Minggu, 21 Juli 2019 - 12:01 WIB

Bupati Blitar, Rijanto saat memberikan sambutan kepada peserta jalan sehat dalam rangka hari koperasi ke-72 dan hari jadi Kabupaten Blitar yang ke-695, Minggu (21/7/2019) pagi di RTH Wlingi. (foto by istimewa)

Bupati Blitar, Rijanto saat memberikan sambutan kepada peserta jalan sehat dalam rangka hari koperasi ke-72 dan hari jadi Kabupaten Blitar yang ke-695, Minggu (21/7/2019) pagi di RTH Wlingi. (foto by istimewa)

Koperasi Sebagai Soko Guru Perekonomian Bangsa Indonesia. Begitu Kata Bupati Rijanto di Acara Hari Koperasi ke-72

Blitar.deliknews – Ribuan peserta jalan sehat memadati Ruang Taman Hijau (RTH) Wlingi, Minggu (21/7/2019) pagi.

Jalan sehat ini diikuti sebagian besar masyarakat umum dan pegawai Pemkab Blitar serta karyawan KSP se-Kabupaten Blitar guna memperingati hari koperasi yang ke 72 yang diselenggarakan oleh Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Blitar.

Kehadiran warga menurut Bupati Blitar, Rijanto adalah bentuk dukungan untuk memajukan usaha ataupun perekonomian di masyarakat dimana koperasi menjadi bagian penting didalamnya.

Ia juga mengatakan, bahwa koperasi merupakan soko guru perekonomian Negara Republik Indonesia. Dan kita tahu, pada tahun 1998 bangsa Indonesia dilanda krisis perekonomian, maka yang tetap berdiri exsis tidak lain adalah koperasi.

“Untuk itu, Pemerintah Kabupaten Blitar memberikan apresiasi yang baik kepada koperasi dibawah komando Dinas Koperasi dan UMKM beserta seluruh pengurusnya yang mampu menopang perekonomian Negara Republik Indonesia khususnya Pemkab Blitar yang kita cintai dan kita banggakan ini,” terang Rijanto dalam sambutan.

Rijnto melanjutkan, kegiatan jalan sehat yang berlangsung merupakan juga bagian dari rangkaian acara hari jadi Kabupaten Blitar yang ke 695 dan secara rutin setiap tahunnya diadakan peringatan.

“berbagai kegiatan dalam rangka memperingati hari jadi kita lakukan, mulai diadakan pagelaran ludruk blitarian yang pemainnya diperankan oleh jajaran Forkompinda Kabupaten Blitar, pagelaran wayang kulit, kirab panji nusantara, purnama seruling penataran dan masih banyak lagi kegiatan – kegiatan yang kita adakan di setiap kecamatan yang ada di Kabupaten Blitar,” urai bupati.

Seperti diketahui dari pantauan dilapangan, acara jalan sehat ini diikuti kurang lebih sekitar 5000-an orang dan menempuh jarak sekira 3 kilometer. Diketahui pula, panitia menyediakan sejumlah hadiah menarik mulai sepeda gunung, lemari es, televisi, kompor gas, rice cooker, setrika, dan dispenser yang diundi diakhir/finish disertai hiburan orkes dangdut.(kmf).

Artikel ini telah dibaca 204 kali

loading...
Baca Lainnya

Diklatpim IV Pemkot Blitar, Proyeksinya Bisa Ada Perubahan

Blitar.deliknews – Sebanyak 40 orang mengikuti Pendidikan dan Pelatihan Kepemimpinan (Diklatpim) tingkat IV yang diselenggarakan...

20 Agustus 2019, 19:31 WIB

Guna Meningkatkan Performa Calon Mahasiswa, POLTEK UBAYA Datangkan Motivator Tingkat Nasional

Surabaya – Guna meningkatkan mutu kualitas performa dan wawancara saat mencari kerja , Universitas UBAYA...

20 Agustus 2019, 15:35 WIB

Pemkab Blitar Kembangkan SDM Melalui Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial

Blitar.deliknews – Upaya untuk meningkatkan kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM) dan kesejahteraan masyarakat, Pemkab Blitar...

20 Agustus 2019, 15:01 WIB

Melongok Aksesoris Kulit Sepeda Kuno Ala Sumadi Seng

MAGETAN – Kerajinan tangan berbahan kulit sapi atau kambing yang dihasilkan para perajin Kabupaten Magetan...

19 Agustus 2019, 22:42 WIB

Launching tali bumi Ini kata Bupati Blitar

Blitar.deliknews – Bupati Blitar, Rijanto meresmikan kantor Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) Kecamatan...

19 Agustus 2019, 12:00 WIB

Layani Seks Threesome, Wanita Asal Jember Diciduk Unit PPA Polrestabes Surabaya

Surabaya – Jaringan prostitusi melalui online yang menawarkan layanan seks threesome kembali dibongkar oleb Unit...

17 Agustus 2019, 17:26 WIB