Peningkatan Pelayanan Perizinan, Pemkab Blitar Luncurkan Program Joss Banget Mas

  • Whatsapp

Blitar.deliknews – Bentuk dari peningkatan pelayanan publik adalah dengan adanya inovasi perizinan, sehingga seseorang akan sangat mudah dan cepat dalam memperoleh kepengurusan perizinan.

Program “JOSS BANGET MAS” atau (Jemput Online Single Submission Bersama Instansi Terkait Malam Hari Bisa) adalah salah satu program yang dikeluarkan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Blitar dalam hal meningkatkan pelayanan publik di bidang perizinan.

Muat Lebih

Hal ini diungkap, Bupati Blitar, Drs. H. Rijanto MM pada saat melaunching program tersebut di kantor DPMPTSP Kabupaten Blitar, Jalan Veteran No.10, Kota Blitar, pada hari Selasa, tanggal 10 September 2019 kemarin.

Sedangkan untuk capaian percepatan program tersebut, ia juga mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blitar telah membentuk Satgas Percepatan Berusaha dan diharapkan dengan keberadaanya dapat membantu dan mendorong pertumbuhan Investasi di Kabupaten Blitar.

Selain itu, dalam bidang pelayanan perizinan akan menerapkan sistem jemput bola. Dimana petugas, nantinya akan berada di kantor – kantor kecamatan, kelurahan/desa dan juga di kegaiatan – kegiatan yang diselenggarakan oleh pemerintah maupun masyarakat, seperti bazar maupun kegiatan resmi lainnya.

“Diharapkan dengan inovasi tersebut, mempercepat dan mempermudah pelayanan perizinan berusaha. Sehingga dapatmeningkatkan investasi di Kabupaten Blitar dan juga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Blitar.” tuturnya.

Di tempat yang sama, Kepala DPMPTSP Kabupaten Blitar Drs. Rully Wahyu P, ME mengatakan, pada Agustus 2018 yang lalu DPMPTSP Kabupaten Blitar telah menerapkan pelayanan perizinan usaha terintegrasi melalui System Online Single Submissions (OSS) sebagaimana PP No. 24 tahun 2018.

Lebih lanjut ia mengatakan, untuk meningkatkan pelayanan perizinan berusaha OSS ini, DPMPTSP melakukan terobosan inovasi pelayanan perizinan berusaha “JOSS BANGET MAS”. dengan maksud dan tujuan memberikan kemudahan akses pelayanan perizinan berusaha OSS bagi para pelaku usaha.

“Disamping itu untuk memudahkan stakeholder terkait untuk mensosialisasikan kebijakan pelayanan dan memudahkan masyarakat sebagai pelaku usaha untuk mendapatkan informasi dan layanan konsultasi,” terang Rully.

Secara simbolis, launching inovasi pelayanan ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Bupati Blitar yang diberikan kepada Kepala DPMPTSP Kabupaten Blitar, dilanjutkan launching mobil “JOSS BANGET MAS” serta penandatanganan dukungan zona integitras DPMPTSP menuju WBK (Wilayah Bebas Korupsi) dan WBBM (Wilayah Birokrasi Bersih Melayani). (kmf).

Pos terkait