Sabtu, 10 Agustus 2019 - 06:53 WIB

Idul Adha 2019, Polres Blitar Sembelih 30 Ekor Kambing

Blitar.deliknews – Pemerintah pusat menjadwalkan Hari Raya Idul Adha 1440 H tahun 2019 jatuh pada Minggu, 11 Agustus 2019 dan akan diikuti seluruh umat muslim di Indonesia.Tak terkecuali Polres Blitar dan jajarannya, akan melaksanakan shalat Idul Adha bersama Keluarga besar Polres Blitar dan masyarakat setempat.

Shalat Ied bersama ini, akan dipusatkan di halaman apel  Mapolres Blitar, Minggu 11 Agustus 2019 tepatnya di jalan Raya Talun No. 88 Talun Blitar pukul 06.00 WIB.

Kapolres Blitar AKBP Anissullah M Ridha SH., SIK., MH mengatakan seperti tahun sebelumnya, sholat Ied untuk memperingati Hari Raya Idul Adha akan kita lakukan bersama Pejabat Utama, anggota Polres Blitar, Bhayangkari serta masyarakat yang tinggal di sekitar Polres.

Kapolres Blitar juga menyampaikan tujuan digelarnya Sholat Idul Qurban bersama masyarakat di Polres ini sebagai wujud sinergitas antara Polres Blitar dengan masyarakat dan mendekatkan diri dengan warganya.

Kapolres Blitar juga mengungkapkan, Idul Adha 1440 H kali ini Polres Blitar akan menyembelih sebanyak 30 ekor hewan qurban yang terdiri dari 4 ekor sapi dan 26 kambing, untuk 1 ekor sapi dan 19 ekor kambing akan di sumbangkan ke pondok – pondok yang ada di wilayah hukum Polres Blitar sedangkan 3 ekor sapi dan 7 ekor kambing akan disembelih di Polres dan dibagikan kepada masyarakat sekitar.

“Untuk Pembagian hewan qurban kali ini ada yang berbeda dari tahun Kemarin. Untuk pembagian tahun ini kami pihak Polres Blitar akan menerapkan Tema “GO GREEN” yaitu pembungkus daging qurban tidak menggunakan kantong plastik sekali pakai namun menggunakan ‘Besek’ yang terbuat dari bambu,” ungkap Kapolres Blitar.

Dengan diadakannya pembagian daging qurban menggunakan besek bambu ini jauh lebih baik. “Saya kira lebih bagus, kalau pakai besek bambu”. Kenapa kami terapkan memakai besek bambu karena adanya himbauan dari pemerintah pusat untuk tidak menggunakan plastik saat pembagian daging hewan qurban.

‘Dengan menerapkan pembagian daging qurban menggunakan besek bambu itu sama saja kita membantu pemerintah yang tengah menekan angka sampah plastik,” tutup Kapolres Blitar.(*)

Artikel ini telah dibaca 8698 kali

loading...
Baca Lainnya

Menyonsong Era Kenormalan Baru, Dishub Dan Satlantas Polres Tuban Siapkan Mantap Bersatu

Tuban – Pemkab Tuban melalui Dinas Perhubungan Kabupaten Tuban berkolaborasi dengan Satlantas Polres Tuban membuat...

5 Juni 2020, 21:09 WIB

Komitmen SIG Hadapi Pandemic Covid-19 Dan Menyiapkan Program CSR

Tuban – sebagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN) PT. Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) Pabrik...

19 Mei 2020, 17:38 WIB

6 Kasus Confirmasi Positif Baru, 5 Dari Cluster Tambakboyo

Tuban – Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Tuban kembali mengumumkan penambahan enam kasus konfirmasi...

17 Mei 2020, 22:47 WIB

Bersama Kader PKB Dan Relawan, Ratna Juwita Sari Bagikan 25 Ton Beras Dan Paker Sembako

Tuban – Menghadapi pandemi Covid-19 yang belum juga ada tanda- tanda untuk berakhir, membuat Anggota...

14 Mei 2020, 18:59 WIB

Bantu Tangani Covid-19, SIG Salurkan Bantuan Alkes dan APD di Bondowoso dan Situbondo

Jakarta – Pemerintah terus melakukan langkah intensif dalam penanggulangan pandemi Covid-19. Salah satunya dengan kebijakan...

13 Mei 2020, 05:29 WIB

Unit Pengumpul Zakat (UPZ) SIG Salurkan Bantuan untuk Penanganan Covid-19 di Kabupaten Gresik dan Lamongan

Jakarta – PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) melalui Unit Pengumpul Zakat (UPZ) SIG menyalurkan...

8 Mei 2020, 03:33 WIB

loading...