Senin, 2 September 2019 - 19:33 WIB

Tingkatkan Pelayanan, Pemkab Blitar Gelar Pertemuan Dengan Jamaah Haji

Blitar.deliknews – Demi meningkatkan fasilitas pelayanan ibadah haji, Pemerintah Kabupaten Blitar menggelar pertemuan dengan Jamaah Haji asal Kabupaten Blitar yang tergabung di kelompok terbang 31 dan 32.

Dalam pertemuan ini, dikemas dengan konsep Tasyakuran Haji yang diikuti ratusan Jamaah Haji di Pendopo Sasana Adhi Praja, Kota Kanigoro, Senin (02/09/2019).

Sebelum acara dimulai, Bupati Blitar Drs. H. Rijanto MM, ditemani dengan Forkopimda serta segenap Kepala OPD di Lingkup Kabupaten Blitar melaksanakan pengukuhan anggota baru Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) wilayah Kabupaten Blitar. periode 2019 – 2024.

“Semoga dengan anggota baru, formasi baru IPHI Kabupaten Blitar lebih eksis dan melaksanakan tugasnya dengan amanah,” tutur Rijanto kepada awak media setelah melakukan pengukuhan.

Rijanto berharap, bahwa dengan adanya kegiatan ini bisa dijadikan bahan untuk evaluasi bersama agar pelaksanaan haji di tahun berikutnya lebih berkualitas.

“Pelayanan haji sebisa mungkin harus dijaga dan di perbarui agar masyarakat semakin nyaman serta beribadah dengan khusyuk sesuai syariat Islam,” tegasnya.

Orang nomor satu di Kabupaten Blitar itu juga menyampaikan kepada anggota IPHI yang baru agar segera melakukan adaptasi demi kemajuan pelayanan haji di Kabupaten Blitar.

“Tidak lupa saya sampaikan juga agar seluruh masyarakat kabupaten blitar tetap menjalin tali silaturahmi antar saudara serta menjaga Ukhuwah Islamiah antar lintas sektor,” terang Bupati

Lebih lanjut Rijanto menyampaikan setelah kepulangan jamaah haji asal Kabupaten Blitar yang berjumlah 876 serta menurut informasi ada 2 orang yang meninggal dunia, semua jamaah sudah melaksanakan rukun haji dengan baik dan sesuai prosedur. “Saya berharap semoga semua jamaah menjadi haji yang mabrur,” pungkasny.(kmf).

Artikel ini telah dibaca 380 kali

loading...
Baca Lainnya

Melek Anggaran: FITRA Jatim Selenggarakan Sekolah Politik Anggaran

SURABAYA – Forum Indonesia Untuk Transparansi Anggaran (FITRA) Jawa Timur menyelenggarakan sekolah politik anggaran selama...

7 Desember 2019, 15:39 WIB

Pendiri Kabar Makassar Tidak Peduli Rating

TUBAN – Exxon Mobil bekerja sama dengan Tempo Institute menggelar acara Cangkruk Mathuk di Grand...

6 Desember 2019, 20:33 WIB

Setiajit Sidak Lokasi Proyek Kilang Minyak GRR Tuban

TUBAN – Untuk memastikan proyek kilang minyak Grass Root Refinery (GRR) Tuban berjalan lancar, Kepala...

6 Desember 2019, 19:13 WIB

Slogan “DJP Kuat Indonesia Maju” Jadi Pelopor Anti Korupsi

Tuban – Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Tuban memperingati hari Anti Korupsi Sedunia ( Hakorda...

6 Desember 2019, 13:05 WIB

Izin Lengkap, 8 Pengusaha Tempat Hiburan Karaoke Minta Buka Segel

Blitar – Demi kejelasan berusaha, delapan para pengelola tempat hiburan karaoke yang ada di Kota...

6 Desember 2019, 09:36 WIB

Bobol Kartu Kredit Milik Warga Asing, 18 Pemuda Diamankan Tim Siber Polda Jatim

SURABAYA – Kesigapan tim Siber Ditreskrimsus Polda Jatim Yang berhasil menangkap belasan pemuda dalam kasus...

4 Desember 2019, 16:51 WIB

loading...