Senin, 16 September 2019 - 21:05 WIB

Pokmaswas Tuban Mengukuhkan Pokdarwis “Bhakti Mandiri” 

 

Tuban – Malam 15 Suro di pantai Dwi Pakai BH Glondonggede Pokmaswas kabupaten Tuban bersama tokoh masyarakat, Rukun Nelayan, Karang Taruna dan GP. Ansor Glondonggede mengadakan tasyakuran dalam rangka pemberian nama Pokdarwis “Bhakti Mandiri” Desa Glondonggede, Sabtu 14/9/2019

Bertepatan penanggalan Jawa malam 15 suro masyarakat desa Glondonggede mengadakan tasyakuran pembentukan Pokdarwis di pantai Dwi Pakai BH. Tasyakuran yang di hadiri juga oleh pengurus Pokmaswas Kabupaten Tuban sebagai motor pembentukan Pokdarwis di desa Glondonggede.

Antusias warga desa Glondonggede yang besar sehingga berduyun duyun mendatangi lokasi Tasyakuran yang di tepi pantai. Tasyakuran ini juga di hadiri pengurus GP. Ansor, Rukun Nelayan, Karang Taruna desa Glondonggede. Tujuan Tasyakuran ini untuk pemberian nama oleh Pengurus Pokmaswas kabupaten Tuban.

Ketua Pokmaswas Kabupaten Tuban, Ali Subaggio berharap dengan berjalannya Eko wisata di desa Glondonggede maka keberadaan Pokmaswas di desa sangat penting. Untuk mendukung eko wisata yang ada di desa Glondonggede pengurus Pokdarwis harus sinergi dengan pengurus Pokmaswas desa. Saya sekalian meresmikan Pokmaswas desa Glondonggede “Bahari Mina Lestari”.

“Pokmaswas Kabupaten Tuban sangat mendorong dengan adanya potensi di daerah kawasan pesisir yang di kembangkan untuk area eko wisata. Sedangkan Lautnya bisa di manfaatkan sebagai rumah apung untuk Budi daya ikan. Sehingga potensi yang ada di desa nantinya akan menambah pendapatan dari masyarakat setempat” ujar Ali Subaggio.

Lanjutnya, produk lokal hasil perikanan pun juga harus di kedepankan karena nilai tambah di daerah pesisir untuk mengembangkan produk hasil laut yang sangat potensi untuk di kembangkan. Hasil tangkapan ikan dan sumberdaya laut yang sangat bergizi dn bermanfaat bagi pertumbuhan sekaligus kecerdasan bagi anak.

Sedangkan program dari pemerintah lewat GEMARIKAN, anak anak Indonesia akan semakin cerdas dalam menghadapi era globalisasi dan era yang sangat sarat dengan kompetitif. Produk yang dari ikan laut sangat dan sangat di harapkan guna menopang perekonomian warga pesisir dalam membantu suaminya, pungkasnya. (jat)

Artikel ini telah dibaca 572 kali

loading...
Baca Lainnya

Menyonsong Era Kenormalan Baru, Dishub Dan Satlantas Polres Tuban Siapkan Mantap Bersatu

Tuban – Pemkab Tuban melalui Dinas Perhubungan Kabupaten Tuban berkolaborasi dengan Satlantas Polres Tuban membuat...

5 Juni 2020, 21:09 WIB

Komitmen SIG Hadapi Pandemic Covid-19 Dan Menyiapkan Program CSR

Tuban – sebagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN) PT. Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) Pabrik...

19 Mei 2020, 17:38 WIB

6 Kasus Confirmasi Positif Baru, 5 Dari Cluster Tambakboyo

Tuban – Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Tuban kembali mengumumkan penambahan enam kasus konfirmasi...

17 Mei 2020, 22:47 WIB

Bersama Kader PKB Dan Relawan, Ratna Juwita Sari Bagikan 25 Ton Beras Dan Paker Sembako

Tuban – Menghadapi pandemi Covid-19 yang belum juga ada tanda- tanda untuk berakhir, membuat Anggota...

14 Mei 2020, 18:59 WIB

Bantu Tangani Covid-19, SIG Salurkan Bantuan Alkes dan APD di Bondowoso dan Situbondo

Jakarta – Pemerintah terus melakukan langkah intensif dalam penanggulangan pandemi Covid-19. Salah satunya dengan kebijakan...

13 Mei 2020, 05:29 WIB

Unit Pengumpul Zakat (UPZ) SIG Salurkan Bantuan untuk Penanganan Covid-19 di Kabupaten Gresik dan Lamongan

Jakarta – PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) melalui Unit Pengumpul Zakat (UPZ) SIG menyalurkan...

8 Mei 2020, 03:33 WIB

loading...