Sudah Terang 50 Nama Caleg Terpilih Anggota DPRD Kabupaten Blitar

  • Whatsapp
Penyerahan nama - nama Caleg terpilih anggota DPRD Kabupaten Blitar kepada partai politik peserta pemilu 2019, Rabu (24/7/2019) di Kantor KPU Kabupaten Blitar di Jalan Raya Pojok Garum.(foto : dok/Bang Jun)

Blitar.deliknews – Setelah diadakan Rapat Pleno Terbuka Penetapan Perolehan Kursi Partai Politik dan Calon Terpilih Anggota DPRD Kabupaten Blitar pada Pemilihan Umum 2019, maka disusul penyerahan Surat Keputusan (SK) nama – nama calon terpilih melalui partai politik masing – masing.

Sesuai dengan Peraturan KPU Nomer 14 Tahun 2019 atas Perubahan Kelima atas Peraturan Komisi Pemilihan Umum Nomor 7 Tahun 2017 tentang Tahapan, Program, dan Jadwal Penyelenggaraan Pemilihan Umum Tahun 2019, “kemarin sudah kita sampaikan penyerahan nama – nama calon terpilih melalui partai politik masing – masing,” hal ini disampaikan Ketua KPU Kabupaten Blitar, Hadi Santosa, melalui Nikmatus sholihah, SPd, MM, selaku Divisi Teknis dan Penyelenggaran di Kantor KPU Kabupaten Blitar, jalan Raya Pojok Garum, Kamis (25/7/2019).

Muat Lebih

“Memang agak mundur dari tahapan yang seharusnya, karena kemarin kita masih menunggu dari surat dari Mahkamah Konstitusi (MK) yang baru keluar, Rabu (17/7/2019) kemari malam,” sambungnya.

Nikmatus Sholihah, mengatakan bahwa KPU RI juga menerbitkan surat edarannya ke KPU Kabupaten/Kota se – Indonesia untuk selanjutnya segera melaksanakan tahapan penetapan perolehan kursi dan penetapan nama – nama calon terpilih DPRD kabupaten Blitar.

“Sudah kita ditindak lanjuti dalam Rapat Pleno Terbuka Senin (22/7/2019) kemarin,” ucapnya.

Ia juga mengatakan, pada rapat pleno terbuka kemari juga ada kesalahan input angka saja yang artinya tidak berpengaruh terhadap nama-nama terpilih atau nama caleg terpilih dan itu tidak berpengaruh pada perolehan kursi.

“Kita ketahui ketika kita bacakan dan ini hanya kesalahan input angka saja. Baik dari Bawaslu maupun partai politik yang hadir kemarin tidak ada yang mempersoalkan dan langsung kami perbaiki, serta kita tuliskan dalam berita acara dan sudah ditandatangani peserta Pemilu maupun Bawaslu,” pungkas Nikmatus.

Pos terkait