Selasa, 13 Agustus 2019 - 07:29 WIB

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Blitar, Sugianto, saat ditemui deliknews di kantornya, Senin (12/8/2019) kemarin.(foto/istimewa)

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Blitar, Sugianto, saat ditemui deliknews di kantornya, Senin (12/8/2019) kemarin.(foto/istimewa)

Penuhi SKCK Baru, Calon Anggota DPRD Kabupaten Blitar Periode 2019-2014 Tinggal Tunggu Dilantik

Blitar.deliknews – Setelah penetapan nama – nama Calon Anggota DPRD Kabupaten Blitar Periode 2019-2014, ke-50 calon anggota tersebut melengkapi Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) baru sebagai syarat untuk mendapat Surat Keterangan (SK) pengangkatan dari Gubernur Jawa Timur.

Hal ini diungkap Wakil Ketua DPRD Kabupaten Blitar, Sugianto, S. Sos, dari Partai Gerinda bersamaan dengan pengisian SKCK baru yang dilaksanakan di Gedung DPRD Kabupaten Blitar Jalan Kota Baru, Banjarjo, Kecamatan Kanigoro, Kabupaten Blitar, Senin (12/8) dengan mendatangkan langsung pihak Kepolisian Resor Blitar.

Sugianto menjelaskan, usai pleno penetapan 50 anggota DPRD kabupaten Blitar terpilih, maka setiap anggota wajib menyerahkan hasil pleno beserta administrasi ke Pemerintah Kabupaten Blitar.

“Pemerintah Kabupaten Blitar yang akan mengajukan permohonan ke Gubernur Jawa Timur untuk pembuatan SK penetapannya. Melalui SK penetapan Gubernur Jatim kemudian ke 50 dewan terpilih bisa dilantik,” jelasnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, administrasi anggota dewan yang akan disertakan adalah ijazah, surat bebas narkoba, SKCK dan lainnya yang sebenarnya sudah diajukan saat pendaftaran sebagai calon legislatif dan sudah diserahkan ke Pemerintah Kabupaten Blitar.

“Namun pada rapat koordinasi dengan pihak terkait, diputuskan bahwa setiap anggota dewan terpilih wajib membuat SKCK baru. Hal ini guna memastikan anggota dewan yang akan dilantik ini tidak terlibat dalam kasus pidana,” paparnya

Sementara itu Sekretaris Dewan (Sekwan) Drs. Izul Marom, MSc, saat dikonfirmasi mengatakan, pelantikan sumpah janji anggota dewan akan dilaksanakan pada 27 Agustus 2019. Saat ini pihaknya sudah berkoordinasi dengan pihak terkait tentang teknis pelaksaan tersebut.

“Berbagai persiapan sudah kita lakukan. Saat ini hanya tinggal menunggu surat keputusan dari gubernur. Masalah undangan sudah dicetak tingal mengedarkan satu minggu sebelum pelantikan ini berlangsung dan akan disampaikan kepada semua anggota,” terangnya.

Terkait dengan pakaian saat pelantikan, Izul menuturkan “Kita cuma mengadakan kalau sudah dilantik. Untuk pelantikan ini pakaian masing-masing,” ujarnya.(jun).

Artikel ini telah dibaca 224 kali

loading...
Baca Lainnya

Diklatpim IV Pemkot Blitar, Proyeksinya Bisa Ada Perubahan

Blitar.deliknews – Sebanyak 40 orang mengikuti Pendidikan dan Pelatihan Kepemimpinan (Diklatpim) tingkat IV yang diselenggarakan...

20 Agustus 2019, 19:31 WIB

Guna Meningkatkan Performa Calon Mahasiswa, POLTEK UBAYA Datangkan Motivator Tingkat Nasional

Surabaya – Guna meningkatkan mutu kualitas performa dan wawancara saat mencari kerja , Universitas UBAYA...

20 Agustus 2019, 15:35 WIB

Pemkab Blitar Kembangkan SDM Melalui Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial

Blitar.deliknews – Upaya untuk meningkatkan kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM) dan kesejahteraan masyarakat, Pemkab Blitar...

20 Agustus 2019, 15:01 WIB

Melongok Aksesoris Kulit Sepeda Kuno Ala Sumadi Seng

MAGETAN – Kerajinan tangan berbahan kulit sapi atau kambing yang dihasilkan para perajin Kabupaten Magetan...

19 Agustus 2019, 22:42 WIB

Launching tali bumi Ini kata Bupati Blitar

Blitar.deliknews – Bupati Blitar, Rijanto meresmikan kantor Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) Kecamatan...

19 Agustus 2019, 12:00 WIB

Layani Seks Threesome, Wanita Asal Jember Diciduk Unit PPA Polrestabes Surabaya

Surabaya – Jaringan prostitusi melalui online yang menawarkan layanan seks threesome kembali dibongkar oleb Unit...

17 Agustus 2019, 17:26 WIB