Minggu, 11 Agustus 2019 - 14:38 WIB

Usai Sholat Idul Adha 1440 Hijiriah, Bupati Blitar Serahkan Sapi Seberat 1 Ton

Blitar.deliknews – Bupati Blitar, Drs. H. Rijanto MM bersama Organisasi Perangkat Daerah (OPD) melaksanakan shalat Idul Adha 1440 Hijriah dan secara langsung menyerahkan hewan kurban kepada Takmir Masjid Darussalam, Kelurahan/Kecamatan Kanigoro, Kabupaten Blitar, Minggu (11/08/2019).

“Hari ini saya telah menyerahkan sapi kurban dan diterima langsung oleh pengurus masjid,” kata Rijanto usai penyerahan.

“Tidak hanya di Masjid Darussalam saja yang menerima sapi kurban, namun masih ada dua tempat lagi yakni di Masjid AT Taqwa Desa Bendosewu, Kecamatan Talun, dan Masjid Agung Miftahul Jannah, Kelurahan Beru, Kecamatan Wlingi,” sambungnya.

Rijanto mengatakan, pihaknya sudah menghimbau kepada para Camat se-Kabupaten Blitar untuk membacakan sambutan Bupati Blitar di setia masjid wilayah tempat ia bertugas.

Selain itu, orang nomer satu di lingkup Pemkab Blitar itu berharap pemerintah daerah bersama masyarakat dengan momentum Idul Adha ini semakin solid, semakin bersama – sama dapat membangun Kabupaten Blitar yang mereka cintai. “Dengan semangat pengorbanan yang diwariskan oleh Nabi Ibrahim kepada Nabi Ismail AS,” tuturnya.

Lebih lanjut, Rijanto juga mengintruksikan kepada seluruh takmir atau masyarakat yang merayakan Idul Adha dengan menyembelih hewan kurban supaya dagingnya untuk dibungkus dengan besek atau kantong yang tidak mengandung unsur plastik.

“Hal ini sudah kita Perbub kan, dimana plastik merupakan sampah yang tidak bisa dihancurkan. Kalau tidak kita perangi, kita akan mewariskan limbah ini kepada anak cucu kita,” ungkapnya.

Di tempat yang sama, Ketua Takmir Masjid Darussalam, Kanigoro, Agus Nurhadi memberikan apreasi yang baik dan ucapan terima kasih kepada Bupati Blitar, dimana telah memberikan hewan kurban berupa Sapi Simental seberat kurang lebih 1 ton.

“Daging kurban hasil penyembelihan akan kita distribusikan kepada fakir miskin, yayasan yatim piatu dan panti jompo yang ada di Kecamatan Kanigoro,” ujar Agus.

“Kami selaku takmir menyampaikan terimakasih kepada bapak Bupati dan Pemerintah Kabupaten Blitar dimana membangun kebersamaan diawali dari kenduren (kenduri; red). Kenduren untuk mewujudkan, memperlihatkan suatu kebersamaan masyarakat yang begitu kental,” tambahnya.(kmf).

Artikel ini telah dibaca 200 kali

loading...
Baca Lainnya

Diklatpim IV Pemkot Blitar, Proyeksinya Bisa Ada Perubahan

Blitar.deliknews – Sebanyak 40 orang mengikuti Pendidikan dan Pelatihan Kepemimpinan (Diklatpim) tingkat IV yang diselenggarakan...

20 Agustus 2019, 19:31 WIB

Guna Meningkatkan Performa Calon Mahasiswa, POLTEK UBAYA Datangkan Motivator Tingkat Nasional

Surabaya – Guna meningkatkan mutu kualitas performa dan wawancara saat mencari kerja , Universitas UBAYA...

20 Agustus 2019, 15:35 WIB

Pemkab Blitar Kembangkan SDM Melalui Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial

Blitar.deliknews – Upaya untuk meningkatkan kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM) dan kesejahteraan masyarakat, Pemkab Blitar...

20 Agustus 2019, 15:01 WIB

Melongok Aksesoris Kulit Sepeda Kuno Ala Sumadi Seng

MAGETAN – Kerajinan tangan berbahan kulit sapi atau kambing yang dihasilkan para perajin Kabupaten Magetan...

19 Agustus 2019, 22:42 WIB

Launching tali bumi Ini kata Bupati Blitar

Blitar.deliknews – Bupati Blitar, Rijanto meresmikan kantor Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) Kecamatan...

19 Agustus 2019, 12:00 WIB

Layani Seks Threesome, Wanita Asal Jember Diciduk Unit PPA Polrestabes Surabaya

Surabaya – Jaringan prostitusi melalui online yang menawarkan layanan seks threesome kembali dibongkar oleb Unit...

17 Agustus 2019, 17:26 WIB