Jumat, 16 Agustus 2019 - 17:40 WIB

Pesan Wabup Blitar di Hari Kemerdekaan, Jangan Lupa Jasmerah

Blitar.deliknews – Menjelang Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke – 74 yang diperingati setiap tanggal 17 Agustus, Wakil Bupati Blitar mengajak seluruh generasi muda agar bisa mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur dalam memperjungkan kemerdekaan pada saat itu.

Dengan mengenang jasa para pahlawan diharapakan para generasi muda bisa dijadikan sebagai acuan untuk berbenah dan memperbaiki sikap ataupun perbuatan agar bisa meneruskan warisan dari pahlawan yang sudah gugur.

Wakil Bupati Blitar Marhaenis Urip Widodo mengatakan peringatan HUT Republik Indonesia semoga bisa dijadikan renungan untuk semua kalangan masyarakat serta menjaga nilai luhur dari para pejuang dan memanfaatkan dengan baik di Hari Kemerekan ini.

“Di moment hari kemerdekaan ini seharusnya kita bisa memanfaatkan dengan suatu hal yang positif, kita mencoba mengingatkan kepada masyarakat bagiamana caranya agar bisa mengenang jasa – jasa pahlawan yang sudah gugur,” tutur Wakil Bupati Blitar Marhaenis Urip Widodo kepada Deliknews.com

Sebagai generasi muda harus bisa menjaga keutuhan NKRI khususnya di Kabupaten Blitar agar tidak terjadi perbedaan pendapat dan saling memahami antar sesama golongan. Selain itu juga menjaga kekompakan antar lintas sektor agar kebersamaan antar golongan tetap terjaga.

“Maka dari itu kita harus menjaga keutuhan NKRI harga mati, kita harus tetap bersatu terutama para pemuda pemuda penerus bangsa dan harus bisa mewarisi perjuangan dari leluhur kita ” ungkap Marhaenis

Marhaenis berharap agar generasi muda bisa berfikir panjang kedepan terutama dalam menyikapi dan menggunkan media sosial yang akhir akhir ini menjadi idola baru bagi sebagian masyarkat luas. Jadi generasi muda harus bijak dalam mengoperasionalkan Medsos untuk mengedepankan kebersamaan dan menjahui Narkoba.

“Kedepan tidak ada perang fisik melainkan akan berpereng lewat media sosial jadi sangat dibutuhkan peran generasi muda untuk menjaga keutuhan dan menjahui beberapa larangan seperti narkoba agar tidak merusak masa depan,” ujar Marhaenis.(hms).

Artikel ini telah dibaca 8142 kali

loading...
Baca Lainnya

Komitmen SIG Hadapi Pandemic Covid-19 Dan Menyiapkan Program CSR

Tuban – sebagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN) PT. Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) Pabrik...

19 Mei 2020, 17:38 WIB

6 Kasus Confirmasi Positif Baru, 5 Dari Cluster Tambakboyo

Tuban – Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Tuban kembali mengumumkan penambahan enam kasus konfirmasi...

17 Mei 2020, 22:47 WIB

Bersama Kader PKB Dan Relawan, Ratna Juwita Sari Bagikan 25 Ton Beras Dan Paker Sembako

Tuban – Menghadapi pandemi Covid-19 yang belum juga ada tanda- tanda untuk berakhir, membuat Anggota...

14 Mei 2020, 18:59 WIB

Bantu Tangani Covid-19, SIG Salurkan Bantuan Alkes dan APD di Bondowoso dan Situbondo

Jakarta – Pemerintah terus melakukan langkah intensif dalam penanggulangan pandemi Covid-19. Salah satunya dengan kebijakan...

13 Mei 2020, 05:29 WIB

Unit Pengumpul Zakat (UPZ) SIG Salurkan Bantuan untuk Penanganan Covid-19 di Kabupaten Gresik dan Lamongan

Jakarta – PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) melalui Unit Pengumpul Zakat (UPZ) SIG menyalurkan...

8 Mei 2020, 03:33 WIB

Bantu Tanggulangi Covid-19 di Gresik dan Lamongan, SIG Serahkan Bantuan Alkes dan APD Senilai Rp750 Juta

Gresik – Sebagai bentuk peran serta dalam penanggulangan Covid-19, PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG)...

7 Mei 2020, 15:48 WIB

loading...