Sabtu, 3 Agustus 2019 - 08:25 WIB

Bupati Blitar Tandatangani APBD-P 2019 Definitif

Blitar.deliknews – Bupati Blitar, Drs H. Rijanto MM hadiri Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Blitar dalam agenda Penyampaian jawaban Bupati Blitar Atas Pandangan Umum Fraksi – Fraksi DPRD Terhadap Nota Keuangan Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Tentang Perubahan APBD Tahun Anggaran 2019, Jumat (2/8/2019) malam di gedung Graha kantor sekretariat DPRD Kabupaten Blitar Jalan Kota Baru, Kanigoro.

Rapat dihadiri 35 anggota dari 50 anggota yang ada dan pimpinan rapat, Suwito Saren Satoto menyatakan rapat telah memenuhi kuorum dan rapat dinyatakan dibuka untuk umum.

Setelah penyampaian pandangan dari Badan Musyawarah Anggaran, selanjutnya rapat diterukan dengan
penyampaian jawaban Bupati Blitar atas pandangan umum fraksi – fraksi DPRD terhadap nota keuangan Ranperda APBD-P Tahun Anggaran 2019, oleh Bupati Blitar Rijanto.

Dalam sambutan, Bupati Blitar mengatakan bahwa rapat paripurna kali ini memiliki makna strategis didalam menentukan arah dan jalannya roda pemerintahan untuk pelaksanaan pembangunan dan pembinaan masyarakat di Kabupaten Blitar, sekaligus merupakan pelaksanaan mekanisme siklus pengelolaan keuangan daerah tahun 2019 sebagaimana diamanatkan oleh peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Bupati Blitar, atas nama Pemerintah Kabupaten Blitar menyadari, bahwa apa yang telah dia sampaikan baik dalam bentuk penyampaian nota keuangan jawaban atau penjelasan atas pandangan umum fraksi-fraksi dan penjelasan yang kami sampaikan pada rapat kerja badan anggaran dengan tim anggaran pemerintah daerah masih terdapat kekurangan dan tidak dapat memuaskan semua pihak.

“Maka tidak berlebihan kiranya pada kesempatan yang terhormat ini saya atas nama jajaran menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya dan setulus-tulusnya semoga di masa-masa mendatang akan dapat lebih banyak menampung aspirasi dari berbagai pihak,” ucap Rijanto dalam sambutan.

Menurutnya, dalam rapat paripurna ini merupakan tahapan dari rangkaian pembahasan Ranperda tentang perubahan APBD tahun anggaran 2019 setelah melalui rangkaian pembahasan dan kerja keras serta tidak mengenal waktu akhirnya dapat disetujui dalam rapat paripurna dewan yang terhormat untuk ditetapkan menjadi Peraturan Daerah (Perda) yang definitif,” imbuh orang nomer satu dilingkup Pemkab Blitar ini.

Rijanto menuturkan, didalam pembahasan Ranperda ini juga dihadapkan dengan keterbatasan waktu, karena masa anggota dewan akan habis, sehingga proses yang demikian itu tentu sangat membutuhkan kebersamaan dari semua pihak baik eksekutif maupun legislatif.

“Ranperda Tentang Perubahan APBD Tahun Anggaran 2019 yang telah disetujui bersama DPRD, akan ditetapkan oleh Bupati paling lambat 3 hari kerja dan akan disampaikan pada Gubernur Jawa Timur untuk dievaluasi. Dari hasil evaluasi akan disampaikan oleh Gubernur kepada Bupati selambat-lambatnya 15 hari kerja,” pungkasnya.(hms).

Artikel ini telah dibaca 375 kali

loading...
Baca Lainnya

Melek Anggaran: FITRA Jatim Selenggarakan Sekolah Politik Anggaran

SURABAYA – Forum Indonesia Untuk Transparansi Anggaran (FITRA) Jawa Timur menyelenggarakan sekolah politik anggaran selama...

7 Desember 2019, 15:39 WIB

Pendiri Kabar Makassar Tidak Peduli Rating

TUBAN – Exxon Mobil bekerja sama dengan Tempo Institute menggelar acara Cangkruk Mathuk di Grand...

6 Desember 2019, 20:33 WIB

Setiajit Sidak Lokasi Proyek Kilang Minyak GRR Tuban

TUBAN – Untuk memastikan proyek kilang minyak Grass Root Refinery (GRR) Tuban berjalan lancar, Kepala...

6 Desember 2019, 19:13 WIB

Slogan “DJP Kuat Indonesia Maju” Jadi Pelopor Anti Korupsi

Tuban – Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Tuban memperingati hari Anti Korupsi Sedunia ( Hakorda...

6 Desember 2019, 13:05 WIB

Izin Lengkap, 8 Pengusaha Tempat Hiburan Karaoke Minta Buka Segel

Blitar – Demi kejelasan berusaha, delapan para pengelola tempat hiburan karaoke yang ada di Kota...

6 Desember 2019, 09:36 WIB

Bobol Kartu Kredit Milik Warga Asing, 18 Pemuda Diamankan Tim Siber Polda Jatim

SURABAYA – Kesigapan tim Siber Ditreskrimsus Polda Jatim Yang berhasil menangkap belasan pemuda dalam kasus...

4 Desember 2019, 16:51 WIB

loading...