Minggu, 22 September 2019 - 10:02 WIB

Expo Santripreneur 2019 di Blitar Tutup, Para Santri Dapat Bisnis Baru

Blitar.deliknews – Asisten Deputi Kewirausahaan Pemuda pada Kementerian Pemuda dan Olahraga RI, Drs. Imam Gunawan, MAP menutup pagelaran Expo Santripreneur yang diadakan di Blitar dan digelar selama dua hari sejak tanggal 20 – 21 September 2019, Sore hari kemarin penutupannya.

Expo Santripreneur itu sendiri adalah sebuah kegiatan untuk mendorong kalangan santri untuk berperan aktif dalam membangun perekonomian bangsa Indonesia dengan melalui pengembangan wirausaha pada Industri Kecil dan Menengah (IKM).

Kegiatan ini diadakan, menurut Imam Gunawan diharapkan bisa membantu meningkatkan daya saing produk para santri serta membuka informasi dan peluang bisnis baru antar santripreneur atau antara santripreneur dengan para pelaku bisnis lainnya.

“Expo ini harapannya supaya para santri dapat bertemu dengan para Santripreneur lain, sehingga membuka peluang bisnis baru dan mengembangkan kewirausahaan kususnya dikalangan pemuda,” ucapnya disela-sela acara penutupan Expo Santripreneur 2019 di Alon – alon kantor Bupati Blitar di Kanigoro Kabupaten Blitar.

Apresiasi dan ucapan terima kasih juga di ucapkan oleh Imam Gunawan kepada para peserta Expo Santripreneur 2019, dimana kegiatan ini diadakan dengan sangat luar biasa dan ia juga mengatakan, banyak potensi yang dimiliki pemuda santri saat ini dalam menumbuhkembangkan kewirausahaannya.

“Program ini sejatinya adalah inisiasi program dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Kemenpora RI yang menjadi salah satu pelaksana mandat untuk menggerakkan Entrepreneurship dikalangan pondok pesantren,” ungkap Imam Gunawan.

Ucapan terimakasih juga disampaikan oleh Kepala Dinas Pariwisata Budaya Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) Kabupaten Blitar, Suhendro Winarso kepada Lembaga Pembangunan Kepemudaan Nasional (LPKN), Bintang Muda Nusantara (BIUUS) Indonesia dan juga Kemenpora RI yang telah memilih Blitar sebagai tempat diselenggarakannya kegiatan Expo Santripreneur 2019 ini.

“Sejalan dengan itu, saya atas nama Pemkab Blitar dan seluruh elemen masyarakat bersama para santri sangat berterima kasih pada Kemenpora dan juga BIUUS Indonesia yang telah memilih Blitar sebagai tempat penyelenggaraan Expo Santripreneur 2019,” kata Suhendro pada saat sambutan penutupan Expo.

Dia juga berharap setelah diselenggarakan event ini para pemuda – pemuda atau santri – santri yang ada di Blitar memiliki wawasan serta pengalaman baru dan diharapkan generasi muda di Blitar kedepannya bisa menjadi generasi pemuda yang unggul dan mempunyai daya saing yang lebih tinggi.

Terakhir, acara penutupan digelar serangkaian kegiatan. Di antaranya Lomba Senam Santri, Coaching Clinic Enterpreneur, Bussines Forum dan pembagian cenderamata kepada para peserta yang aktif dalam kegiatan Santripreneur 2019 tersebut. (kmf).

Artikel ini telah dibaca 8153 kali

loading...
Baca Lainnya

Komitmen SIG Hadapi Pandemic Covid-19 Dan Menyiapkan Program CSR

Tuban – sebagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN) PT. Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) Pabrik...

19 Mei 2020, 17:38 WIB

6 Kasus Confirmasi Positif Baru, 5 Dari Cluster Tambakboyo

Tuban – Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Tuban kembali mengumumkan penambahan enam kasus konfirmasi...

17 Mei 2020, 22:47 WIB

Bersama Kader PKB Dan Relawan, Ratna Juwita Sari Bagikan 25 Ton Beras Dan Paker Sembako

Tuban – Menghadapi pandemi Covid-19 yang belum juga ada tanda- tanda untuk berakhir, membuat Anggota...

14 Mei 2020, 18:59 WIB

Bantu Tangani Covid-19, SIG Salurkan Bantuan Alkes dan APD di Bondowoso dan Situbondo

Jakarta – Pemerintah terus melakukan langkah intensif dalam penanggulangan pandemi Covid-19. Salah satunya dengan kebijakan...

13 Mei 2020, 05:29 WIB

Unit Pengumpul Zakat (UPZ) SIG Salurkan Bantuan untuk Penanganan Covid-19 di Kabupaten Gresik dan Lamongan

Jakarta – PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) melalui Unit Pengumpul Zakat (UPZ) SIG menyalurkan...

8 Mei 2020, 03:33 WIB

Bantu Tanggulangi Covid-19 di Gresik dan Lamongan, SIG Serahkan Bantuan Alkes dan APD Senilai Rp750 Juta

Gresik – Sebagai bentuk peran serta dalam penanggulangan Covid-19, PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG)...

7 Mei 2020, 15:48 WIB

loading...