Jumat, 15 November 2019 - 21:00 WIB

Peletakan Batu Pertama Proyek Agrowisata Hotel Tugu Group, Begini Kata Bupati Blitar

Blitar.deliknews – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blitar tengah berbenah dalam memajukan industri pariwisata dan memberikan peluang seluas-luasnya kepada investor untuk menanamkan investasinya.

Hal ini disampaikan Bupati Blitar, Drs. H. Rijanto MM saat menghadiri peletakan batu pertama proyek Agrowisata Hotel Tugu Group Perkebunan Sengon dan Kawisari di Desa Ngadirenggo Kecamatan Wlingi Kabupaten Blitar, Jum’at (15/11/2019).

Sementara gerakan percepatan mewujudkan wilayah Kabupaten Blitar sebagai pusat destinasi wisata, menurut Bupati Blitar juga perlu adanya sinergi dari berbagai pemangku kepentingan, termasuk pihak swasta.

“Dengan memberikan rasa aman dan yaman kepada investor, maka percepatan pembangunan destinasi wisata bakal terwujud. Sehingga ekonomi masyarakat meningkat dan Pendapatan Asli Daerah (PAD) bertambah,” ungkap Rijanto.

Seperti diketahui, setelah Kabupaten Blitar kedatangan delapan Kedutaan Besar (Kedubes) dari Afrika, maka Pemkab Blitar mengambil langkah-langkah yang kongkrit dengan membentuk sebuah badan pengembangan pariwisata daerah yang disingkat Bapparda.

“Ini yang nantinya akan mempromosikannya. Seperti program yang telah dicanangkannya bagi pelajar. Yakni ”Olas Kembar” artinya ojo lungo adoh sakdurunge kemput blitar (red, jangan pergi jauh sebelum tahu seluruh blitar),” paparnya.

Bupati juga berjanji akan meningkatkan infrastruktur jalan guna akses ke lokasi wisata. Harapannya, dengan akses jalan yang nyaman para investor bisa masuk dan kemungkinan besar para wisatawan dari manca negara banyak yang berdatangan.

“Kalau akses jalannya bagus, dengan ditunjang fasilitas wisata yang menarik, dapat dipastikan wisatawan bakal berdatangan,” tuturnya.

Terakhir, turut hadir pula dalam peletakan batu pertama tersebut, Sekretaris Daerah Kab. Blitar, Totok Subihandono, Pimpinan OPD terkait, Owner Hotel Tugu Group, Muspika dan Kepala Desa Ngadirenggo.(hms).

Artikel ini telah dibaca 242 kali

loading...
Baca Lainnya

Status 30 ODR, Pemdes Kebomlati Galang Disinfektan

Tuban – Pemerintah Desa Kebomlati, Kecamatan Plumpang, Kabupaten Tuban meningkatan kewaspadaan atas pencegahan penyebaran Covid...

31 Maret 2020, 23:44 WIB

Gubernur Jatim Gelar Vidio Conference Sama Bupati/Walikota Se-Jatim Membahas Percepatan Penanggulangan Covid-19

Tuban – Gubernur Jawa Timur didampingi Wagub dan Sekda Jawa Timur melangsungkan video conference bersama...

27 Maret 2020, 23:12 WIB

Cegah Covid -19, KPP Pratama Tuban Melakukan Penyemprotan Disinfektan

Tuban – Upaya KPP Pratama Tuban dalam meningkatan kewaspadaan atas pencegahan penyebaran Covid – 19...

24 Maret 2020, 20:45 WIB

BPBD Tuban Kembali Semprot Fasum Dengan Disinfektan

TUBAN – Tim Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tuban kembali melakukan penyemprotan cairan Disinfektan...

21 Maret 2020, 19:49 WIB

Pembakar Isteri Asal Surabaya Akhirnya Divonis Tujuh Tahun Penjara

SURABAYA – Kasus pembakaran isteri yang dilakukan oleh Maspuryanto bin Jamani memasuki sidang putusan. Terdakwa...

18 Maret 2020, 18:03 WIB

Bupati Tuban Menerbitkan Surat Edaran Tentang Covid-19

Tuban – Pemkab Tuban bergerak cepat dalam peningkatan kewaspadaan terhadap wabah Covid-19. Menindak lanjuti Surat...

16 Maret 2020, 21:00 WIB

loading...