Rabu, 4 Maret 2020 - 19:25 WIB

AAL Komitmen Bangun Zona Integritas Menuju WBK dan WBBM

Surabaya – Penandatanganan Pakta Integritas dipimpin langsung Gubernur AAL Laksda TNI Edi Sucipto, S. E., M.M dan diikuti seluruh Pejabat Utama dan personel AAL di Gedung Maspardi, Kesatrian Bumimoro, AAL, Morokrembangan, Surabaya, (4/3).

Akademi Angkatan Laut (AAL) kembali menegaskan komitmennya untuk membangun Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) yang ditandai dengan penandatanganan Pakta Integritas di Gedung Maspardi, Kesatrian Bumimoro.

Menurut Gubernur AAL, pernyataan AAL sebagai zona integritas menuju WBK dan WBBM ini, sebagai bagian dari kesungguhan institusi AAL dalam mengukuhkan diri sebagai lembaga yang berkomitmen untuk mewujudkan menjadi lembaga yang bebas dari korupsi dan birokrasi yang bersih dan melayani.

“Dalam pelaksanaan reformasi birokrasi, AAL terus berupaya untuk meningkatkan kinerja satuan, oleh karena itu perlu adanya komitmen yang kuat dalam menjamin kelancaraan dan kesuksesan pelaksanaan program pembangunan zona integritas menuju WBK dan WBBM secara konsisten dan berkelanjutan” ujar Laksda TNI Edi Sucipto, S. E., M.M

Menururnya, penetapan ZI menuju WBK dan WBBM adalah salah satu formulasi yang tepat untuk dapat meningkatkan kinerja sehingga dapat dijadikan sebagai landasan yang kokoh dalam mewujudkan ZI di AAL.

Lanjutnya, AAL harus mempunyai komitmen yang kuat dalam membangun enam program yaitu, Bidang Manajemen Perubahan, Bidang Tatalaksana, Bidang Penataan Sistem SDM, Bidang Penguatan Pengawasan, Bidang Penguatan Akuntabilitas Kinerja dan Bidang Penguatan Kualitas Pelayanan Publik.

Oleh karena itu, perlu adanya dukungan dan masukan dari semua satker, agar AAL mampu maraih predikat WBK di tahun 2020 ini, pungkasnya. ( Rilis/jat )

Artikel ini telah dibaca 24 kali

loading...
Baca Lainnya

Komitmen SIG Hadapi Pandemic Covid-19 Dan Menyiapkan Program CSR

Tuban – sebagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN) PT. Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) Pabrik...

19 Mei 2020, 17:38 WIB

6 Kasus Confirmasi Positif Baru, 5 Dari Cluster Tambakboyo

Tuban – Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Tuban kembali mengumumkan penambahan enam kasus konfirmasi...

17 Mei 2020, 22:47 WIB

Bersama Kader PKB Dan Relawan, Ratna Juwita Sari Bagikan 25 Ton Beras Dan Paker Sembako

Tuban – Menghadapi pandemi Covid-19 yang belum juga ada tanda- tanda untuk berakhir, membuat Anggota...

14 Mei 2020, 18:59 WIB

Bantu Tangani Covid-19, SIG Salurkan Bantuan Alkes dan APD di Bondowoso dan Situbondo

Jakarta – Pemerintah terus melakukan langkah intensif dalam penanggulangan pandemi Covid-19. Salah satunya dengan kebijakan...

13 Mei 2020, 05:29 WIB

Unit Pengumpul Zakat (UPZ) SIG Salurkan Bantuan untuk Penanganan Covid-19 di Kabupaten Gresik dan Lamongan

Jakarta – PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) melalui Unit Pengumpul Zakat (UPZ) SIG menyalurkan...

8 Mei 2020, 03:33 WIB

Bantu Tanggulangi Covid-19 di Gresik dan Lamongan, SIG Serahkan Bantuan Alkes dan APD Senilai Rp750 Juta

Gresik – Sebagai bentuk peran serta dalam penanggulangan Covid-19, PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG)...

7 Mei 2020, 15:48 WIB

loading...