Selasa, 27 Agustus 2019 - 19:42 WIB

Bupati Tuban Memberangkatkan Pawai Budaya Nusantara

Tuban – Kabupaten Tuban menggelar Pawai Budaya Nusantara dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan Ke 74 Republik Indonesia yang diikuti para pelajar tingkat SMP, MTs, SMA, SMK dan sederajat  di Alun-alun Kabupaten Tuban, Selasa (27/08/2019).

Bupati Tuban, H. Fathul Huda menghadir dan sekaligus memberangkatkan peserta karnaval. Undangan yang hadir antara lain Wakil Bupati Tuban, Jajaran Forkopimda, Kepala BNNK, dan para pimpinan OPD

Bupati Tuban, H. Fathul Huda dalam sambutannya sangat mengapresiasi kepada panitia penyelenggara atas terlaksananya kegiatan pawai budaya ini. “Mudah – mudahan acara ini bisa menjadi kenangan untuk anak-anak sekalian sehingga bisa terbentuk jiwa Nasionalisme dan Patriotisme,” ujar H. Fathul Huda.

Bupati Tuba juga menghimbau agar para peserta dapat melaksanakan kegiatan ini dengan tertib agar sampai di finish dengan lancar tanpa adanya gangguan. Bupati juga berharap agar peserta yang menganut agama Islam agar tidak meninggalkan kewajiban beribadahnya.

Dalam kegiatan karnaval ini dilaksanakan pula ikrar siswa pertukaran dari Papua dihadapan Bupati dan Forkopimda yang isinya menunjukkan rasa cinta mereka kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia tanpa memandang perbedaan suku, ras dan budaya.

Hasil pantauan deliknews dilapangan jalan yg akan dilalui pawai karnaval mulai siang sudah di penuhi ribuhan warga masyarakat kota Tuban dan di sekitarnya untuk menyaksikan karnaval. Masyarakat sangat antusias menyaksikan karnaval mulai dari anak – anak sampai orang tua berjejer di sepanjang jalan.

Pawai Budaya Nusantara ini mengambil rute yang dilalui, start di depan Pemkab Tuban menuju Jalan Veteran – Jalan Basuki Rahmad – Jalan Sunan Kalijaga dan finish di GOR Rangga Jaya Anoraga. Masyarakat begitu antusias menyaksikan karnaval ini dan mengabadikan moment tersebut melalui ponsel mereka masing- masing. (jat)

Artikel ini telah dibaca 1215 kali

loading...
Baca Lainnya

Komitmen SIG Hadapi Pandemic Covid-19 Dan Menyiapkan Program CSR

Tuban – sebagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN) PT. Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) Pabrik...

19 Mei 2020, 17:38 WIB

6 Kasus Confirmasi Positif Baru, 5 Dari Cluster Tambakboyo

Tuban – Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Tuban kembali mengumumkan penambahan enam kasus konfirmasi...

17 Mei 2020, 22:47 WIB

Bersama Kader PKB Dan Relawan, Ratna Juwita Sari Bagikan 25 Ton Beras Dan Paker Sembako

Tuban – Menghadapi pandemi Covid-19 yang belum juga ada tanda- tanda untuk berakhir, membuat Anggota...

14 Mei 2020, 18:59 WIB

Bantu Tangani Covid-19, SIG Salurkan Bantuan Alkes dan APD di Bondowoso dan Situbondo

Jakarta – Pemerintah terus melakukan langkah intensif dalam penanggulangan pandemi Covid-19. Salah satunya dengan kebijakan...

13 Mei 2020, 05:29 WIB

Unit Pengumpul Zakat (UPZ) SIG Salurkan Bantuan untuk Penanganan Covid-19 di Kabupaten Gresik dan Lamongan

Jakarta – PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) melalui Unit Pengumpul Zakat (UPZ) SIG menyalurkan...

8 Mei 2020, 03:33 WIB

Bantu Tanggulangi Covid-19 di Gresik dan Lamongan, SIG Serahkan Bantuan Alkes dan APD Senilai Rp750 Juta

Gresik – Sebagai bentuk peran serta dalam penanggulangan Covid-19, PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG)...

7 Mei 2020, 15:48 WIB

loading...