Rabu, 8 Januari 2020 - 23:10 WIB

Bupati Buka MUSORKAB, Pemkab Tuban Serius Memgembangkan Olahraga

TUBAN – Bupati Tuban, H. Fathul Huda secara resmi membuka Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Tuban di gedung KORPRI Tuban, Selasa (07/01/2020)

Perhelatan Musorkab Tuban yang dihadiri Ketua DPRD Kabupaten Tuban; Anggota DPR RI fraksi PKB; Ketua Harian KONI Jawa Timur; Sekretaris Daerah; Ketua KONI Tuban; pimpinan OPD; Camat; pengurus dan anggota KONI Tuban.

Bupati Tuban menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas prestasi yang diraih atlet kabupaten Tuban dalam mengikuti Porprov VI Jatim. Prestasi yang sudah di raih dapat mungkin  terus ditingkatkan pada ajang even olahraga yang akan datang. Guna menunjang prestasi, perlu dievaluasi dan diidentifikasi setiap cabang olahraga (cabor). “Sehingga dapat diketahui, cabor yang unggul dan kurang unggul,” ungkapnya.

Bupati menyatakan Pemkab Tuban telah membangun sejumlah fasilitas olahraga, untuk dimaksimalkan. Fasilitas olahraga tersebut harus dirawat dan dioptimalkan untuk mendukung prestasi. Tidak hanya itu, Pemkab Tuban juga akan mengembangkan tempat olahraga baru yang terintegrasi dengan tempat wisata.

Keseriusan Pemkab Tuban mengembangkan olahraga dimaksudkan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat menjaga kesehatan masyarakat dan kalangan remaja. Pengembangan fasilitas olahraga sejalan dengan program pemerintah untuk mengembangkan kualitas SDM masyarakat kabupaten Tuban.

Bupati Huda mengungkapkan KONI dapat menggali bibit atlet muda dari anak desa yang memenuhi kualifikasi. “Altet muda yang telah terpilih dapat dibina secara intens sehingga membanggakan dan mengharumkan nama Bumi Wali,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua Harian KONI Jawa Timur, Drs. Nabil, M.Si. menerangkan KONI memiliki fungsi pembibitan, pembinaan dan pengembangan atlet. “Ini harus ditanamkan dalam mindset kita. Di samping itu, negara hadir untuk mengembangkan memberikan bantuan dan support di bidang olahraga” jelasnya.

Nabil menambahkan raihan setiap prestasi membutuhkan  proses lama dan Kabupaten Tuban sudah mulai melakukan. Hal tersebut dibuktikan prestasi Kabupaten Tuban yang bisa masuk 10 besar di Porprov VI Jatim tahun 2019. “Kita berharap prestasi muncul dari atlet di Jatim untuk PON di Papua, mendapat prestasi  terbaik untuk Jatim dan meraih juara umum,” serunya.

Ketua KONI Tuban periode 2016-2020, Mirza Ali Manshur, ST., MM., menyampaikan terima kasih atas dukungan dan kerjasama insan olahraga selama ini. Hubungan yang terjalin baik membuahkan hasil berupa prestasi yang membanggakan serta terlaksananya seluruh program kerja. Mirza Ali berharap di periode selanjutnya, KONI Tuban dapat mengembangkan sport science dan teknologi olahraga terbaru. (jat)

Artikel ini telah dibaca 0 kali

loading...
Baca Lainnya

Status 30 ODR, Pemdes Kebomlati Galang Disinfektan

Tuban – Pemerintah Desa Kebomlati, Kecamatan Plumpang, Kabupaten Tuban meningkatan kewaspadaan atas pencegahan penyebaran Covid...

31 Maret 2020, 23:44 WIB

Gubernur Jatim Gelar Vidio Conference Sama Bupati/Walikota Se-Jatim Membahas Percepatan Penanggulangan Covid-19

Tuban – Gubernur Jawa Timur didampingi Wagub dan Sekda Jawa Timur melangsungkan video conference bersama...

27 Maret 2020, 23:12 WIB

Cegah Covid -19, KPP Pratama Tuban Melakukan Penyemprotan Disinfektan

Tuban – Upaya KPP Pratama Tuban dalam meningkatan kewaspadaan atas pencegahan penyebaran Covid – 19...

24 Maret 2020, 20:45 WIB

BPBD Tuban Kembali Semprot Fasum Dengan Disinfektan

TUBAN – Tim Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tuban kembali melakukan penyemprotan cairan Disinfektan...

21 Maret 2020, 19:49 WIB

Pembakar Isteri Asal Surabaya Akhirnya Divonis Tujuh Tahun Penjara

SURABAYA – Kasus pembakaran isteri yang dilakukan oleh Maspuryanto bin Jamani memasuki sidang putusan. Terdakwa...

18 Maret 2020, 18:03 WIB

Bupati Tuban Menerbitkan Surat Edaran Tentang Covid-19

Tuban – Pemkab Tuban bergerak cepat dalam peningkatan kewaspadaan terhadap wabah Covid-19. Menindak lanjuti Surat...

16 Maret 2020, 21:00 WIB

loading...