Daging Kurban Bupati Blitar Dibungkus Besek

  • Whatsapp
Daging kurban dari Bupati Blitar di Masjid Miftahul Jannah dibungkus besek.(foto/istimewa)

Blitar.deliknews – Bupati Blitar, Drs H Rijanto MM beserta kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkab Blitar melaksanakan shalat Idul Adha di Masjid Darussalam Kanigoro Kabupaten Blitar, Jawa Timur Minggu (11/8/2019).

Selain itu, Pemkab Blitar juga melaksanakan shalat Idul Adha di Masjid AT- Taqwa Desa Bendosewu Kecamatan Talun yang dihadiri Wakil Bupati Blitar, Marhaenis Urip Widodo dan juga di Masjid Miftahul Jannah Kecamatan Wlingi yang dihadiri Ahmad Lazim, SE, MM dari Inspektorat Kabupaten Blitar bersama rombongan.

Muat Lebih

“Tidak hanya di Masjid Darussalam saja yang menerima sapi kurban, namun di Masjid Agung Miftahul Jannah, Kelurahan Beru, Kecamatan Wlingi juga kita berikan,” ungkap Rijanto.

Lebih lanjut, Rijanto juga mengintruksikan kepada seluruh takmir atau masyarakat yang merayakan Idul Adha dengan menyembelih hewan kurban supaya dagingnya untuk dibungkus dengan besek atau kantong yang tidak mengandung unsur plastik.

“Hal ini sudah kita Perbub kan, dimana plastik merupakan sampah yang tidak bisa dihancurkan. Kalau tidak kita perangi, kita akan mewariskan limbah ini kepada anak cucu kita,” ungkapnya.

Ditempat terpisah, Inspektur Ahmad Lazim, SE, MM dari Inspektorat Kabupaten Blitar mengatakan, Pemerintah Kabupaten Blitar menyerahkan satu sapi kurban kepada takmir masjid Agung Miftahul Jannah dan “Semoga daging hewan kurban bisa dikonsumsi dengan aman dan pembagian daging kurban bisa merata,” ucapnya.

Ia menambahkan, sebelum disembelih hewan kurban itu dilakukan pengecekan kondisinya yang dilakukan oleh staf dari Dinas Peternakan dan Periknan Kabupaten Blitar, Samsul Arif, S.Pt., bersama tim. Pengecekan ini dengan melakukan pemeriksaan daging dan hati sapi kurban, untuk memastikan bahwa daging kurban sehat dan bebas dari parasit cacing hati. ” pungkas Lazim.(kmf).

Pos terkait

loading...