Pengajian Dan Kajian Agama Islam Setiap  Selasa Malam, Diikuti Guru Dan Staf SMAN 3 Tuban Sudah Berjalan 2 Tahun

  • Whatsapp

Tuban – Pengajian rutin guru guru SMAN 3 Tuban di Mushola sekolah Al Imam setiap Selasa malam. Pengajian dan dialoq untuk memperdalam ilmu agama yang di pandu guru Agama Islam SMAN 3 Tuban.

Kegiatan pengajian awal nya di ikuti oleh  beberapa guru SMAN 3 Tuban di Mushola Al Imam yang dilokasi sekolah setiap hari Selasa malam pkl. 19.30 wib. Berjalannya waktu kegiatan rutin pengajian setiap Selasa malam  peserta pengajian makin bertambah.

Kegiatan rutinitas  pengajian dan kajian tentang agama Islam yang di lakukan oleh guru guru SMAN 3 Tuban di teras Mushola Al Imam yang di pandu guru Agama Islam Drs. H. Ainul Yakin, M.Pdi.

Setelah pengajian, Drs. H. Ainul Yakin, M.Pdi saat di temui deliknews, Selasa 10/9/2019. “Awalnya masukan dari beberapa kawan kawan guru untuk belajar mengaji. Saya menyambut baik ajakan kawan kawan tersebut. Saya sampaikan ke guru agama yang lainnya dan mendukung juga. Saya usulkan setiap Selasa malam setelah Isyak pengajian di musholla sekolah” ungkap Drs. H. Ainul Yaqin, M.PdI.

Lanjutnya, awalnya pengajian saja. Berselang perjalanan waktu kegiatan rutin setiap Selasa malam yang awal nya pengajian, sekarang ini setelah pengajian ditambah dengan kajian agama Islam. Perjalanan pengajian ini pesertanya makin bertambah. Kajian agama Islam setiap Selasa malam topik berbeda dan metode nya disini shering sehingga suasana kajian bisa hidup dengan bahasa yang ringan sehingga mudah dimengerti.

Masih menurutnya, pengajian yang di lakukan di Musholla sekolah setahu saya kegiatan pengajian dan kajian ilmu agama Islam. Setahu saya baru di sekolah SMA di kabupaten Tuban baru sekolah SMAN 3 Tuban ini.

Di tempat yang sama salah satu guru SMAN 3 Tuban, Drs. Hendri Utomo SMAN, saat di temui deliknews. “Hendaknya dengan pengajian ini kita sebagai guru hendaknya berdampak terhadap profesi guru yang nantinya akan berdampak juga kepada anak didik kita sehingga manfaatnya pertemuan pengajian dan kajian agama Islam” ujar Drs. Hendri Utomo. (jat)

Pos terkait