TBF 2019, Bupati Blitar Kenalkan Sejarah Blitar Lewat Motif Batik

  • Whatsapp

Blitar.deliknews – Trotoar Blitar Festival (TBF) 2019 yang digelar Pemkab Blitar hipnotis ribuan penoton yang ada di alon – alon kantor Bupati Blitar, Kanigoro, Sabtu (3/8/2019) malam.

Berbagai hibuaran disediakan, mulai hiburan musik pop, campursari, pameran produk UKM dan masih banyak lainnya.

Muat Lebih

Puncak acara Trotoar Blitar Festival dimulai dengan pameran batik khas Blitar yang diperankan oleh Bupati Blitar, Kepala OPD dan Camat se-Kabupaten Blitar.

Pameran batik khas Blitar diperagakan secara berurutan yang dimulai dari gapura depan pendopo Sasana Adi Praja menuju depan alon – alon sampai bawah patung Bung Karno dan berhenti sejenak untuk bergaya, sambil MC mengenalkan batik yang dikenakan oleh peraga.

“Ada 50 lebih motif batik khas Blitar yang diperagakan hari ini. Masing – masing motif mengadung nilai sejarah yang ada di Blitar,” kata Bupati Blitar, Drs. H. Rijanto MM usai meragakan batik yang dikenakannya.

“Masih banyak lagi yang akan kita pertontonkan kepada masyarakat nantinya. Dengan memamerkan batik khas Blitar, diharap masyarakat paham akan nilai luhur sejarah blitar

Sekedar diketahui, nama – nama dari batik yang yang dipamerkan tadi yaitu ada Batik Bathara Pala, Batik Tlatah Palah, Batik Slendang Penataran, Batik Lwang Dewi Shita dan juga batik tersebut merupakan hasil karya dari produk UKM yang ada di Kabupaten Blitar. (kmf).

Pos terkait

loading...