Jumat, 15 November 2019 - 21:00 WIB

Peletakan Batu Pertama Proyek Agrowisata Hotel Tugu Group, Begini Kata Bupati Blitar

Blitar.deliknews – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blitar tengah berbenah dalam memajukan industri pariwisata dan memberikan peluang seluas-luasnya kepada investor untuk menanamkan investasinya.

Hal ini disampaikan Bupati Blitar, Drs. H. Rijanto MM saat menghadiri peletakan batu pertama proyek Agrowisata Hotel Tugu Group Perkebunan Sengon dan Kawisari di Desa Ngadirenggo Kecamatan Wlingi Kabupaten Blitar, Jum’at (15/11/2019).

Sementara gerakan percepatan mewujudkan wilayah Kabupaten Blitar sebagai pusat destinasi wisata, menurut Bupati Blitar juga perlu adanya sinergi dari berbagai pemangku kepentingan, termasuk pihak swasta.

“Dengan memberikan rasa aman dan yaman kepada investor, maka percepatan pembangunan destinasi wisata bakal terwujud. Sehingga ekonomi masyarakat meningkat dan Pendapatan Asli Daerah (PAD) bertambah,” ungkap Rijanto.

Seperti diketahui, setelah Kabupaten Blitar kedatangan delapan Kedutaan Besar (Kedubes) dari Afrika, maka Pemkab Blitar mengambil langkah-langkah yang kongkrit dengan membentuk sebuah badan pengembangan pariwisata daerah yang disingkat Bapparda.

“Ini yang nantinya akan mempromosikannya. Seperti program yang telah dicanangkannya bagi pelajar. Yakni ”Olas Kembar” artinya ojo lungo adoh sakdurunge kemput blitar (red, jangan pergi jauh sebelum tahu seluruh blitar),” paparnya.

Bupati juga berjanji akan meningkatkan infrastruktur jalan guna akses ke lokasi wisata. Harapannya, dengan akses jalan yang nyaman para investor bisa masuk dan kemungkinan besar para wisatawan dari manca negara banyak yang berdatangan.

“Kalau akses jalannya bagus, dengan ditunjang fasilitas wisata yang menarik, dapat dipastikan wisatawan bakal berdatangan,” tuturnya.

Terakhir, turut hadir pula dalam peletakan batu pertama tersebut, Sekretaris Daerah Kab. Blitar, Totok Subihandono, Pimpinan OPD terkait, Owner Hotel Tugu Group, Muspika dan Kepala Desa Ngadirenggo.(hms).

Artikel ini telah dibaca 367 kali

loading...
Baca Lainnya

Melek Anggaran: FITRA Jatim Selenggarakan Sekolah Politik Anggaran

SURABAYA – Forum Indonesia Untuk Transparansi Anggaran (FITRA) Jawa Timur menyelenggarakan sekolah politik anggaran selama...

7 Desember 2019, 15:39 WIB

Pendiri Kabar Makassar Tidak Peduli Rating

TUBAN – Exxon Mobil bekerja sama dengan Tempo Institute menggelar acara Cangkruk Mathuk di Grand...

6 Desember 2019, 20:33 WIB

Setiajit Sidak Lokasi Proyek Kilang Minyak GRR Tuban

TUBAN – Untuk memastikan proyek kilang minyak Grass Root Refinery (GRR) Tuban berjalan lancar, Kepala...

6 Desember 2019, 19:13 WIB

Slogan “DJP Kuat Indonesia Maju” Jadi Pelopor Anti Korupsi

Tuban – Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Tuban memperingati hari Anti Korupsi Sedunia ( Hakorda...

6 Desember 2019, 13:05 WIB

Izin Lengkap, 8 Pengusaha Tempat Hiburan Karaoke Minta Buka Segel

Blitar – Demi kejelasan berusaha, delapan para pengelola tempat hiburan karaoke yang ada di Kota...

6 Desember 2019, 09:36 WIB

Bobol Kartu Kredit Milik Warga Asing, 18 Pemuda Diamankan Tim Siber Polda Jatim

SURABAYA – Kesigapan tim Siber Ditreskrimsus Polda Jatim Yang berhasil menangkap belasan pemuda dalam kasus...

4 Desember 2019, 16:51 WIB

loading...