Sabtu, 10 Agustus 2019 - 06:53 WIB

Idul Adha 2019, Polres Blitar Sembelih 30 Ekor Kambing

Blitar.deliknews – Pemerintah pusat menjadwalkan Hari Raya Idul Adha 1440 H tahun 2019 jatuh pada Minggu, 11 Agustus 2019 dan akan diikuti seluruh umat muslim di Indonesia.Tak terkecuali Polres Blitar dan jajarannya, akan melaksanakan shalat Idul Adha bersama Keluarga besar Polres Blitar dan masyarakat setempat.

Shalat Ied bersama ini, akan dipusatkan di halaman apel  Mapolres Blitar, Minggu 11 Agustus 2019 tepatnya di jalan Raya Talun No. 88 Talun Blitar pukul 06.00 WIB.

Kapolres Blitar AKBP Anissullah M Ridha SH., SIK., MH mengatakan seperti tahun sebelumnya, sholat Ied untuk memperingati Hari Raya Idul Adha akan kita lakukan bersama Pejabat Utama, anggota Polres Blitar, Bhayangkari serta masyarakat yang tinggal di sekitar Polres.

Kapolres Blitar juga menyampaikan tujuan digelarnya Sholat Idul Qurban bersama masyarakat di Polres ini sebagai wujud sinergitas antara Polres Blitar dengan masyarakat dan mendekatkan diri dengan warganya.

Kapolres Blitar juga mengungkapkan, Idul Adha 1440 H kali ini Polres Blitar akan menyembelih sebanyak 30 ekor hewan qurban yang terdiri dari 4 ekor sapi dan 26 kambing, untuk 1 ekor sapi dan 19 ekor kambing akan di sumbangkan ke pondok – pondok yang ada di wilayah hukum Polres Blitar sedangkan 3 ekor sapi dan 7 ekor kambing akan disembelih di Polres dan dibagikan kepada masyarakat sekitar.

“Untuk Pembagian hewan qurban kali ini ada yang berbeda dari tahun Kemarin. Untuk pembagian tahun ini kami pihak Polres Blitar akan menerapkan Tema “GO GREEN” yaitu pembungkus daging qurban tidak menggunakan kantong plastik sekali pakai namun menggunakan ‘Besek’ yang terbuat dari bambu,” ungkap Kapolres Blitar.

Dengan diadakannya pembagian daging qurban menggunakan besek bambu ini jauh lebih baik. “Saya kira lebih bagus, kalau pakai besek bambu”. Kenapa kami terapkan memakai besek bambu karena adanya himbauan dari pemerintah pusat untuk tidak menggunakan plastik saat pembagian daging hewan qurban.

‘Dengan menerapkan pembagian daging qurban menggunakan besek bambu itu sama saja kita membantu pemerintah yang tengah menekan angka sampah plastik,” tutup Kapolres Blitar.(*)

Artikel ini telah dibaca 207 kali

loading...
Baca Lainnya

Diklatpim IV Pemkot Blitar, Proyeksinya Bisa Ada Perubahan

Blitar.deliknews – Sebanyak 40 orang mengikuti Pendidikan dan Pelatihan Kepemimpinan (Diklatpim) tingkat IV yang diselenggarakan...

20 Agustus 2019, 19:31 WIB

Guna Meningkatkan Performa Calon Mahasiswa, POLTEK UBAYA Datangkan Motivator Tingkat Nasional

Surabaya – Guna meningkatkan mutu kualitas performa dan wawancara saat mencari kerja , Universitas UBAYA...

20 Agustus 2019, 15:35 WIB

Pemkab Blitar Kembangkan SDM Melalui Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial

Blitar.deliknews – Upaya untuk meningkatkan kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM) dan kesejahteraan masyarakat, Pemkab Blitar...

20 Agustus 2019, 15:01 WIB

Melongok Aksesoris Kulit Sepeda Kuno Ala Sumadi Seng

MAGETAN – Kerajinan tangan berbahan kulit sapi atau kambing yang dihasilkan para perajin Kabupaten Magetan...

19 Agustus 2019, 22:42 WIB

Launching tali bumi Ini kata Bupati Blitar

Blitar.deliknews – Bupati Blitar, Rijanto meresmikan kantor Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) Kecamatan...

19 Agustus 2019, 12:00 WIB

Layani Seks Threesome, Wanita Asal Jember Diciduk Unit PPA Polrestabes Surabaya

Surabaya – Jaringan prostitusi melalui online yang menawarkan layanan seks threesome kembali dibongkar oleb Unit...

17 Agustus 2019, 17:26 WIB