Jumat, 20 September 2019 - 23:09 WIB

Merasa Terbebani Dengan Tarif Air PDAM, Warga Gelar Hearing Bersama DPRD

Blitar.deliknews – Hari ini, Jumat (20/9/2019) sore, sekitar 20 orang yang menyatakan diri sebagai perwakilan dari warga Desa Suruhwadang, Kecamatan Kademangan, Kabupaten Blitar mendatangani kantor DPRD Kabupaten Blitar.

Kedatangan mereka bertujuan supaya disampaikan kepada pemerintah daerah setempat untuk meminta menurunkan harga air dari Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) yang merupakan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blitar yang dirasa cukup tinggi dari sebelumnya.

Diterima langsung oleh ketua dewan sementara, Suwito Saren Satoto, di Graha Paripurna lantai I, jalan Kota Baru, Kanigoro, dari perwakilan warga tersebut secara bergantian menyampaikan unek – uneknya dan meminta untuk segera ditindaklanjuti sesuai harapan mereka.

“Adapun langkah selanjutnya yang akan kita ambil adalah segera berkoordinasi dengan Bupati Blitar bersama pihak PDAM,” ujar Suwito dihadapan para perwakilan warga itu.

Selanjutnya, pimpinan dewan sementara itu meminta dari perwakilan masyarakat setelah terjadwal, untuk kembali lagi di kantor dewan ini guna mengadakan pertemuan bersama Bupati Blitar dan pihak PDAM.

“Adapun DPRD akan memfasilitasi pertemuan tersebut serta membahas solusinya,” tambah Suwito.

Sementara itu, Suwarto (58) warga Rt 02 Rw 02 selaku perwakilan desa tersebut mengatakan jika tarif yang selama ini diberlakukan cukup membebani masyarakat, lebih – lebih masyarakat yang ekonominya lemah.

“Sedangkan untuk masyarakat yang lainnya, dimana masyarakat Desa Suruhwadang rata – rata berusaha ayam petelur, hal ini jelas sangat mempengaruhi biaya produksivitasnya,” ungkapnya usai melakukan hearing.

Dia juga menjelaskan bahwa harga tarif air selama ini adalah sebesar 6100 ribu rupiah per kubik, belum lagi ditambah biaya listrik untuk memompa tandon utama ke tandon pembagi. Ini juga sebagai alasan supaya harga air PDAM diturunkan. “Keluh Suwarto mewakili warga lainnya.

Tambahnya, selama ini Pihaknya juga sudah berkali – kali melakukan negosiasi kepada kepala PDAM, namun tidak membuahkan hasil. Sehingga melalui rapat bersama warga, diputuskan untuk melakukan hearing ke DPRD Kabupaten Blitar supaya dapat memecahkan persoalannya.

“Saya berharap supaya DPRD Kabupaten Blitar betul – betul dapat merealisasikan harapan yang diperlukan masyarakat saat ini,” pungkas Suwarto. (*).

Artikel ini telah dibaca 8171 kali

loading...
Baca Lainnya

Komitmen SIG Hadapi Pandemic Covid-19 Dan Menyiapkan Program CSR

Tuban – sebagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN) PT. Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) Pabrik...

19 Mei 2020, 17:38 WIB

6 Kasus Confirmasi Positif Baru, 5 Dari Cluster Tambakboyo

Tuban – Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Tuban kembali mengumumkan penambahan enam kasus konfirmasi...

17 Mei 2020, 22:47 WIB

Bersama Kader PKB Dan Relawan, Ratna Juwita Sari Bagikan 25 Ton Beras Dan Paker Sembako

Tuban – Menghadapi pandemi Covid-19 yang belum juga ada tanda- tanda untuk berakhir, membuat Anggota...

14 Mei 2020, 18:59 WIB

Bantu Tangani Covid-19, SIG Salurkan Bantuan Alkes dan APD di Bondowoso dan Situbondo

Jakarta – Pemerintah terus melakukan langkah intensif dalam penanggulangan pandemi Covid-19. Salah satunya dengan kebijakan...

13 Mei 2020, 05:29 WIB

Unit Pengumpul Zakat (UPZ) SIG Salurkan Bantuan untuk Penanganan Covid-19 di Kabupaten Gresik dan Lamongan

Jakarta – PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) melalui Unit Pengumpul Zakat (UPZ) SIG menyalurkan...

8 Mei 2020, 03:33 WIB

Bantu Tanggulangi Covid-19 di Gresik dan Lamongan, SIG Serahkan Bantuan Alkes dan APD Senilai Rp750 Juta

Gresik – Sebagai bentuk peran serta dalam penanggulangan Covid-19, PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG)...

7 Mei 2020, 15:48 WIB

loading...