Pemkab Blitar Pastikan Tak Pernah Kerjasama dengan Livi Zheng Soal Produksi Film Amazing Blitar

  • Whatsapp
Pentas seni Jaranan Blitar saat perform di Amerika Serikat.(foto/istemewa)

Blitar.deliknews – Salah diartikan, Kepala Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) Kabupaten Blitar, Suhendro Winarso angkat bicara.

“Terkait pembuatan film pendek berjudul Amazing Blitar yang disutradarai oleh Livi Zheng, Pemerintah Kabupaten Blitar tidak ada kerjasama tertulis atau perjanjian kerjasama dalam bentuk apapun,” ungkap Endro saat ditemui deliknews di kantornya, Jalan Ahmad Yani No.11, Kepanjen Lor, Kecamatan Kepanjenkidul, Kota Blitar, Kamis (5/9/2019).

Muat Lebih

Hal itu murni atas keinginan Livi Zheng untuk mempromosikan Blitar melalui film.

Ia juga menambahkan bahwa sosok Livi Zheng patut sekiranya diberikan apresiasi. Dimana walupun dia hidup diluar negeri, masih ingat akan tanah kelahirannya di Blitar.

“Melalui film yang berdurasi beberapa menit, budaya dan tempat – tempat wisata yang ada di Blitar mampu dikenalkan sampai manca negara,” tutur Kepala Disparbudpora itu.

“Hal ini semakin mengenalkan potensi seni, budaya, pariwisata Blitar,” sambung orang selain sebagai PNS, juga berprofesi sebagai Dalang Wayang Kulit itu.

Lebih lanjut Endro mengatakan, terkait dengan Bupati Blitar ke Negeri Paman Sam itu, hal ini berdasarkan atas undangan University of California-Los Angeles (UCLA) dan juga dalam rangka mempromosikan wisata dan budaya Kabupaten Blitar.

“Karena Bupati bersama rombongannya, diberi kesempatan untuk mementaskan kesenian yang ada di Kabupaten Blitar, juga dikenal daerah seribu candi ini,” beber Endro.

Selain pementasan kesenian, juga menyaksikan pemutaran film pendek Amazing Blitar karya Livi Zheng di Los Angeles, Amerika Serikat.

“Sedangkan dampak setelah pemutaran film disana pada saat itu mendapat respon positif berbagai kalangan sehingga Blitar semakin di kenal eksistensinya sebagai daerah yg memiliki banyak potensi,” tegasnya.(jun).

Pos terkait