Jakarta (deliknews.com) – Komandan Tim Kampanye Nasional (TKN) Fanta Bidang Pemilih Muda, Arief Rosyid Hasan, mengatakan belum ada pembicaraan untuk kabinet Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. Terkait beredarnya foto kabinet di sosial media, dirinya memperkirakan itu bentuk aspirasi.

“Belom ada, belom ada (pembahasan kabinet). Tapi, ya itu kan bentuk aspirasi ya dari mungkin anak-anak muda juga gitu ya, mungkin juga masyarakat yang sudah gemes kali,” ujar Arief pada acara nobar film di Kuningan, Jakarta Selatan, Minggu (25/2/2024).

Arief mengatakan bahwa penunjukan susunan kabinet adalah hak dari Prabowo. Namun dirinya berharap keterwakilan anak muda akan lebih tinggi.

“Harapannya semakin tinggi lah. Karena wapresnya aja muda ya. Gimana dengan komposisi yang lain,” katanya.

“Sehingga tentu kalau hari ini wapresnya muda, Mudah-mudahan representasi orang mudanya itu semakin banyak. Dan tidak hanya di dalam kabinet tentu saja,” tambah dia.

Arief berharap di lembaga lain, seperti Duta Besar (Dubes), ataupun komisaris BUMN bisa lebih besar porsi anak muda. Sebab menurutnya, permasalahan zaman sekarang harus diselesaikan dengan solusi zaman sekarang.

“Mudah-mudahan kabinetnya, kemudian struktur yang lain ada lembaga, dubes juga mungkin, mungkin juga mudah-mudahan nanti misalnya direktur dan komisaris BUMN juga bisa berpihak kepada lebih besar lagi kepada anak-anak muda,” tuturnya.