Sabtu, 16 November 2019 - 06:17 WIB

(Foto/istimewa)

(Foto/istimewa)

Usai Sidak, Komisi III DPRD Kabupaten Blitar Gelar Raker

Blitar.deliknews – Usai melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke sejumlah lokasi proyek Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Blitar, Komisi III DPRD Kabupaten Blitar mengambil langkah cepat guna menindaklanjuti temuannya dengan mengadakan rapat kerja (raker) yakni dengan dinas terkait tersebut.

Raker ini digelar di ruang rapat paripurna, Jum’at (15/11/2019) kemarin di jalan Kota Baru, Kanigoro, Blitar, Jawa Timur, dengan dihadiri seluruh anggota Komisi III, kepala dinas PUPR bersama staf yang membidanginya, konsultan perencana dan pengawas, serta rekanan/kontraktor pemenang tender itu.

Dalam rapat tersebut, ketua Komisi III DPRD Kabupaten Blitar, Sugianto memaparkan kepada dinas PUPR bahwa pihaknya selama mengadakan sidak ke beberapa titik dari hasil informasi masyarakat menemukan dugaan kesalahan pada bangunan yang tidak sesuai spesifikasi yang tertuang pada Rencana Anggaran Belanja (RAB).

Sehingga, Komisi III merekomendasikan untuk segera melakukan pembongkaran sejauh 30 meter pada titik proyek peningkatan jalan di Dusun Kalikuning, Desa Gununggede, Kecamatan Wonotirto pada pekerjaan rabat cor betonnya.

“Segera ditindaklanjuti pembongkaran,” ucap Sugianto dihadapan peserta rapat.

Menanggapi hal ini, kepala dinas PUPR Kabupaten Blitar, Puguh Imam Susanto mengatakan bahwa pihaknya sangat memaklumi atas rekomendasi dewan terkait pembongkaran sejauh 30 meter tersebut. Alasannya, pekerjaannya dinilai tidak sesuai spesifikasi.

“Kita ucapkan terima kasih kepada dewan yang terhormat, dan kita merasa cukup terbantu dengan adanya itu. Bukan berati semata-mata mereka mencari kesalahan, namun sudah barang tentu sebagaimana tugas dan fungsinya sebagai pengawas anggaran, dan kita pastikan akan kita laksanakan rekomendasi tersebut,” kata Puguh dikutip dari terasjatim.

Menurut Puguh, hal seperti ini memang baru pertama kalinya dan sebagai motivasi kedepan untuk melaksanakan kegiatan proyek yang lebih baik. “Sedangkan pembongkaran dalam kurun waktu secepatnya akan kita lakukan, karena waktu pelaksanaan juga sudah mepet,” pungkasnya.(jun).

Artikel ini telah dibaca 414 kali

loading...
Baca Lainnya

Melek Anggaran: FITRA Jatim Selenggarakan Sekolah Politik Anggaran

SURABAYA – Forum Indonesia Untuk Transparansi Anggaran (FITRA) Jawa Timur menyelenggarakan sekolah politik anggaran selama...

7 Desember 2019, 15:39 WIB

Pendiri Kabar Makassar Tidak Peduli Rating

TUBAN – Exxon Mobil bekerja sama dengan Tempo Institute menggelar acara Cangkruk Mathuk di Grand...

6 Desember 2019, 20:33 WIB

Setiajit Sidak Lokasi Proyek Kilang Minyak GRR Tuban

TUBAN – Untuk memastikan proyek kilang minyak Grass Root Refinery (GRR) Tuban berjalan lancar, Kepala...

6 Desember 2019, 19:13 WIB

Slogan “DJP Kuat Indonesia Maju” Jadi Pelopor Anti Korupsi

Tuban – Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Tuban memperingati hari Anti Korupsi Sedunia ( Hakorda...

6 Desember 2019, 13:05 WIB

Izin Lengkap, 8 Pengusaha Tempat Hiburan Karaoke Minta Buka Segel

Blitar – Demi kejelasan berusaha, delapan para pengelola tempat hiburan karaoke yang ada di Kota...

6 Desember 2019, 09:36 WIB

Bobol Kartu Kredit Milik Warga Asing, 18 Pemuda Diamankan Tim Siber Polda Jatim

SURABAYA – Kesigapan tim Siber Ditreskrimsus Polda Jatim Yang berhasil menangkap belasan pemuda dalam kasus...

4 Desember 2019, 16:51 WIB

loading...