Untuk Memenuhi Kebutuhan Air Yang Layak, Satgas TMMD 2019 Gelar Sosialisasi

  • Whatsapp

Blitar – Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang ke 105 tahun 2019 memberikan sosialisai kepada masyarakat Karangbendo, Kecamatan Ponggok, Kabupaten Blitar, tentang Pengelolaan air bersih, Selasa (23/07/2019).

Pasiter Kodim 0808/Blitar Kapten Cba Chudori menyampaikan, selain lewat kegiatan fisik pembangunan infrastruktur Desa, TMMD Kodim 0808/Blitar juga memberikan kegiatan Non Fisik seperti saat ini kita berikan sosialisasi tentang Air bersih.

Muat Lebih

“Dengan adanya Sosialisasi ini, diharapkan masyarakat paham dan mengerti betapa pentingnya kebutuhan air bersih. Karena air merupakan kebutuhan pokok dalam kehidupan sehari – hari” terangnya.

Hal yang sama juga dikatakan, Dwi Putri J dari Dinas PU Kab. Blitar selaku narasumber, tujuannya sosialisasi ini adalah agar masyarakat tahu tentang air bersih yang memenuhi syarat kesehatan dan aman untuk digunakan dengan baik secara estetika.

“Semakin baik kualitas air baku yang kita dapat, maka semakin sederhana dalam pengolahannya,” ujarnya.

Lebih lanjut Dwi mengatakan, persyaratan air bersih juga ditinjau dari segi kecukupan air, dimana air bersih itu seberapa besar untuk memenuhi jumlah masyarakat yang membutuhkan. “Sehingga penggunaan air di desa tersedia air secara terus menerus, tidak memandang musim kemarau atau musim hujan,” pungkasnya. (*).

Pos terkait