Sudah Capai 50%, Pemkot Blitar Gelar Gebyar Undian Lunas PBB

  • Whatsapp

Blitar.deliknews – Pemerintah Kota Blitar melalui Badan Pendapatan Keuangan Aset Daerah (BPKAD)
mengadakan undian bagi mereka yang patuh wajib Pajak Bumi Bangunan, Pedesaan Perkotaan (PBB P2). Udian ini dilaksanakan di Balai Kota Kusuma Wicitra, Kamis (15/8/2019).

Plt Walikota Blitar, Santoso usai membuka pelaksanaan undian tersebut mengatakan, bahwa kegiatan ini merupakan undian tahap I yang mana setiap tahunnya akan dilaksanakan dua kali dalam setahun.

Muat Lebih

Secara teknis, dari ke-3 Kecamatan, masing – masing akan mengumpulkan kupon dari kelurahan yang sudah melunasi pajaknya terlebih dahulu dan selanjutnya disetorkan ke Petugas Jasa Pungut (PJP) untuk diundi sekarang ini.

Disamping itu, kegiatan tersebut untuk merangsang para wajib pajak agar tepat membayar pada waktunya, sehingga dari hasil pajak tersebut bisa kembali dirasakan masyarakat untuk pembangunan.

“Ada 30 lebih hadiah utama yang telah kita siapkan dari pemerintah kota Blitar, namun ada juga puluhan hadiah door prize lainya dari pihak sponsor seperti Bank Jatim,” ungkap Santoso.

“Alhamdulillah masyarakat bisa merasakan melalui fasilitas-fasilitas publik yang dibangun dari sumber Pendapatan Asli Daerah (PAD) berupa PBB,” sambung dia.

Santoso menuturkan, dari target yang telah ditentukan oleh Pemkot Blitar sebesar 11 milyard sampai hari ini sudah mencapai 50%. Sedangkan batas akhir pembayaran yakni 30 September 2019.

Pos terkait

loading...