Pendistribusian Zakat Baznas Kota Blitar, Plt Walikota Blitar Himbau Supaya Istiqomah

  • Whatsapp

Blitar.deliknews – Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kota Blitar menggelar pendistribusian zakat, infak dan shodaqoh kepada mustahiq se-Kota Blitar.

Acara ini dipusatkan di Balai Koesoema Wicitra dan dihadiri oleh Plt Walikota Blitar, Santoso dan pada kesempatannya mengatakan, “Alhamdulillah, bahwa pengumpulan zakat yang dilakukan oleh Baznas Kota Blitar ini telah berjalan secara rutin, sesuai dengan tugas untuk menyalurkan kepada yang berhak,” ucapnya dihadapan pengurus Baznas dan para undangan yang hadir, Rabu (11/9/2019).itu.

Muat Lebih

Apresiasi juga diberikan oleh Santoso kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemerintah Kota Blitar, Karyawa/Karyawati BUMN dan BUMD dalam menunaikan kewajiban zakatnya secara terus menerus dan dari tahun ke tahun selalu meningkat.

Selain itu, Santoso juga mengakui bahwasannya masih banyak pegawai di dalam lingkup Pemkot Blitar belum sempat atau belum sadar untuk kewajibannya menunaikan zakatnya. Sehingga kedepan, pihaknya berharap ada langkah – langkah inovasi dalam pengumpulan maupun penyalurannya.

Tambahnya, agar para Muzakki dan ASN Pemkot Blitar untuk memberikan zakat melalui Baznas Kota Blitar. Hal ini supaya ada keteraturan dan benar – benar tepat penyalurannya kepada para mustahiq atau sebutan bagi golongan orang – orang yang menurut syariat berhak untuk mendapatkan pembagian harta zakat.

“Semoga zakat ini dapat bermanfaat bagi kehidupan diri dan keluarga saudara dan jangan dilihat jumlahnya, akan tetapi lihatlah bentuk perhatiannya. Kemudian dapat memacu saudara dalam tekun untuk beribadah dan semoga dapat dipergunakan untuk kegiatan – kegiatan yang produktif,” tutur Santoso kepada para mustahiq.

Terakhir, Santoso berpesan kepada para pemberi zakat agar selalu istiqomah dalam menunaikan zakatnya, supaya masyarakat Kota Blitar lebih sejahtera lahir dan batin.(hms).

Pos terkait