Senin, 2 Desember 2019 - 15:45 WIB

Wabup Tuban: Pepabri Menjadi Guru Yang Memberi Suri Tauladan Terapkan Nilai-Nilai Pancasila

TUBAN – Wakil Bupati Tuban, Ir. H. Noor Nahar Hussein, M.Si., menghadiri Pengukuhan/Pelantikan pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Persatuan Purnawirawan Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (Pepabri) Kabupaten Tuban periode 2019-2024 di Gedung Juang Tuban, Senin (02/12/2019).

Pengukuhan pengurus DPC Pepabri dilakukan oleh Ketua DPD PEPABRI Jawa Timur, Brigjen TNI  (Purn) Abdul Hamid Mahmud, M.Si dan dihadiri juga Kasdim 0811/Tuban, perwakilan Polres Tuban, serta Kantor Kesbangpol Kabupaten Tuban.

Dalam sambutaannya, Wabup menegaskan eksistensi Pepabri masih dibutuhkan di tengah masyarakat saat ini dan untuk menghadapi gangguan. Berbagai masalah yang dihadapi diantaranya ancaman ideologi, kebhinekaan, dan persatuan kesatuan bangsa.

“Anggota Pepabri menjadi guru yang memberi tauladan dalam menerapkan nilai-nilai Pancasila di kehidupan sehari-hari,” ujar Ir. H. Noor Nahar Hussein, M.Si.

Lebih lanjut, Pepabri menjadi penjaga dan pengawal ideologi Pancasila di tengah berbagai ancaman kemajuan jaman. Pancasila menjadi way of life dan landasan kehidupan berbangsa dan bernegara.

Wabup juga menyatakan, Pemkab Tuban akan terus berupaya memberikan perhatian terhadap jalannya organisasi Pepabri, salah satunya memberikan fasilitas yang layak. Pemkab Tuban juga memberikan apresiasi kepada anggota Pepabri yang tetap eksis dan berkontribusi terhadap pembangunan Bumi Wali.

“Kami harap anggota Pepabri terus bersemangat dan tetap aktif berkegiatan, sehingga tetap memberi sumbangsih terhadap pembangunan bangsa dan kabupaten Tuban,” pungkasnya.

Ditempat yang sama, Kasdim 0811/Tuban, Mayor Arh Teguh Prasetyo Wasis, S.sos., pelantikan pengurus Pepabri menjadi harapan baru untuk dapat menjalankan tugas dengan sebaik mungkin. Pepabri menjadi wadah bersilaturahmi bagi para purnawirawan TNI-POLRI, yang mampu menumbuhkan semangat baru.

“Kami mohon bimbingan sehingga bisa menjaga serta menjunjung tinggi nama TNI dan ABRI dimanapun kami berada,” ungkap Mayor Arh Teguh Prasetyo Wasis, S.sos.

Pada kesempatan ini, Ketua DPD Pepabri Jawa timur, Brigjen TNI  (Purn) Abdul Hamid Mahmud, M.Si., menerangkan bahwa Pepabri merupakan organisasi kemasyarakatan yang anggotanya terdiri dari purnawiran TNI-Polri yang berkomitmen berkontribusi terhadap pembangunan bangsa Indonesia. Anggota Pepabri juga senantiasa menjaga Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan kehormatannya.

Abdul Hamid berharap agar silaturrahmi antara Pepabri Tuban dengan Pemkab Tuban senantiasa terbina dengan baik. Pepabri Jatim tetap meminta agar Pemkab Tuban dan Kodim 0811/Tuban dapat menyampaikan hal-hal yang perlu dibenahi atau dilakukan bersama.

Sehingga perlu tetap ada komunikasi yang intensif antara anggota maupun dengan Pemkab Tuban dan Kodim Tuban agar tetap bersama-sama memperjuangkan lancarnya pembangunan dan tegaknya NKRI. (jat)

Artikel ini telah dibaca 424 kali

loading...
Baca Lainnya

Melek Anggaran: FITRA Jatim Selenggarakan Sekolah Politik Anggaran

SURABAYA – Forum Indonesia Untuk Transparansi Anggaran (FITRA) Jawa Timur menyelenggarakan sekolah politik anggaran selama...

7 Desember 2019, 15:39 WIB

Pendiri Kabar Makassar Tidak Peduli Rating

TUBAN – Exxon Mobil bekerja sama dengan Tempo Institute menggelar acara Cangkruk Mathuk di Grand...

6 Desember 2019, 20:33 WIB

Setiajit Sidak Lokasi Proyek Kilang Minyak GRR Tuban

TUBAN – Untuk memastikan proyek kilang minyak Grass Root Refinery (GRR) Tuban berjalan lancar, Kepala...

6 Desember 2019, 19:13 WIB

Slogan “DJP Kuat Indonesia Maju” Jadi Pelopor Anti Korupsi

Tuban – Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Tuban memperingati hari Anti Korupsi Sedunia ( Hakorda...

6 Desember 2019, 13:05 WIB

Izin Lengkap, 8 Pengusaha Tempat Hiburan Karaoke Minta Buka Segel

Blitar – Demi kejelasan berusaha, delapan para pengelola tempat hiburan karaoke yang ada di Kota...

6 Desember 2019, 09:36 WIB

Bobol Kartu Kredit Milik Warga Asing, 18 Pemuda Diamankan Tim Siber Polda Jatim

SURABAYA – Kesigapan tim Siber Ditreskrimsus Polda Jatim Yang berhasil menangkap belasan pemuda dalam kasus...

4 Desember 2019, 16:51 WIB

loading...