Optimalkan Pelayanan Publik, Pemkab Blitar Jalin Kerjasama Lintas Stakeholder

  • Whatsapp

Blitar.deliknews – Masyarakat Kabupaten Blitar akan semakin dipermudah dengan digelarnya Perjanjian Kerja Sama (PKS) antara Pemkab Blitar dengan lintas Stakeholder.

Menurut Bupati Blitar, Rijanto, Adapun bentuk perjanjian kerjasamanya adalah antara Inspektorat Kabupaten Blitar dengan Badan Pusat Statistik (BPS) terkait dengan pengumpulan data dalam rangka survey penilaian integritas.

Muat Lebih

Lalu, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) dengan Kantor Pos tentang pengiriman surat Pos dalam negeri.

Selanjutnya, DPMPTSP Kabupaten Blitar dengan Kantor Pelayanan Pajak(KPP) Pratama tentang koordinasi dan konsolidasi dan harmonisasi kerjasama di Bidang pelayanan perijinan dan perpajakan.

Terakhir, DPMPTSP dengan BPJS Ketenagakerjaan tentang integrasi pelayanan terpadu Online Single Submission (OSS) di Kabupaten Blitar.

“Perjanjian Kerjasama ini dimaksudkan untuk meningkatkan koordinasi sinkronisasi dan harmonisasi antar stakeholder, serta meningkatkan pelayanan kepada masyarakat khususnya di sektor pelayanan perizinan berusaha,” ungkap Bupati Blitar, Rijanto usai acara di lantai 2 ruang rapat candi penataran, Kantor Pemkab Blitar di Kanigoro, Senin (27/8/2019).

Rijanto juga mengatakan, dengan adanya perjanjian kerjasama ini kedepan masyarakat jika akan melakukan proses perijinan, pelaporan dan regristrasi juga semakin mudah.

Tambah lagi, prosesnya bisa dilakukan dimana saja, kapan saja, asal dalam proses memasukan data harus benar dan lengkap terlebih dahulu.

“Pemkab Blitar juga akan menyiapkan tenaga – tenaga teknis di tingkat kecamatan untuk memberikan pelayanan bagi orang yang belum mengerti masalah Informasi dan Tehnologi (IT). Hal ini guna meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,” pungkas bupati.(kmf).

 

Pos terkait