Rabu, 14 Agustus 2019 - 20:12 WIB

Kabupaten Blitar Siap Raih Swasti Saba Wistara Tahun 2019, Begini Kesiapannya

Blitar,deliknews – Bupati Blitar, Drs. H. Rijanto MM membuka rapat koordinasi persiapan verifikasi program Kabupaten Sehat di lantai 3 ruang Candi Simping, Kantor Bupati Blitar di Kanigoro, Rabu (14/8/2019).

Rapat ini membahas persipan kedatangan tim verifikasi untuk lomba program Kabupaten sehat dan rapat persiapan ini dihadiri oleh Sekretaris Daerah kab.Blitar, Asisten, seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Penasehat Forum Kabupaten Sehat, anggota Tim Pembina Kab.Sehat, Ketua/anggota forum Kab. Sehat, Camat se-Kabupaten Blitar, Kepala Puskesmas se-Kabupaten Blitar beserta Ketua forum komunikasi kecamatan sehat.

Dalam sambutan Bupati Blitar mengatakan, Program Kabupaten Sehat ini merupakan kegiatan mult program dan multi sektor yang bertujuan terciptanya suatu wilayah yang bersih, nyaman, sehat untuk dihuni penduduk yang dicapai dengan terselenggaranya beberapa tatanan dengan kegiatan yang terintegrasi dan disepakati oleh pemerintah dan masyarakat. Disamping itu, pragram ini merupakan suatu program yang berjalan terus menerus setiap tahunnya.

“Setelah memperoleh penghargaan Swasti Saba Padapa pada tahun 2015 dan Swasti Saba Wiwerda pada tahun 2017, maka di tahun 2019 ini Inssaallah kita akan bersama – sama mempersiapkan diri untuk meraih penghargaan Swasti Saba Wistara untuk enam tatanan,” ujar Rijanto dihadapan peserta rakor.

Menurut Bupati, kegiatan verifikasi Kabupaten sehat ini rencananya dijadwalkan 2 – 3 September 2019, “tentunya hal ini merupakan waktu yang pendek dan tinggal beberapa hari lagi. Kita semua harus bersama – sama bekerja keras untuk mempersiapkan diri semaksimal mungkin,” tambahnya.

Terakhir, ia berharap supaya semua yang berkepentingan untuk bekerja lebih keras dan saling bahu membahu, menjaga kekompakan guna meraih penghargaan Swasti Saba Wistara Tahun 2019, sehingga bisa mewujudkan Kabupaten Blitar sehat, indah, nyaman aman dan patriotik (SIMPATIK) demi mewujudkan Visi dan Misi Bupati dan Wakil Bupati menuju Kabupaten Blitar lebih sejahtera, maju dan berdaya saing.

“Semoga Allah Subhanahu Wa Ta’ala meridhoi serta memberikan kemudahan kepada kita semua dalam melaksanakan tugas dan kewajiban,” pungkas Bupati dalam sambutanya.(kmf).

Artikel ini telah dibaca 244 kali

loading...
Baca Lainnya

Status 30 ODR, Pemdes Kebomlati Galang Disinfektan

Tuban – Pemerintah Desa Kebomlati, Kecamatan Plumpang, Kabupaten Tuban meningkatan kewaspadaan atas pencegahan penyebaran Covid...

31 Maret 2020, 23:44 WIB

Gubernur Jatim Gelar Vidio Conference Sama Bupati/Walikota Se-Jatim Membahas Percepatan Penanggulangan Covid-19

Tuban – Gubernur Jawa Timur didampingi Wagub dan Sekda Jawa Timur melangsungkan video conference bersama...

27 Maret 2020, 23:12 WIB

Cegah Covid -19, KPP Pratama Tuban Melakukan Penyemprotan Disinfektan

Tuban – Upaya KPP Pratama Tuban dalam meningkatan kewaspadaan atas pencegahan penyebaran Covid – 19...

24 Maret 2020, 20:45 WIB

BPBD Tuban Kembali Semprot Fasum Dengan Disinfektan

TUBAN – Tim Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tuban kembali melakukan penyemprotan cairan Disinfektan...

21 Maret 2020, 19:49 WIB

Pembakar Isteri Asal Surabaya Akhirnya Divonis Tujuh Tahun Penjara

SURABAYA – Kasus pembakaran isteri yang dilakukan oleh Maspuryanto bin Jamani memasuki sidang putusan. Terdakwa...

18 Maret 2020, 18:03 WIB

Bupati Tuban Menerbitkan Surat Edaran Tentang Covid-19

Tuban – Pemkab Tuban bergerak cepat dalam peningkatan kewaspadaan terhadap wabah Covid-19. Menindak lanjuti Surat...

16 Maret 2020, 21:00 WIB

loading...