Minggu, 17 November 2019 - 16:10 WIB

Pemkot Blitar Terima Penghargaan Program Kampung Iklim

Blitar.deliknews – Pemerintah Kota (Pemkot) Blitar berhasil meraih penghargaan Program Kampung Iklim (Proklim) terbaik tingkat nasional dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Republik Indonesia.

Melalui Gubernur Jawa Timur (Jatim) Khofifah Indar Parawansa, Penghargaan ini diberikan menurut Plt Walikota Blitar, Santoso, lantaran dianggap sukses mendorong keterlibatan masyarakat dalam meningkatkan dan mempertahankan adaptasi perubahan iklim.

“Apresiasi pembinaan Proklim ini diberikan kepada Pemkot Blitar yang telah menetapkan aturan sekaligus melaksanakan pendampingan dan pembinaan program kampung iklim,” kata Santoso kepada deliknews, Minggu (17/112019) usai menerima penghargaan di Lahan Konservasi Universitas Brawijaya Forest, Desa Sumbersari Kecaramatan Karangploso, Kabupaten Malang.

Lanjut Santoso, hal ini sebagai wujud nyata upaya Pemkot Blitar dalam pengendalian perubahan iklim. Sedangkan Program Kampung Iklim ini merupakan salah satu upaya mitigasi dan adaptasi perubahan iklim yang dilaksanakan oleh kelompok masyarakat di seluruh Indonesia.

Lalu, Pemerintah Kota Blitar selalu mendorong partisipasi aktif masyarakat untuk melaksanakan aksi lokal untuk meningkatkan ketahanan terhadap dampak perubahan iklim, “Dan ini salah satu kuncinya,” ungkap Santoso.

Menurutnya, kenapa program kampung iklim ini harus digalakkan, agar generasi mendatang dapat melihat bahkan merasakan secara langsung betapa pentingnya lingkungan bagi kehidupan.

“Dengan bergotong royong program ini akan sukses ditingkatkan lagi. Sehingga, kedepan anak cucu kita akan merasakan manfaatnya,” terangnya.

Sekedar diketahui lain daripada itu, prestasi yang didapat pada saat ini adalah Pemkot Blitar juga menerima penghargaan terbaik Pengguna Bahasa Indonesia pada Media Luar Ruang dari Balai Bahasa Jawa Timur Kategori Lembaga Pemerintahan pada hari Senin (11/11/2019) lalu. “ucap Santoso mengakhiri wawancaranya. (hms).

Artikel ini telah dibaca 8716 kali

loading...
Baca Lainnya

Menyonsong Era Kenormalan Baru, Dishub Dan Satlantas Polres Tuban Siapkan Mantap Bersatu

Tuban – Pemkab Tuban melalui Dinas Perhubungan Kabupaten Tuban berkolaborasi dengan Satlantas Polres Tuban membuat...

5 Juni 2020, 21:09 WIB

Komitmen SIG Hadapi Pandemic Covid-19 Dan Menyiapkan Program CSR

Tuban – sebagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN) PT. Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) Pabrik...

19 Mei 2020, 17:38 WIB

6 Kasus Confirmasi Positif Baru, 5 Dari Cluster Tambakboyo

Tuban – Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Tuban kembali mengumumkan penambahan enam kasus konfirmasi...

17 Mei 2020, 22:47 WIB

Bersama Kader PKB Dan Relawan, Ratna Juwita Sari Bagikan 25 Ton Beras Dan Paker Sembako

Tuban – Menghadapi pandemi Covid-19 yang belum juga ada tanda- tanda untuk berakhir, membuat Anggota...

14 Mei 2020, 18:59 WIB

Bantu Tangani Covid-19, SIG Salurkan Bantuan Alkes dan APD di Bondowoso dan Situbondo

Jakarta – Pemerintah terus melakukan langkah intensif dalam penanggulangan pandemi Covid-19. Salah satunya dengan kebijakan...

13 Mei 2020, 05:29 WIB

Unit Pengumpul Zakat (UPZ) SIG Salurkan Bantuan untuk Penanganan Covid-19 di Kabupaten Gresik dan Lamongan

Jakarta – PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) melalui Unit Pengumpul Zakat (UPZ) SIG menyalurkan...

8 Mei 2020, 03:33 WIB

loading...