Jakarta (deliknews.com) – Artis Verrel Bramasta berpeluang menjadi anggota DPR periode 2024 – 2029. Putra sulung Venna Melinda itu yang maju melalui Partai Amanat Nasional (PAN) mencalonkan diri untuk daerah pemilihan Jawa Barat VII yang meliputi Kabupaten Bekasi, Karawang dan Purwakarta.

Dikutip dari situs real count Komisi Pemilihan Umum (KPU), Selasa (20/2/2024) pukul 12.20 WIB sementara ini, Verrel masih memimpin perolehan suara tertinggi yaitu 15.663 dibandingkan pesaing lainnya dari partai yang sama.

Selain itu, ia juga masih harus berjuang meraih suara terbanyak dengan calon anggota legislatif (caleg) dari partai lain.

Sukses di kariernya di dunia hiburan, Verrel Bramasta akhirnya mengikuti jejak orang tuanya Venna Melinda dan Ivan Fadilla yang sudah terlebih dahulu terjun ke politik dengan bergabung di partai yang sama pada 2019.

Hal yang mendorongnya terjun ke dunia politik meski usianya masih muda, yaitu Verrel berkeinginan membantu masyarakat yang membutuhkan. Selain itu dirinya juga berupaya untuk mengubah stigma negatif tentang politik dan artis.

Enggak bisa dimungkiri selalu related dengan hoax, fitnah, memecah belah. Jadi kalau mau melakukan perubahan yang efektif, contohnya gue sebagai publik figur sekarang, gue punya social media bisa mengajak orang-orang untuk melakukan sesuatu. Namun, if we actually want it change something, ya mau enggak mau memang harus terjun ke dunia politik,” ungkap Verrell dalam podcast bersama Kiky Saputri, Selasa (20/2/2024).

Menurutnya, dengan turun langsung ke masyarakat saat masa kampanye lalu dapat membuka matanya tentang kondisi masyarakat Indonesia. Tak lupa, dirinya juga menyempatkan untuk berdiskusi dengan warga dan mengetahui apa yang dikeluhkan dan dibutuhkan mereka selama ini.

“Mereka banyak mengajarkan saya tentang kehidupan. Bahkan saya salut, di tengah kesulitan yang mereka hadapi sekarang, mereka masih bisa tertawa dan tersenyum. Inilah gambaran masyarakat Indonesia yang sebenarnya. Ramah dan hangat,” pungkasnya.