Senin, 11 November 2019 - 08:52 WIB

Lomba Desa, Bupati Blitar Serahkan 22 Unit MOD

Blitar.deliknews – Sebanyak 22 Mobil Operasional Desa (MOD) dibagikan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blitar, Minggu (10/11/2019) kemarin.

“Hadiah ini merupakan sebuah bentuk apresiasi Pemkab Blitar kepada ke 22 desa yang telah mengikuti lomba desa,” ungkap Bupati Blitar, Drs. H. Rijanto MM usui penyerahan, di halaman Kantornya Kanigoro.

Penyerahan tersebut didampingi kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (Dindamade) Kabupaten Blitar dan kepala OPD terkait serta para Camat dengan ditandai pemecahan kendi dan penyiraman bunga ke setiap mobil.

Lebih rinci ia mengatakan, adapun ke dua puluh dua desa yang mendapatkan mobil operasional tersebut diantaranya adalah Desa Pojok Kec. Garum, Desa Balerejo Kec. Wlingi, Desa Mangunan Kec. Udanawu, Desa Sidomulyo Kec. Bakung, Desa Tambakrejo Kec. Wonotirto, Desa Gogodeso Kec. Kanigoro, Desa Plosoarang Kec. Sanankulon, Desa Pagergunung Kec. Kesamben, Desa Plumpungrejo Kec. Kademangan, Desa Boro Kec. Selorejo, Desa Karangbendo Kec. Ponggok, Desa Serang Kec. Panggungrejo, Desa Sumberarum Kec. Wates, Desa Soso Kec. Gandusari, Desa Ngembul Kec. Binangun, Desa Kaliboto Kec. Wonodadi, Desa Selopuro Kec. Selopuro, Desa Bagelenan Kec. Srengat, Desa Jambepawon Kec. Doko, Desa Jiwut Kec. Nglegok, Desa Kendalrejo Kec. Talun, dan Desa Sumberjo Kec. Sutojayan.

Tambahnya, pemenang lomba tersebut diambil dari setiap kecamatan yang ada di Kabupaten Blitar. Oleh karena itu, Bupati berharap dapat mempercepat tingkatan klasifikasi desa yakni dari desa tertinggal ke desa maju hingga ke desa mandiri.

“Saya sampaikan bahwa ini adalah prestasi desa. Dan hadiahnya ini bentuknya mobil yang didanai oleh uang rakyat tentunya saya berpesan harus dirawat dengan baik,” tutur Bupati Blitar.

Selain mobil, Bupati Rijanto juga menyerahkan piala dan piagam penghargaan kepada pemenang loma desa sejumlah 22 desa tersebut.(red/hms).

Artikel ini telah dibaca 11953 kali

loading...
Baca Lainnya

PWI Tuban Bagikan 1000 Masker Kepada Pengguna Jalan, Ponpes dan Ta’mir Masjid

TUBAN – Pengurus dan anggota Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Tuban membagikan 1000 masker kepada...

27 Juni 2020, 13:47 WIB

UMKM Binaan SIG Melakukan Inovasi Produk di Masa Pandemi Covid-19

Tuban – PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) terus berupaya meningkatkan kinerja Usaha Mikro, Kecil...

25 Juni 2020, 23:55 WIB

Menyonsong Era Kenormalan Baru, Dishub Dan Satlantas Polres Tuban Siapkan Mantap Bersatu

Tuban – Pemkab Tuban melalui Dinas Perhubungan Kabupaten Tuban berkolaborasi dengan Satlantas Polres Tuban membuat...

5 Juni 2020, 21:09 WIB

Komitmen SIG Hadapi Pandemic Covid-19 Dan Menyiapkan Program CSR

Tuban – sebagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN) PT. Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) Pabrik...

19 Mei 2020, 17:38 WIB

6 Kasus Confirmasi Positif Baru, 5 Dari Cluster Tambakboyo

Tuban – Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Tuban kembali mengumumkan penambahan enam kasus konfirmasi...

17 Mei 2020, 22:47 WIB

Bersama Kader PKB Dan Relawan, Ratna Juwita Sari Bagikan 25 Ton Beras Dan Paker Sembako

Tuban – Menghadapi pandemi Covid-19 yang belum juga ada tanda- tanda untuk berakhir, membuat Anggota...

14 Mei 2020, 18:59 WIB

loading...