Peringati Bulan Muharam, Pemkot Blitar Santuni 431 Anak Yatim Piatu

  • Whatsapp
Plt Wali Kota Blitar Santoso didampingi Kepala Dinas Sosial Priyo Istanto mebagikan santunan secara simbolis kepada perwakilan anak yatim. Minggu (8/9/2019), foto/Bang Jun.

Blitar.deliknews – Momentum bulan Muharam/bulan Suro, Pemerintah Kota (Pemkot) Blitar mengadakan santunan anak yatim piatu se-Kota Blitar.

Santunan ini dihadiri langsung oleh Plt Walikota Blitar, Santoso dengan didampingi oleh Kepala Dinas Sosial, Priyo Istanto, yang dipusatkan di Balai Koesoema Wicitra, Jalan Sudanco Supriyadi Kota Blitar, Minggu (8/9/2019).

Muat Lebih

Menurut Santoso, kegiatan ini merupakan sebuah bentuk kepedulian Pemerintah Kota Blitar melalui Dinas Sosial dan diadakan setiap bulan Muharam dengan memberikan santunan kepada anak yatim piatu sebanyak 431 anak.

Ia juga mengatakan, untuk di tahun 2019 ini masing – masing anak mendapat santunan sebesar Rp. 350.000,- yang diambil dari program kerja Dinas Sosial pada APBD Kota Blitar tahun anggran 2019, dengan tujuan untuk meningkatkan kepedulian berbagi kesejahteraan, kebahagiaan dan pembinaan terhadap anak – anak yatim piatu.

“Mudah-mudahan dengan bantuan yang telah kita berikan ini dapat memberikan sedikit kebahagiaan disaat Pemerintah Kota Blitar memperingati 1 bulan Muharam ini. Sebagaimana itba’ Rosul, barang siapa memberikan santunan dan kebahagiaan kepada anak yatim piatu di bulan Muharam ini, Insya Allah akan mendapatkan banyak pahala,” ungkap Santoso.

Tambah Santoso, untuk menyambut datangnya tahun baru Hijriah ini, sebelumnya juga diadakan doa bersama di Masjid Agung Kota Blitar dengan menggelar istighotsah dan hingga ruwatan masal di Istana Gebang.

“Karena orang Jawa bilang, di bulan Suro ini banyak bencana dan musibah. Untuk itu kami memohon kepada Allah SWT mudah-mudahan Kota Blitar dijauhkan dari musibah dan bencana, sehingga selalu mendapat keberkahannya,” paparnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Kota Blitar Priyo Istanto mengatakan, santunan anak yatim piatu ini rutin digelar setiap tahunnya dua kali dan selalu meningkat nilai santunannya.

“Tidak hanya santunan saja yang kita selenggrakan hari ini, namun didalamnya kita isi dengan pembinaan berupa ceramah keagamaan,” pungkasnya.(hms).

 

Pos terkait