Jumat, 24 Januari 2020 - 05:56 WIB

Kemenag Gresik Apresiasi Layanan Paspor Haji di ULP Lenmarc Mall

SURABAYA – Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Gresik, mengapresiasi pelayanan haji tahun 2020 oleh Kantor Imigrasi (Kanim) Kelas I TPI Tanjung Perak melalui Unit Layanan Paspor (ULP) di Lenmarc Mall Surabaya.
Salahvsatu staff penyelenggara haji fan unroh kabuoaten Gresik, Rohmat mengatakan bahwa hal ini merupakan apresiasi dalam peningkatan kualitas pelayanan haji dan umroh “Kami mengapresiasi peningkatan kualitas pelayanan haji oleh Kanim Tanjung Perak khususnya ULP di Lenmarc Mall,” kata Rohmat Kamis (23/1/2020) petang.

Dia menjelaskan bahwa, kuota untuk Kemenag Kabupaten Gresik sendiri sebanyak kurang lebih 2.300 Calon Jamaah Haji (CJH). Sehingga setiap hari kami melakukan proses foto paspor haji sebanyak 100 pemohon. “Alhamdulillah, tidak ada kendala. Proses foto paspornya kurang lebih hanya 3 menit. Selama empat hari jumlah yang sudah melakukan proses foto sampai dengan hari ini adalah sekitar 573 jamaah,” jelasnya.

Kendati demikian, penetapan kuota tersebut masih bersifat sementara sehingga masih ada kemungkinan mengalami perubahan.”Masih bersifat sementara bisa jadi ada perubahan bisa saja bertambah atau lebih banyak dibanding tahun 2019 kemarin,” uajr Rohmat pula

Sementara itu, hal senada juga diungkapkan Lucky Lesmana (41) pemohon paspor asal Kota Surabaya. Menurut dia, terobosan dari Kanim Tanjung Perak dengan membuka gerai layanan pasor di pusat perbelanjaan Lenmarc Mall sangat di acungi jempol. “Pelayanan seperti ini sangat memberikan kenyamanan bagi masyarakat yang ingin membuat dan melakukan penggantian paspor,” puji Lucky.

Lucky menilai, dengan dibuka gerai layanan tersebut maka masyarakat tidak perlu datang ke Kantor Imigrasi Kelas I TPI Tanjung Perak. Mereka cukup datang ke ULP Lenmarc Mall setelah melakukan pendaftaran secara online. “Masyarakat yang ingin mengurus paspor, baik membuat atau pergantian, bisa datang ke Lantai LG Lenmarc Mall. Petugasnya sangat ramah-ramah dalam melayani. Proses foto paspornya pun juga cepat hanya lima menit. Jadi masyarakat yang ingin mengurus paspor bisa langsung datang dan ngurus sendiri saja, tanpa melalui pihak manapun. Sebab pelayanan paspor saat ini sangat mudah dan nyaman,” terangnya.

Lucky juga berharap apa yang telah diraih Kanim Tanjung Perak yaitu, predikat Wilayah Bebas Dari Korupsi (WBK) bukan hanya dipertahankan namun juga harus ditingkatkan untuk bisa mewujudkan Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

Artikel ini telah dibaca 24 kali

loading...
Baca Lainnya

Gilimanuk Jebol, Gung De: Petugas Harusnya Malu Sama Pecalang

Denpasar – Diduga sejumlah warga pendatang dari zona merah tanpa membawa persyaratan dan warga pendatang...

Ilustrasi (Foto: net)

31 Mei 2020, 09:07 WIB

Komitmen SIG Hadapi Pandemic Covid-19 Dan Menyiapkan Program CSR

Tuban – sebagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN) PT. Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) Pabrik...

19 Mei 2020, 17:38 WIB

6 Kasus Confirmasi Positif Baru, 5 Dari Cluster Tambakboyo

Tuban – Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Tuban kembali mengumumkan penambahan enam kasus konfirmasi...

17 Mei 2020, 22:47 WIB

Bersama Kader PKB Dan Relawan, Ratna Juwita Sari Bagikan 25 Ton Beras Dan Paker Sembako

Tuban – Menghadapi pandemi Covid-19 yang belum juga ada tanda- tanda untuk berakhir, membuat Anggota...

14 Mei 2020, 18:59 WIB

Appsindo Minta Pemerintah Segera Realisasikan Anggaran Stimulus Pada UMKM

JAKARTA – Aliansi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia (Appsindo) menyebutkan bahwa pandemi virus Corona atau Covid-19...

13 Mei 2020, 21:29 WIB

Bantu Tangani Covid-19, SIG Salurkan Bantuan Alkes dan APD di Bondowoso dan Situbondo

Jakarta – Pemerintah terus melakukan langkah intensif dalam penanggulangan pandemi Covid-19. Salah satunya dengan kebijakan...

13 Mei 2020, 05:29 WIB

loading...