Rabu, 11 September 2019 - 15:53 WIB

Momentum Bulan Bhakti, Bupati Blitar Ajak Masyarakat Gelorakan Gotong Royong

Blitar.deliknews – Pemerintah Kabupaten Blitar gelar peringatan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) VVI Kabupaten Blitar Tahun 2019 yang acaranya diselenggarakan di wisata Jati Park Dusun Pagak Desa/Kelurahan Plumbangan Kecamatan Doko Rabu (11/09/2019).

Acara ini bersamaan dengan Hari Kesatuan Gerak PKK ke – 47 dan dibuka oleh Bupati Blitar Drs H. Rijanto MM serta dihadiri Forkopimda, Kepala OPD, Muspika Kecamatan Doko serta Tim Penggerak PKK Kabupaten Blitar.

Orang nomor satu di Kabupaten Blitar itu menyampaikan dengan adanya kegiatan ini masyarakat bisa meningkatkan kepedulian serta peran aktif untuk menjunjung tinggi kebersamaan antar sesama.

“Dengan memperingati BBGRM semoga kedepan masyarakat semakin kompak serta mempererat tali silaturahmi antar lintas agama untuk menuju kesejahteraan bersama,” tutur Rijanto ke awak media.

Selain itu pihaknya juga mengajak masyarakat untuk melestarikan nilai-nilai gotong royong yang tumbuh dan berkembang dalam masyarakat dimana gotong royong merupakan warisan leluhur yang harus dijaga bersama.

“Lebih lanjut, kita sebagai generasi penerus harus bisa mengedepankan nilai budaya bangsa serta memperkuat sosial masyarakat Desa serta memperkokoh NKRI,” tegasnya.

Dalam momentum ini juga diadakan pameran UKM serta pertunjukan batik dari masing-masing Kecamatan yang ada di Kabupaten Blitar, sehingga bisa dijadikan sebagai ajang promosi agar lebih dikenal serta meningkatkan kesejahteraan para pelaku usaha.

Bulan Bhakti gotong royong merupakan kegiatan yang dilakukan dalam upaya peningkatan rasa persatuan dan kesatuan serta peningkatan peran aktif masyarakat untuk menumbuhkembangkan swadaya dalam pembangunan.

Rijanto berharap agar nantinya semua masyarakat lintas sektor untuk ikut berpartisipasi dalam membangkitkan semangat gotong royong masyarakat dan dalam rangka membangun Kabupaten Blitar Sejahtera Maju dan Berdaya Saing.(kmf).

Artikel ini telah dibaca 8135 kali

loading...
Baca Lainnya

Komitmen SIG Hadapi Pandemic Covid-19 Dan Menyiapkan Program CSR

Tuban – sebagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN) PT. Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) Pabrik...

19 Mei 2020, 17:38 WIB

6 Kasus Confirmasi Positif Baru, 5 Dari Cluster Tambakboyo

Tuban – Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Tuban kembali mengumumkan penambahan enam kasus konfirmasi...

17 Mei 2020, 22:47 WIB

Bersama Kader PKB Dan Relawan, Ratna Juwita Sari Bagikan 25 Ton Beras Dan Paker Sembako

Tuban – Menghadapi pandemi Covid-19 yang belum juga ada tanda- tanda untuk berakhir, membuat Anggota...

14 Mei 2020, 18:59 WIB

Bantu Tangani Covid-19, SIG Salurkan Bantuan Alkes dan APD di Bondowoso dan Situbondo

Jakarta – Pemerintah terus melakukan langkah intensif dalam penanggulangan pandemi Covid-19. Salah satunya dengan kebijakan...

13 Mei 2020, 05:29 WIB

Unit Pengumpul Zakat (UPZ) SIG Salurkan Bantuan untuk Penanganan Covid-19 di Kabupaten Gresik dan Lamongan

Jakarta – PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) melalui Unit Pengumpul Zakat (UPZ) SIG menyalurkan...

8 Mei 2020, 03:33 WIB

Bantu Tanggulangi Covid-19 di Gresik dan Lamongan, SIG Serahkan Bantuan Alkes dan APD Senilai Rp750 Juta

Gresik – Sebagai bentuk peran serta dalam penanggulangan Covid-19, PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG)...

7 Mei 2020, 15:48 WIB

loading...