Sabtu, 3 Agustus 2019 - 08:25 WIB

Bupati Blitar Tandatangani APBD-P 2019 Definitif

Blitar.deliknews – Bupati Blitar, Drs H. Rijanto MM hadiri Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Blitar dalam agenda Penyampaian jawaban Bupati Blitar Atas Pandangan Umum Fraksi – Fraksi DPRD Terhadap Nota Keuangan Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Tentang Perubahan APBD Tahun Anggaran 2019, Jumat (2/8/2019) malam di gedung Graha kantor sekretariat DPRD Kabupaten Blitar Jalan Kota Baru, Kanigoro.

Rapat dihadiri 35 anggota dari 50 anggota yang ada dan pimpinan rapat, Suwito Saren Satoto menyatakan rapat telah memenuhi kuorum dan rapat dinyatakan dibuka untuk umum.

Setelah penyampaian pandangan dari Badan Musyawarah Anggaran, selanjutnya rapat diterukan dengan
penyampaian jawaban Bupati Blitar atas pandangan umum fraksi – fraksi DPRD terhadap nota keuangan Ranperda APBD-P Tahun Anggaran 2019, oleh Bupati Blitar Rijanto.

Dalam sambutan, Bupati Blitar mengatakan bahwa rapat paripurna kali ini memiliki makna strategis didalam menentukan arah dan jalannya roda pemerintahan untuk pelaksanaan pembangunan dan pembinaan masyarakat di Kabupaten Blitar, sekaligus merupakan pelaksanaan mekanisme siklus pengelolaan keuangan daerah tahun 2019 sebagaimana diamanatkan oleh peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Bupati Blitar, atas nama Pemerintah Kabupaten Blitar menyadari, bahwa apa yang telah dia sampaikan baik dalam bentuk penyampaian nota keuangan jawaban atau penjelasan atas pandangan umum fraksi-fraksi dan penjelasan yang kami sampaikan pada rapat kerja badan anggaran dengan tim anggaran pemerintah daerah masih terdapat kekurangan dan tidak dapat memuaskan semua pihak.

“Maka tidak berlebihan kiranya pada kesempatan yang terhormat ini saya atas nama jajaran menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya dan setulus-tulusnya semoga di masa-masa mendatang akan dapat lebih banyak menampung aspirasi dari berbagai pihak,” ucap Rijanto dalam sambutan.

Menurutnya, dalam rapat paripurna ini merupakan tahapan dari rangkaian pembahasan Ranperda tentang perubahan APBD tahun anggaran 2019 setelah melalui rangkaian pembahasan dan kerja keras serta tidak mengenal waktu akhirnya dapat disetujui dalam rapat paripurna dewan yang terhormat untuk ditetapkan menjadi Peraturan Daerah (Perda) yang definitif,” imbuh orang nomer satu dilingkup Pemkab Blitar ini.

Rijanto menuturkan, didalam pembahasan Ranperda ini juga dihadapkan dengan keterbatasan waktu, karena masa anggota dewan akan habis, sehingga proses yang demikian itu tentu sangat membutuhkan kebersamaan dari semua pihak baik eksekutif maupun legislatif.

“Ranperda Tentang Perubahan APBD Tahun Anggaran 2019 yang telah disetujui bersama DPRD, akan ditetapkan oleh Bupati paling lambat 3 hari kerja dan akan disampaikan pada Gubernur Jawa Timur untuk dievaluasi. Dari hasil evaluasi akan disampaikan oleh Gubernur kepada Bupati selambat-lambatnya 15 hari kerja,” pungkasnya.(hms).

Artikel ini telah dibaca 191 kali

loading...
Baca Lainnya

Diklatpim IV Pemkot Blitar, Proyeksinya Bisa Ada Perubahan

Blitar.deliknews – Sebanyak 40 orang mengikuti Pendidikan dan Pelatihan Kepemimpinan (Diklatpim) tingkat IV yang diselenggarakan...

20 Agustus 2019, 19:31 WIB

Guna Meningkatkan Performa Calon Mahasiswa, POLTEK UBAYA Datangkan Motivator Tingkat Nasional

Surabaya – Guna meningkatkan mutu kualitas performa dan wawancara saat mencari kerja , Universitas UBAYA...

20 Agustus 2019, 15:35 WIB

Pemkab Blitar Kembangkan SDM Melalui Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial

Blitar.deliknews – Upaya untuk meningkatkan kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM) dan kesejahteraan masyarakat, Pemkab Blitar...

20 Agustus 2019, 15:01 WIB

Melongok Aksesoris Kulit Sepeda Kuno Ala Sumadi Seng

MAGETAN – Kerajinan tangan berbahan kulit sapi atau kambing yang dihasilkan para perajin Kabupaten Magetan...

19 Agustus 2019, 22:42 WIB

Launching tali bumi Ini kata Bupati Blitar

Blitar.deliknews – Bupati Blitar, Rijanto meresmikan kantor Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) Kecamatan...

19 Agustus 2019, 12:00 WIB

Layani Seks Threesome, Wanita Asal Jember Diciduk Unit PPA Polrestabes Surabaya

Surabaya – Jaringan prostitusi melalui online yang menawarkan layanan seks threesome kembali dibongkar oleb Unit...

17 Agustus 2019, 17:26 WIB