Senin, 11 November 2019 - 13:12 WIB

Peringatan Hari Pahlawan, Pemkab Blitar Gelar Upacara Bendera Dan Ziarah Ke Makam Bung Karno

Blitar.deliknews – Peringatan Hari Pahlawan yang jatuh pada 10 Nopember 2019 ini, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blitar dengan menggelar upacara bendera dan ziarah ke Makam Bung Karno (MBK).

Diawali dengan upacara bendera yang dilaksanakan di alon – alon Kota Blitar, upacara dipimpin langsung oleh Bupati Blitar, Drs. H. Rijanto MM dengan diikuti oleh dua unsur kepemerintahan.

Usai upacara, Bupati Rijanto didampingi istri Hj. Ninik Rijanto, beserta jajaran Forkopimda (Forum Koordinasi Pimpinan Daerah) bertolak menuju MBK untuk melaksanakan prosesi ziarah.

Setiba di lokasi, kegiatan ziarah dimulai dengan ditandai pelaksanaan upacara penghormatan terhadap arwah di depan pusaran Presiden pertama Indonesia itu di Jalan Ir. Soekarno, Kelurahan Bendogerit, Kecamatan Sananwetan, Kota Blitar.

Upacara penghormatan yang digelar di halaman atau di depan pusara Ir. Soekarno tersebut, dipimpin oleh Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Blitar, Suwito Saren Satoto, dan diikuti jajaran TNI, Polri, Sekda Pemkab Blitar, hingga Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blitar.

“Ini merupakan sebagai bentuk rasa syukur dan penghormatan yang setinggi-tingginya kepada jasa perjuangan pahlawan kusuma bangsa,” ungkap Bupati Rijanto, Minggu (10/11/2019).

Makna ziarah ke MBK ini menurut Bupati supaya kita dapat meneladani semangat perjuangan Bung Karno ketika mendirikan negara kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan membangun bangsa dan negara.

“Kita semua sebagai generasi penerus bangsa, harus bisa meneladani semangat perjuangannya dan fikiran serta gagasan-gagasan besar Bung Karno untuk kita. Oleh karena itu, mari kita sama-sama mewarisi semangat Bung Karno itu sebagai modal kita membangun Kabupaten Blitar kedepan yang semakin baik dan luar biasa,” tandasnya.

Terakhir ia berpesan, jangan biarkan keutuhan NKRI yang telah dibangun para pendahulu kita dengan tetesan darah dan air mata menjadi sia-sia dan jangan biarkan negeri ini terkoyak, tercerai berai, terprovokasi untuk saling manghasut dan berkonflik satu sama lain.

“Mari kita maknai Hari Pahlawan ini dengan wujud nyata, bekerja dan bekerja membangun Negara menuju Indonesai maju,”pungkasnya.(hms).

Artikel ini telah dibaca 382 kali

loading...
Baca Lainnya

Melek Anggaran: FITRA Jatim Selenggarakan Sekolah Politik Anggaran

SURABAYA – Forum Indonesia Untuk Transparansi Anggaran (FITRA) Jawa Timur menyelenggarakan sekolah politik anggaran selama...

7 Desember 2019, 15:39 WIB

Pendiri Kabar Makassar Tidak Peduli Rating

TUBAN – Exxon Mobil bekerja sama dengan Tempo Institute menggelar acara Cangkruk Mathuk di Grand...

6 Desember 2019, 20:33 WIB

Setiajit Sidak Lokasi Proyek Kilang Minyak GRR Tuban

TUBAN – Untuk memastikan proyek kilang minyak Grass Root Refinery (GRR) Tuban berjalan lancar, Kepala...

6 Desember 2019, 19:13 WIB

Slogan “DJP Kuat Indonesia Maju” Jadi Pelopor Anti Korupsi

Tuban – Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Tuban memperingati hari Anti Korupsi Sedunia ( Hakorda...

6 Desember 2019, 13:05 WIB

Izin Lengkap, 8 Pengusaha Tempat Hiburan Karaoke Minta Buka Segel

Blitar – Demi kejelasan berusaha, delapan para pengelola tempat hiburan karaoke yang ada di Kota...

6 Desember 2019, 09:36 WIB

Bobol Kartu Kredit Milik Warga Asing, 18 Pemuda Diamankan Tim Siber Polda Jatim

SURABAYA – Kesigapan tim Siber Ditreskrimsus Polda Jatim Yang berhasil menangkap belasan pemuda dalam kasus...

4 Desember 2019, 16:51 WIB

loading...