Selasa, 19 Mei 2020 - 17:38 WIB

Komitmen SIG Hadapi Pandemic Covid-19 Dan Menyiapkan Program CSR

Tuban – sebagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN) PT. Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) Pabrik Tuban berkomitmen bersama pemerintah untuk melakukan penanggulangan Covid-19. Berbagai kegiatan dilakukan perusahaan dalam penanggulangan pandemic tersebut mulai menyalurkan berbagai bantuan seperti APD, perlengkapan medis, masker, hand sanitizer, disinfektan dan berbagai kitpack covid-19.

Selain memberi bantuan kitpack covid-19, perusahaan juga berkomitmen untuk mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat diwilayah sekitar perusahaan melalui program Corporate Sosial Responsibility (CSR) pemberdayaan masyarakat.

SM of Public Relation & CSR PT Semen Indonesia (Persero) Tbk, Setiawan Prasetyo dihadapan puluhan awak media di ruang Diklat di lokasi pabrik Semen Tuban, Selasa ( 19/5 ) mengatakan kita berkomitmen bersama pemerintah untuk melakukan penanggulangan bencana non alam ini.

“Bantuan-bantuan sebagai upaya penanggulangan cobid-19 tersebut diberikan kepada berbagai stakeholder mulai instansi pemerintah, pemerintah desa, instansi kesehatan rumah sakit dan Puskesmas. Selain itu, perusahaan juga memberikan edukasi dan berbagai bantuan untuk penanggulangan virus Corona kepada fasilitas umum seperti tempat ibadah, pondok pesantren dan pasar yang ada di kabupaten Tuban. Yang belum dapat bantuan cuma Puskesmas Tombakboyo karena tutup, rencana besok antar bantuan ke Puskesmas Tambakboyo” ujar Setiawan Prasetyo.

Lanjutnya, hal ini kita lakukan sebagai upaya perusahaan untuk menanggulangi atau memutus mata rantai penyebaran covid-19. Untuk itu kita juga mengajak masyarakat untuk mematuhi anjuran pemerintah sebagai upaya penanggulangan virus ini.

Sedangkan untuk meningkatkan ekonomi masyarakat diwilayah pengembangan perusahaan pasca pandemi covid-19 ini, perusahaan akan memfokuskan kegiatan CSR untuk pemberdayaan masyarakat sebagaimana arahan dari kementrian BUMN.

Masih menurutnya, Sebagai perusahaan milik Negara Kementrian BUMN memerintahkan kita untuk fokus ke bidang pemberdayaan dalam menjalankan kegiatan CSR kita. Hal ini sebagai upaya mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat pasca pandemic covid-19.

Lebih lanjut Setiawan Prasetyo, perusahaan berkomitmen dan berupaya untuk melakukan penanggulangan virus ini bersama pemerintah hingga benar-benar kondisi normal kembali. Sehingga, masyarakat dapat beraktifitas dengan leluasa seperti sebelum ada wabah covid-19.

“Kita juga mohon doa kepada masyarakat agar perusahaan mampu bertahan ditengah-tengah bencana nasional yang non alam ini, agar perusahaan mampu memberikan yang terbaik untuk masyarakat” pungkasnya. (jat)

Artikel ini telah dibaca 170 kali

loading...
Baca Lainnya

Menyonsong Era Kenormalan Baru, Dishub Dan Satlantas Polres Tuban Siapkan Mantap Bersatu

Tuban – Pemkab Tuban melalui Dinas Perhubungan Kabupaten Tuban berkolaborasi dengan Satlantas Polres Tuban membuat...

5 Juni 2020, 21:09 WIB

6 Kasus Confirmasi Positif Baru, 5 Dari Cluster Tambakboyo

Tuban – Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Tuban kembali mengumumkan penambahan enam kasus konfirmasi...

17 Mei 2020, 22:47 WIB

Bersama Kader PKB Dan Relawan, Ratna Juwita Sari Bagikan 25 Ton Beras Dan Paker Sembako

Tuban – Menghadapi pandemi Covid-19 yang belum juga ada tanda- tanda untuk berakhir, membuat Anggota...

14 Mei 2020, 18:59 WIB

Bantu Tangani Covid-19, SIG Salurkan Bantuan Alkes dan APD di Bondowoso dan Situbondo

Jakarta – Pemerintah terus melakukan langkah intensif dalam penanggulangan pandemi Covid-19. Salah satunya dengan kebijakan...

13 Mei 2020, 05:29 WIB

Unit Pengumpul Zakat (UPZ) SIG Salurkan Bantuan untuk Penanganan Covid-19 di Kabupaten Gresik dan Lamongan

Jakarta – PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) melalui Unit Pengumpul Zakat (UPZ) SIG menyalurkan...

8 Mei 2020, 03:33 WIB

Bantu Tanggulangi Covid-19 di Gresik dan Lamongan, SIG Serahkan Bantuan Alkes dan APD Senilai Rp750 Juta

Gresik – Sebagai bentuk peran serta dalam penanggulangan Covid-19, PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG)...

7 Mei 2020, 15:48 WIB

loading...