Minggu, 21 Juli 2019 - 12:01 WIB

Bupati Blitar, Rijanto saat memberikan sambutan kepada peserta jalan sehat dalam rangka hari koperasi ke-72 dan hari jadi Kabupaten Blitar yang ke-695, Minggu (21/7/2019) pagi di RTH Wlingi. (foto by istimewa)

Bupati Blitar, Rijanto saat memberikan sambutan kepada peserta jalan sehat dalam rangka hari koperasi ke-72 dan hari jadi Kabupaten Blitar yang ke-695, Minggu (21/7/2019) pagi di RTH Wlingi. (foto by istimewa)

Koperasi Sebagai Soko Guru Perekonomian Bangsa Indonesia. Begitu Kata Bupati Rijanto di Acara Hari Koperasi ke-72

Blitar.deliknews – Ribuan peserta jalan sehat memadati Ruang Taman Hijau (RTH) Wlingi, Minggu (21/7/2019) pagi.

Jalan sehat ini diikuti sebagian besar masyarakat umum dan pegawai Pemkab Blitar serta karyawan KSP se-Kabupaten Blitar guna memperingati hari koperasi yang ke 72 yang diselenggarakan oleh Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Blitar.

Kehadiran warga menurut Bupati Blitar, Rijanto adalah bentuk dukungan untuk memajukan usaha ataupun perekonomian di masyarakat dimana koperasi menjadi bagian penting didalamnya.

Ia juga mengatakan, bahwa koperasi merupakan soko guru perekonomian Negara Republik Indonesia. Dan kita tahu, pada tahun 1998 bangsa Indonesia dilanda krisis perekonomian, maka yang tetap berdiri exsis tidak lain adalah koperasi.

“Untuk itu, Pemerintah Kabupaten Blitar memberikan apresiasi yang baik kepada koperasi dibawah komando Dinas Koperasi dan UMKM beserta seluruh pengurusnya yang mampu menopang perekonomian Negara Republik Indonesia khususnya Pemkab Blitar yang kita cintai dan kita banggakan ini,” terang Rijanto dalam sambutan.

Rijnto melanjutkan, kegiatan jalan sehat yang berlangsung merupakan juga bagian dari rangkaian acara hari jadi Kabupaten Blitar yang ke 695 dan secara rutin setiap tahunnya diadakan peringatan.

“berbagai kegiatan dalam rangka memperingati hari jadi kita lakukan, mulai diadakan pagelaran ludruk blitarian yang pemainnya diperankan oleh jajaran Forkompinda Kabupaten Blitar, pagelaran wayang kulit, kirab panji nusantara, purnama seruling penataran dan masih banyak lagi kegiatan – kegiatan yang kita adakan di setiap kecamatan yang ada di Kabupaten Blitar,” urai bupati.

Seperti diketahui dari pantauan dilapangan, acara jalan sehat ini diikuti kurang lebih sekitar 5000-an orang dan menempuh jarak sekira 3 kilometer. Diketahui pula, panitia menyediakan sejumlah hadiah menarik mulai sepeda gunung, lemari es, televisi, kompor gas, rice cooker, setrika, dan dispenser yang diundi diakhir/finish disertai hiburan orkes dangdut.(kmf).

Artikel ini telah dibaca 8154 kali

loading...
Baca Lainnya

Komitmen SIG Hadapi Pandemic Covid-19 Dan Menyiapkan Program CSR

Tuban – sebagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN) PT. Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) Pabrik...

19 Mei 2020, 17:38 WIB

6 Kasus Confirmasi Positif Baru, 5 Dari Cluster Tambakboyo

Tuban – Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Tuban kembali mengumumkan penambahan enam kasus konfirmasi...

17 Mei 2020, 22:47 WIB

Bersama Kader PKB Dan Relawan, Ratna Juwita Sari Bagikan 25 Ton Beras Dan Paker Sembako

Tuban – Menghadapi pandemi Covid-19 yang belum juga ada tanda- tanda untuk berakhir, membuat Anggota...

14 Mei 2020, 18:59 WIB

Bantu Tangani Covid-19, SIG Salurkan Bantuan Alkes dan APD di Bondowoso dan Situbondo

Jakarta – Pemerintah terus melakukan langkah intensif dalam penanggulangan pandemi Covid-19. Salah satunya dengan kebijakan...

13 Mei 2020, 05:29 WIB

Unit Pengumpul Zakat (UPZ) SIG Salurkan Bantuan untuk Penanganan Covid-19 di Kabupaten Gresik dan Lamongan

Jakarta – PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) melalui Unit Pengumpul Zakat (UPZ) SIG menyalurkan...

8 Mei 2020, 03:33 WIB

Bantu Tanggulangi Covid-19 di Gresik dan Lamongan, SIG Serahkan Bantuan Alkes dan APD Senilai Rp750 Juta

Gresik – Sebagai bentuk peran serta dalam penanggulangan Covid-19, PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG)...

7 Mei 2020, 15:48 WIB

loading...