Edarkan Pilkoplo, Pemuda Blitar di Jebloskan ke Penjara

  • Whatsapp

Blitar.deliknews – Terbukti edarkan pil dobel L Guntur Bisono (22) Warga Dusun Selopuro, Desa Selopuro, Kecamatan Selopuro, Kabupaten Blitar diamankan Satreskoba Polres Blitar.

Kasubag Humas Polres Blitar, Iptu Mohamad Burhanudin mengatakan, Penangkapan pelaku ini berawal dari informasi masyarakat yang lagi maraknya peredaran pil dobel L di wilayah Selopuro.

Muat Lebih

Tak kurang dari seminggu melakukan penyelidikan, petugas kepolisian berhasil menemukan pelaku dengan barang bukti berupa 860 butir pil dobel L.

“Diamankan petugas di rumahnya, pelaku tak mengelak karena terbukti kedapatan membawa pil koplo tersebut, ” kata Burhanudin dikutip dari faktualnews Sabtu (3/8) kemarin.

Lebih lanjut Burhanudin menambahkan, saat ini pelaku di amankan di Mapolres Blitar guna penyidikan lebih lanjut. Dari keterangan pelaku dia dapat barang beli dengan cara ‘ranjau’.

“Jadi alasan sementara pelaku ini dapat barang beli dengan sistem ‘ranjau’, yang artinya dia beli lewat tepon dan kirimnya di taruh di suatu tempat,” Jelasnya

Kini pelaku di jerat dengan pasal 196 dan pasal 197 UU RI No. 36 Tahun 2009 tetang kesehatan.

Pos terkait

loading...