Senin, 11 November 2019 - 08:52 WIB

Lomba Desa, Bupati Blitar Serahkan 22 Unit MOD

Blitar.deliknews – Sebanyak 22 Mobil Operasional Desa (MOD) dibagikan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blitar, Minggu (10/11/2019) kemarin.

“Hadiah ini merupakan sebuah bentuk apresiasi Pemkab Blitar kepada ke 22 desa yang telah mengikuti lomba desa,” ungkap Bupati Blitar, Drs. H. Rijanto MM usui penyerahan, di halaman Kantornya Kanigoro.

Penyerahan tersebut didampingi kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (Dindamade) Kabupaten Blitar dan kepala OPD terkait serta para Camat dengan ditandai pemecahan kendi dan penyiraman bunga ke setiap mobil.

Lebih rinci ia mengatakan, adapun ke dua puluh dua desa yang mendapatkan mobil operasional tersebut diantaranya adalah Desa Pojok Kec. Garum, Desa Balerejo Kec. Wlingi, Desa Mangunan Kec. Udanawu, Desa Sidomulyo Kec. Bakung, Desa Tambakrejo Kec. Wonotirto, Desa Gogodeso Kec. Kanigoro, Desa Plosoarang Kec. Sanankulon, Desa Pagergunung Kec. Kesamben, Desa Plumpungrejo Kec. Kademangan, Desa Boro Kec. Selorejo, Desa Karangbendo Kec. Ponggok, Desa Serang Kec. Panggungrejo, Desa Sumberarum Kec. Wates, Desa Soso Kec. Gandusari, Desa Ngembul Kec. Binangun, Desa Kaliboto Kec. Wonodadi, Desa Selopuro Kec. Selopuro, Desa Bagelenan Kec. Srengat, Desa Jambepawon Kec. Doko, Desa Jiwut Kec. Nglegok, Desa Kendalrejo Kec. Talun, dan Desa Sumberjo Kec. Sutojayan.

Tambahnya, pemenang lomba tersebut diambil dari setiap kecamatan yang ada di Kabupaten Blitar. Oleh karena itu, Bupati berharap dapat mempercepat tingkatan klasifikasi desa yakni dari desa tertinggal ke desa maju hingga ke desa mandiri.

“Saya sampaikan bahwa ini adalah prestasi desa. Dan hadiahnya ini bentuknya mobil yang didanai oleh uang rakyat tentunya saya berpesan harus dirawat dengan baik,” tutur Bupati Blitar.

Selain mobil, Bupati Rijanto juga menyerahkan piala dan piagam penghargaan kepada pemenang loma desa sejumlah 22 desa tersebut.(red/hms).

Artikel ini telah dibaca 373 kali

loading...
Baca Lainnya

Melek Anggaran: FITRA Jatim Selenggarakan Sekolah Politik Anggaran

SURABAYA – Forum Indonesia Untuk Transparansi Anggaran (FITRA) Jawa Timur menyelenggarakan sekolah politik anggaran selama...

7 Desember 2019, 15:39 WIB

Pendiri Kabar Makassar Tidak Peduli Rating

TUBAN – Exxon Mobil bekerja sama dengan Tempo Institute menggelar acara Cangkruk Mathuk di Grand...

6 Desember 2019, 20:33 WIB

Setiajit Sidak Lokasi Proyek Kilang Minyak GRR Tuban

TUBAN – Untuk memastikan proyek kilang minyak Grass Root Refinery (GRR) Tuban berjalan lancar, Kepala...

6 Desember 2019, 19:13 WIB

Slogan “DJP Kuat Indonesia Maju” Jadi Pelopor Anti Korupsi

Tuban – Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Tuban memperingati hari Anti Korupsi Sedunia ( Hakorda...

6 Desember 2019, 13:05 WIB

Izin Lengkap, 8 Pengusaha Tempat Hiburan Karaoke Minta Buka Segel

Blitar – Demi kejelasan berusaha, delapan para pengelola tempat hiburan karaoke yang ada di Kota...

6 Desember 2019, 09:36 WIB

Bobol Kartu Kredit Milik Warga Asing, 18 Pemuda Diamankan Tim Siber Polda Jatim

SURABAYA – Kesigapan tim Siber Ditreskrimsus Polda Jatim Yang berhasil menangkap belasan pemuda dalam kasus...

4 Desember 2019, 16:51 WIB

loading...