Banyuwangi (deliknews.com) – Bantuan paving block jalan di Dusun Panjen, Desa Jambewangi, Kecamatan Sempu, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur, yang diberikan kepada warga mendadak ditarik kembali.

Bantuan tersebut diduga diberikan oleh caleg DPRD Banyuwangi dari Partai Nasdem, Ratih Nurhayati, dari daerah pemilihan (dapil) Banyuwangi 7. Paving yang semestinya digunakan untuk membangun jalan di Dusun Panjen tersebut diangkut kembali menggunakan truk.

Kejadian ini menjadi viral di media sosial setelah tumpukan paving block yang belum dipasang ditarik kembali. Diduga kuat, alasan di balik penarikan bantuan ini adalah kekecewaan Ratih Nurhayati terhadap hasil perolehan suara di TPS wilayah Dusun Panjen.

Menurut informasi yang beredar, suara yang diterima oleh caleg Nasdem ini tidak memenuhi target yang diinginkannya.

Salah satu warga, Masripah menyebut bahwa tumpukan paving block yang seharusnya menjadi sarana untuk memperbaiki jalan kampung, akhirnya ditarik kembali secara tiba-tiba.

“Seharusnya paving itu dipasang untuk membenahi jalan di wilayah Dusun Panjen, tetapi tiba-tiba diambil lagi,” kata Masripah.

Masripah menambahkan tindakan Ratih Nurhayati ini dilakukan sebagai bentuk kekecewaan atas rendahnya perolehan suara di wilayah Dusun Panjen. “Ya mungkin bu Ratih kecewa karena suara di TPS sini tidak memenuhi syarat, jadi paving diambil lagi,” tambahnya.