Hari Koperasi ke-72, Pemkab Blitar Gelar Pameran Produk UKM

  • Whatsapp

Blitar.deliknews – Pemkab Blitar melalui Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Blitar menggelar pameran produk Usaha Kecil dan Mikro (UKM) untuk memperingati hari koperasi yang ke-72.

Kegiatan ini diselenggarakan di alon – alon kantor Bupati Blitar di Kanigoro dan diadakan selama 2 hari mulai 3 Agustus sampai dengan 6 Agustus 2019. Mengambil tema “Reformasi Total Koperasi di Era Revolusi Industri 4.0”, yang resminya dibuka langsung oleh Bupati Blitar, H. Rijanto, Sabtu (3/8/2019)

Muat Lebih

Dalam kesempatanya Bupati Blitar menuturkan di era digitalisasi dan Artificial Intelligence (AI) mewarnai kehidupan industri yang merembet pada perilaku keseharian masyarakat, untuk itu koperasi harus memiliki kesiapan sumber daya yang handal yang didasari oleh tekad untuk siap berubah dalam mensikapi tantangan kekinian ini.

Selain itu, Koperasi dan usaha mikro harus memiliki jiwa wirausaha sejati yang pantang menyerah berinovasi dan mampu mengoptimalisasikan potensi-potensi ekonomi lokal dengan menciptakan lapangan usaha baru dan kesempatan kerja sebagai upaya mengurangi Angka kemiskinan.

Selaras dengan hal tersebut, Pemerintah Kabupaten Blitar telah mendorong upaya pemanfaatan dan optimalisasi penambahan teknologi digital agar gerakan Koperasi Indonesia dan pelaku usaha mikro senantiasa dapat memanfaatkan teknologi digital dengan menggunakan platform e-commerce, aplikasi retail online dan mengembangkan aplikasi-aplikasi bisnis lainnya.

“Keberadaan koperasi dan usaha mikro harus terus tetap dipacu untuk menjadi lokomotif pergerakan ekonomi di tingkat pedesaan koperasi dan usaha mikro memiliki peranan penting sebagai Garda ketahanan ekonomi masyarakat pedesaan maupun perkotaan yang bermuara pada ketahanan ekonomi nasional,” tutur bupati dalam sambutan.

Sementara, untuk hari jadi Blitar ke-695 dan kemerdekaan Republik Indonesia ke-74 tahun 2019 tema yang diangkat menurut bupati adalah “Kita Kurbankan Semangat Huruf Hambangun Praja” untuk mewujudkan kabupaten Blitar lebih sejahtera maju dan berdaya saing. Sedangkan untuk peringatannya juga digelar Blitar Trotoar Karnival yang juga sedang berlangsung.(kmf).

Pos terkait

loading...