Sabtu, 27 Juli 2019 - 21:56 WIB

Bupati Blitar, Rijanto, dan Kapolres Blitar, AKBP Anisullah M Ridha, saat menembak sasaran yang diperlombakan pada lomba menembak Kapolres/Bupati Blitar Cup 2019 di Lapangan Kantor Pemkab Blitar Kanigoro, Sabtu (27/7/2019). Foto by istimewa

Bupati Blitar, Rijanto, dan Kapolres Blitar, AKBP Anisullah M Ridha, saat menembak sasaran yang diperlombakan pada lomba menembak Kapolres/Bupati Blitar Cup 2019 di Lapangan Kantor Pemkab Blitar Kanigoro, Sabtu (27/7/2019). Foto by istimewa

Pemkab Blitar Gelar Lomba Menembak Umum dan Pelajar

Blitar.deliknews – Tiga peringatan diperingati secara bersama oleh Pemkab Blitar yakni, HUT Kabupaten Blitar ke-695, Kemerdekaan RI ke-74 dan Bhayangkara ke-73 dengan menggelar Lomba Menembak Kapolres/Bupati Blitar Cup 2019.

Lomba ini diadakan hanya untuk masyarakat umum dan pelajar saja, guna merebutkan piala Kapolres/Bupati Blitar Cup 2019, yang bekerjasama dengan Perbakin Provinsi Jawa Timur, bertempat di Lapangan Kantor Pemkab Blitar Kanigoro, Sabtu (27/7/2019).

Dalam sambutanya, Kapolres Blitar AKBP Anisullah M Ridha SIK., SH., MH mengatakan bahwa Sudah diakui bahwa menembak merupakan olahraga yang berbeda dengan jenis olahraga lainnya, mengingat dalam olahraga menembak ini membutuhkan konsentrasi penuh serta kejiwaan yang matang.

Selain itu, perlombaan menembak senapan angin ini merupakan olahraga spikolgis karena butuh ketentraman, ketenangan, kesabaran, dan tidak bisa dilakukan sembarangan.

Tambahnya, “menembak itu sendiri merupakan olahraga yang sangat bagus, karena selain menyalurkan hobi, menembak juga bisa melatih kesabaran dan konsentrasi. Karena hal utama yang dibutuhkan dalam membidik sasaran adalah sabar dan konsentrasi penuh,” Ungkap Kapolres Blitar

Lebih lanjut, Kapolres Blitar mengatakan, ajang lomba menembak yang digelar ini diikuti oleh ratusan peserta yang berasal dari berbagai daerah, bahkan provinsi.

“Banyak peserta yang sangat berantusias untuk memeriahkan kejuaraan ini. Mereka tidak hanya berasal dari Blitar namun banyak juga yang berasal dari berbagai daerah, tak terkecuali dari luar pulau, diantaranya berasal dari Bali dan Kalimantan”, terang AKBP Anisullah.

Sementara, Bupati Blitar, Drs. H. Rijanto MM, di tempat yang sama mengatakan selain sebagai ajang silaturahmi dan sarana pembinaan, kegiatan ini diharapkan juga dapat meningkatkan prestasi sekaligus menumbuhkan disiplin sportifitas dalam meraih prestasi.

Ia juga berpesan kepada seluruh peserta lomba menembak agar selalu hati-hati. “Karena kesalahan sedikitpun dalam mengendalikan senjata bisa berakibat fatal,” pungkasnya.(kmf).

 

Artikel ini telah dibaca 8156 kali

loading...
Baca Lainnya

Komitmen SIG Hadapi Pandemic Covid-19 Dan Menyiapkan Program CSR

Tuban – sebagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN) PT. Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) Pabrik...

19 Mei 2020, 17:38 WIB

6 Kasus Confirmasi Positif Baru, 5 Dari Cluster Tambakboyo

Tuban – Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Tuban kembali mengumumkan penambahan enam kasus konfirmasi...

17 Mei 2020, 22:47 WIB

Bersama Kader PKB Dan Relawan, Ratna Juwita Sari Bagikan 25 Ton Beras Dan Paker Sembako

Tuban – Menghadapi pandemi Covid-19 yang belum juga ada tanda- tanda untuk berakhir, membuat Anggota...

14 Mei 2020, 18:59 WIB

Bantu Tangani Covid-19, SIG Salurkan Bantuan Alkes dan APD di Bondowoso dan Situbondo

Jakarta – Pemerintah terus melakukan langkah intensif dalam penanggulangan pandemi Covid-19. Salah satunya dengan kebijakan...

13 Mei 2020, 05:29 WIB

Unit Pengumpul Zakat (UPZ) SIG Salurkan Bantuan untuk Penanganan Covid-19 di Kabupaten Gresik dan Lamongan

Jakarta – PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) melalui Unit Pengumpul Zakat (UPZ) SIG menyalurkan...

8 Mei 2020, 03:33 WIB

Bantu Tanggulangi Covid-19 di Gresik dan Lamongan, SIG Serahkan Bantuan Alkes dan APD Senilai Rp750 Juta

Gresik – Sebagai bentuk peran serta dalam penanggulangan Covid-19, PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG)...

7 Mei 2020, 15:48 WIB

loading...