DPRD Kabupaten Blitar Tetapkan 11 Perda

  • Whatsapp

Blitar.deliknews – Bertempat di Graha Paripurana DPRD, Rabu (21/8) malam kemarin, DPRD Kabupaten Blitar telah menetapkan 11 Peraturan Daerah (Perda) dimasa bhaktinya yang tinggal beberapa hari lagi.

Adapun 11 Perda yang ditetapkan yakni, tentang penanaman modal, pembangunan dan penataan menara telekomunikasi bersama, fasilitasi pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan peredaran gelap narkoba, upaya kesehatan, perlindungan dan pemberdayaan petani, sistem penyediaan air minum didaerah, penyelenggaraan perencanaan penganggaran dan pengendalian pembangunan daerah, Ranperda perubahan atas Perda nomor 6 tahun 2016 tentang pemerintahan desa, badan pemusyawaratan desa, fasilitasi perizinan, dan terakhir penyelenggaraan alat penerangan jalan.

Muat Lebih

“Ada satu Ranperda yang belum bisa ditetapkan menjadi Perda, yakni tentang dana cadangan Pilkada 2020. Hal ini dikarenakan ada aturan dari Pemerintah Pusat,” ungkap Heri Romadhon selaku Wakil Ketua DPRD Kabupaten Blitar usai sidang.

“Pembahasan Perda dana cadangan Pilkada 2020 akan dilakukan oleh dewan periode selanjutnya,” sambung Ketua Cabang Partai PAN Kabupaten Blitar itu.

Heri menuturkan, hal ini merupakan sebagai tanggung jawab konstitusional setelah pansus menyelesaikan pekerjaan dalam rangka pembahasan Ranperda, maka titik akhinya adalah penetapan Ranperda menjadi Perda.

“Dan puncaknya hari ini, Ranperda menjadi Perda. Dengan selesainya sejumlah Perda tersebut, diharapkan nantinya bisa benar-benar menjadi payung hukum yang kuat, sehingga dalam melakukan kegiatan sudah mempunyai aturan yang jelas,” tukasnya.(jun).

Pos terkait