Bupati Blitar Mengajak Teladani Rasulullah, Ribuan Orang Datangi Majelis Dzikir

  • Whatsapp

Blitar.deliknews – Ribuan orang datang dari berbagai penjuru kota, guna menghadiri majelis Dzikir Akbar yang diselenggarakan oleh Jama’ah Majelis Dzikir dan Maulidurrosul SAW Al – Khidmah Thoriqoh Qodiriyah wan Naqsabandiyah Al – Usmaniyah. Kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka memperingati HUT RI ke -74 dan Hari Jadi Blitar ke -695 serta memperingati bulan Muharram 1441 H.

Majelis Dzikir Akbar ini juga dihadiri oleh Bupati Blitar, Drs. H. Rijanto MM bersama Forkompinda Kabupaten Blitar, Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemerintahan Kabupaten Blitar, yang diadakan di Pendopo Sasana Adhi Praja, Kantor Pemkab Blitar, Kanigoro, Selasa (3/9/2019).

Muat Lebih

Dalam kesempatanya, Bupati Blitar memberikan apresiasi yang cukup tinggi, dimana kegiatan ini merupakan sebuah sarana dalam mendekatkan diri kepada Allah SWT dan mencari keridhoannya.

“Pada pagi hari ini saya merasakan kedamaian dan kesejukan dalam mengikuti kegiatan Majelis Dzikir Maulidurrosul. Kegiatan yang luar biasa ini sangat bermanfaat bagi pembangunan mental spiritual kita, umumnya warga masyarakat Kabupaten Blitar,” kata Bupati dihadapan Majelis Dzikir.

Menurutnya, Ibadah Majelis Dzikir yang baru saja dilaksanakan itu memiliki arti yang sangat strategis dalam membangun karakter dan jati diri sebagai muslim. Melalui ibadah berdzikir, umat Islam dilatih agar selalu rendah hati untuk selalu memohon pertolongan, bimbingan, petunjuk serta ampunan sehingga apa yang telah dan akan kita lakukan selalu mendapat ridlo dari Allah SWT.

Pada kesempatan pula, ia mengucapkan banyak terima kasih yang setinggi – tingginya kepada para jamaah Majelis Dzikir Maulidurrosul, karena yang hadir pada pagi ini tidak hanya warga masyarakat Kabupaten Blitar saja, akan tetapi banyak jamaah dari luar daerah yang hadir, baik dari daerah Malang, Kediri, Tulungagung, Sidoarjo, Surabaya bahkan sampai dari wilayah Jawa Tengah.

“Oleh karena itu sekali lagi saya sampaikan selamat datang di Kabupaten Blitar yang kita cintai ini.
Semoga dengan terselenggaranya Majelis Dzikir ini, nantinya bisa menambah nilai persatuan dan kesatuan, sikap tolong menolong, saling menghargai, saling mengasihi diantara kita demi Kabupaten Blitar yang Lebih Sejahtera, Maju dan Berdaya Saing,” pungkas Bupati.(kmf).

Pos terkait