Selasa, 23 Juli 2019 - 20:32 WIB

Bupati Blitar, Rijanto bersama anak - anak TK dalam rangka launching Wisata Pelajar, saat berada di lokasi wisata Negeri Dongeng, Selasa (23/7/2019). Foto by istimewa

Bupati Blitar, Rijanto bersama anak - anak TK dalam rangka launching Wisata Pelajar, saat berada di lokasi wisata Negeri Dongeng, Selasa (23/7/2019). Foto by istimewa

Bupati Blitar Launching Wisata Pelajar dan Lantik Bapparda Kabupaten Blitar 2019-2022

Blitar.deliknews – Pemkab Blitar melalui Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda & Olah Raga (Disparbudpora), Badan Promosi Pariwisata Daerah (Bapparda) dan Dinas Pendidikan Kabupaten Blitar menggelar launching Wisata Pelajar yang diawali dari Pendopo Ronggo Hadi Notonegoro menuju beberapa tempat wisata yang ada di Kabupaten Blitar dan berakhir di Kesambi Trees Park (penangkaran rusa maliran), Selasa (23/7/2019).

Menurut Bupati Blitar, Drs. H. Rijanto MM, kegiatan ini diikuti kurang lebih 400 orang dari Himpaudi, IGTKI, K3S dan MKKS SMP bersama perwakilan murid – murid untuk diajak dan diperkenalkan oleh Bapparda Kabupaten Blitar ke lokasi obyek – obyek wisata mulai wisata Negeri Dongeng, Negeri Sakura sampai di Kesambi Trees Park (penangkaran rusa maliran) yang tujuannya supaya tahu, khususnya pelajar tentang lokasi obyek wisata yang ada di daerah Kabupaten Blitar.

Selain itu, Bupati juga berharap kepada kantor Kementrian Agama (Kemenag) Kabupaten Blitar untuk mengajak lembaga yang ada dibawahnya seperti MI, MTS dan MA diperkenalkan juga ke obyek – obyek wisata yang ada dengan menggandeng Bapparda Kabupaten Blitar.

“Khususnya pelajar, jangan sampai tidak tahu lokasi obyek – obyek wisata yang ada di Kabupaten Blitar dan mereka malah lebih tahu tetang lokasi obyek wisata yang ada di luar daerah,” tuturnya.

Lan ojo lungo adoh – adoh disik lek urung kemput ono neng blitar (red, Jangan berpergian jauh – jauh dulu kalau belum semua ketahui apa yang ada di blitar),” sambung Bupati menirukan kata Akhsin dalam bahasa jawa.

Bupati juga berharap dengan di launchingnya paket wisata pelajar, obyek wisata yang ada di Kabupaten Blitar semakin bagus dan dikenal sampai manca negara, sehingga pertumbuhan ekonomi masyarakat akan semakin baik.

Lebih lanjut, diketahui bahwa Bupati Blitar juga melantik Badan Promosi Pariwisata Daerah (Bapparda) Kabupaten Blitar pada periode 2019-2021 diketuai oleh Akhsin Al Fata yang juga selaku Manager Wisata Kampung Coklat.

“Dengan dilantiknya Bapparda Kabupaten Blitar hari ini, saya berharap supaya lekas menelorkan terbosan-terobosan baru demi kemajuan obyek wisata yang ada di Kabupaten Blitar,” pungkas Rijanto.(kmf).

Artikel ini telah dibaca 11952 kali

loading...
Baca Lainnya

PWI Tuban Bagikan 1000 Masker Kepada Pengguna Jalan, Ponpes dan Ta’mir Masjid

TUBAN – Pengurus dan anggota Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Tuban membagikan 1000 masker kepada...

27 Juni 2020, 13:47 WIB

UMKM Binaan SIG Melakukan Inovasi Produk di Masa Pandemi Covid-19

Tuban – PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) terus berupaya meningkatkan kinerja Usaha Mikro, Kecil...

25 Juni 2020, 23:55 WIB

Menyonsong Era Kenormalan Baru, Dishub Dan Satlantas Polres Tuban Siapkan Mantap Bersatu

Tuban – Pemkab Tuban melalui Dinas Perhubungan Kabupaten Tuban berkolaborasi dengan Satlantas Polres Tuban membuat...

5 Juni 2020, 21:09 WIB

Komitmen SIG Hadapi Pandemic Covid-19 Dan Menyiapkan Program CSR

Tuban – sebagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN) PT. Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) Pabrik...

19 Mei 2020, 17:38 WIB

6 Kasus Confirmasi Positif Baru, 5 Dari Cluster Tambakboyo

Tuban – Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Tuban kembali mengumumkan penambahan enam kasus konfirmasi...

17 Mei 2020, 22:47 WIB

Bersama Kader PKB Dan Relawan, Ratna Juwita Sari Bagikan 25 Ton Beras Dan Paker Sembako

Tuban – Menghadapi pandemi Covid-19 yang belum juga ada tanda- tanda untuk berakhir, membuat Anggota...

14 Mei 2020, 18:59 WIB

loading...