Jumat, 2 Agustus 2019 - 22:02 WIB

Aklamasi, Ali Imron Baggio Terpilih Ketua Pokmaswas Tuban

Tuban – Perwakilan nelayan dari 5 kecamatan yang berada di pesisir kabupaten Tuban memilih secara Aklamasi Ali Imron Baggio dari kecamatan Tambakboyo sebagai ketua Pokmaswas kabupaten Tuban.

Dinas Perikanan dan Peternakan kabupaten Tuban memfasilitasi pertemuan perwakilan para nelayan dari 5 kecamatan yang di daerah pesisir pantai. Pertemuan untuk memilih ketua Pokmaswas kabupaten Tuban di Mangrove Center di kecamatan Jenu, Jumat, (2/8/2019).

Pertemuan untuk pemilihan ketua Pokmaswas kabupaten Tuban di pimpin Warsito dari Dinas Perikanan dan Peternakan kabupaten Tuban dan di hadiri puluhan nelayan dari 5 kecamatan yang terletak di pesisir pantai Tuban.

Warsito dalam sambutannya dalam pertemuan pembentukan kepengurusan Pokmaswas kabupaten Tuban. “Kami dari Dinas Perikanan dan Peternakan sangat mendukung usulan dari rekan2 nelayan untuk membentuk kepengurusan Pokmaswas tingkat kabupaten Tuban. Kami serahkan kepada perwakilan nelayan yang datang untuk memilih Ketua Pokmaswas secara pemilihan suara terbanyak atau aklamasi ? ” Ujar Warsito.

Alhamdulillah rekan2 nelayan yang hadir memilih secara aklamasi saudara Ali Imron Baggio sebagai ketua Pokmaswas kabupaten Tuban. Setelah itu melengkapi pengurus harian dan 3 seksi yang sesuai kebutuhan yang ada. Dengan tersusunnya kepengurusan Pokmaswas kabupaten Tuban maka kami akan merekomendasi untuk di kirim ke Dinas Provinsi Jatim untuk di buatkan SK kepenguruasan Pokmaswas kabupaten Tuban. Kami juga akan bantu untuk berkoordinasi dengan aparat keamanan yang terkait antara lain Kamladu ( Polairud dan AL ) dan Marinir, lanjutnya.

Di tempat yang sama, ketua Pokmaswas Tuban terpilih menyampaikan terima kasih sudah memilihnya secara aklamasi.

“Secara pribadi saya ucapkan terima kasih sudah mempercayakan saya secara aklamasi untuk jadi ketua Pokmaswas kabupaten Tuban. Karena kepengurusan Pokmaswas Kabupeten Tuban ini baru perlu ada pertemuan lagi untuk membahas penyusunan AD/ART Pokmaswas Kabupaten Tuban” ujar Ali Imron Baggio.

Saya mohon kerja sama dari rekan2 yang di kecamatan untuk mengoptimalkan fungsi pengawasan terhadap laut Tuban. Karena laut buat kita merupakan lahan pencarian nelayan dan perlu melestarikan biota yang ada di laut untuk anak cucu kita, pungkasnya. (jat)

Artikel ini telah dibaca 403 kali

loading...
Baca Lainnya

Diklatpim IV Pemkot Blitar, Proyeksinya Bisa Ada Perubahan

Blitar.deliknews – Sebanyak 40 orang mengikuti Pendidikan dan Pelatihan Kepemimpinan (Diklatpim) tingkat IV yang diselenggarakan...

20 Agustus 2019, 19:31 WIB

Guna Meningkatkan Performa Calon Mahasiswa, POLTEK UBAYA Datangkan Motivator Tingkat Nasional

Surabaya – Guna meningkatkan mutu kualitas performa dan wawancara saat mencari kerja , Universitas UBAYA...

20 Agustus 2019, 15:35 WIB

Pemkab Blitar Kembangkan SDM Melalui Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial

Blitar.deliknews – Upaya untuk meningkatkan kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM) dan kesejahteraan masyarakat, Pemkab Blitar...

20 Agustus 2019, 15:01 WIB

Melongok Aksesoris Kulit Sepeda Kuno Ala Sumadi Seng

MAGETAN – Kerajinan tangan berbahan kulit sapi atau kambing yang dihasilkan para perajin Kabupaten Magetan...

19 Agustus 2019, 22:42 WIB

Pastikan Ketepatan Waktu Pembangunan RSUD Srengat, Bupati Blitar Lakukan Sidak

Blitar.deliknews – Guna melihat secara langsung proses pengerjaan pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) yang...

19 Agustus 2019, 14:56 WIB

Launching tali bumi Ini kata Bupati Blitar

Blitar.deliknews – Bupati Blitar, Rijanto meresmikan kantor Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) Kecamatan...

19 Agustus 2019, 12:00 WIB