17 Hari Jalani Latihan, Akhirnya Bupati Blitar Kukuhkan Paskibra Kabupaten Blitar

  • Whatsapp

Blitar,deliknews – Setelah menjalani masa latihan sebagai calon anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibra) selama kurang lebih 17 hari sebelumnya, pada hari Rabu (14/08/2019) Bupati Blitar kukuhkan anggota Paskibra secara langsung di Pendopo Ronggo Hadi Negoro (RHN) yang beralamat di Jalan Semeru No 40 Kepanjen Lor Kecamatan Kepanjen Kidul Kota Blitar.

Dalam acara ini dihadiri juga beberapa pejabat tinggi di Kabupaten Blitar seperti anggota Forkopimda serta Kepala Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur wilayah Blitar serta tamu undangan yang hadir di pendopo.

Muat Lebih

“Saya berterimakasih kepada para anggota paskibra kabupaten blitar yang sudah berjuang sampai saat ini” tutur Bupati Blitar Rijanto dalam sambutannya

Para anggota Paskibra diambil dari nilai kelulusan yang terbaik yang sebelumnya telah dilaksanakan perekrutan dari jenjang pendidikan SMA maupun SMK yang ada di Kabupaten Blitar.

Setelah dilakukan pengukuhan Bupati Blitar menyatakan agar para anggota paskibra tetap menjujung tinggi jasa pahlawan yang sudah gugur dan bisa dijadikan semangat untuk menjadi yang lebih baik.

“Di Blitar banyak tokoh tokoh pahlawan yang harus kita jadikan gambaran agar kelak bisa meneruskan perjuangannya” ungkap Bupati

Anggota Paskibra akan menjalani masa karantina selama 5 hari sebelum pelaksanaan HUT RI yang ke 74 yang jatuh pada hari Minggu (17/08/2019) mendatang. Rijanto berharap agar para anggota paskibra bisa menjalankan tugas dengan baik serta menjaga kondisi tubuh tetap bugar dan saat pelaksanaan bisa mengemban tugas dengan baik.(hms).

Pos terkait

loading...