Selasa, 19 November 2019 - 22:15 WIB

Kodim 0808/Blitar, Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H/2019 M

Blitar.deliknews – Bertempat di Masjid Al – Hidayah Makodim 0808/Blitar Jln. Jl. Ahmad Yani No. 6 Sananwetan Kepanjenkidul Kota Blitar Jawa Timur Kodim 0808/Blitar melaksanakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H/2019 M bagi Personel TNI, PNS, Persit dan masyarakat sekitar Kodim 0808/Blitar, Selasa (19/11/2019).

Dengan tema ” Dengan Hikmah Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H/2019 M kita implementasikan akhlak mulia dalam kehidupan sehari – hari guna meeujudkan prajurit dan PNS TNI AD profesional kebanggaan rakyat”

Dandim 0808/Blitar Letkol Inf Kris Bianto, SE dalam sambutannya mengatakan bahwa kita sebagai hamba Allah kita wajib menjunjung tinggi nilai-nilai agama islam, yakni nilai-nilai yang ada pada kaidah Al Quran dan Al Hadits. Pada pagi yang penuh barokah ini, kita bersama-sama mencoba menggali nilai-nilai agama islam lebih jauh lagi, khususnya yang berkaitan dengan sejarah lahirnya Nabi besar kita Nabi Muhammad SAW.

Saya yakin bahwa kelahiran Nabi Muhammad SAW di dunia ini merupakan salah satu petunjuk bagi kita untuk lebih meningkatkan ketakwaan dan keimanan kita kepada Allah SWT, untuk itu tepatlah jika kita mengkaji lebih dalam tentang Nabi Muhammad SAW sebagai Nabi akhir zaman yang sekaligus menjadi panutan, menjadi suri tauladan uswatun hasanah dalam kita menjalani kehidupan sehari hari.

Agar kita di jalan yang benar, agar kita memiliki pedoman hidup yang kuat dalam menjalani kehidupan berbangsa dan bernegara. Khususnya kita sebagai Prajurit TNI dan PNS Militer, supaya kita dapat meneladani sifat dan perilaku Rosululloh SAW dalam menjalankan tugas sebagai aparat Negara,Tutur Dandim 0808/Blitar.

Sementara itu dalam tausiyahnya KH. Ismail, S.Pd, M.Si menyampaikan kita sebagai umat muslim wajib memperingati maulid nabi besar muhammmad saw barang siapa yang memperingati Maulid Nabi nanti senantiasa akan mendapat safaat Nya di Yaumul Kiyamah.

Menjadi TNI adalah panggilan Allah dalam mengamankan negara kita,
menjadi seorang TNI merupakan mujahidin dalam menjaga keamanan Negara namun keamanan bukan tanggung jawab TNI saja melainkan menjadi kewajiban semua warga Negara.

Dalam peringatan Maulid Nabi ada tiga hal yang harus dilaksanakan dalam antara lain harus melaksanakan sholawat, menceritakan tentang Nabi Muhammad dan menyampaikan pesan-pesan beliau.

Nabi diangkat Allah menjadi Rosul dimana bangsa Arab waktu itu dalam keterpurukan yang luar biasa yaitu jaman jahiliyah dimana Nabi Muhammad menjadi Nabi terakhir dan komandannya para Rosul selain itu Nabi Muhammad diberi delegasi oleh Allah SWT untuk memberikan safaat/pertolongan kepada umatnya, ujarnya (*).

Artikel ini telah dibaca 422 kali

loading...
Baca Lainnya

Melek Anggaran: FITRA Jatim Selenggarakan Sekolah Politik Anggaran

SURABAYA – Forum Indonesia Untuk Transparansi Anggaran (FITRA) Jawa Timur menyelenggarakan sekolah politik anggaran selama...

7 Desember 2019, 15:39 WIB

Pendiri Kabar Makassar Tidak Peduli Rating

TUBAN – Exxon Mobil bekerja sama dengan Tempo Institute menggelar acara Cangkruk Mathuk di Grand...

6 Desember 2019, 20:33 WIB

Setiajit Sidak Lokasi Proyek Kilang Minyak GRR Tuban

TUBAN – Untuk memastikan proyek kilang minyak Grass Root Refinery (GRR) Tuban berjalan lancar, Kepala...

6 Desember 2019, 19:13 WIB

Slogan “DJP Kuat Indonesia Maju” Jadi Pelopor Anti Korupsi

Tuban – Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Tuban memperingati hari Anti Korupsi Sedunia ( Hakorda...

6 Desember 2019, 13:05 WIB

Izin Lengkap, 8 Pengusaha Tempat Hiburan Karaoke Minta Buka Segel

Blitar – Demi kejelasan berusaha, delapan para pengelola tempat hiburan karaoke yang ada di Kota...

6 Desember 2019, 09:36 WIB

Bobol Kartu Kredit Milik Warga Asing, 18 Pemuda Diamankan Tim Siber Polda Jatim

SURABAYA – Kesigapan tim Siber Ditreskrimsus Polda Jatim Yang berhasil menangkap belasan pemuda dalam kasus...

4 Desember 2019, 16:51 WIB

loading...