Tujuhbelasan Biar Semarak, Pemkot dan Pemkab Gelar Bersama

  • Whatsapp

Blitar.deliknews – Dalam rangka menjelang peringatan HUT Ke – 74 Kemerdekaan RI tahun 2019, Pemerintah Kota Blitar menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) di Ruang Sasana Praja Kantor Wali Kota Blitar, Kamis (18/07/2019).

Agar nantinya lebih semarak, nantinya kegiatan peringatan itu akan diperingati secara bersama – sama dua pemerintahan yakni, Pemkot Blitar dan Pemkab Blitar.

Muat Lebih

Rakor yang dibuka Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Blitar, Rudy Wijonarko tersebut, diikuti pejabat lintas sektor dilingkup Pemkot Blitar dan Pemkab Blitar serta unsur TNI-Polri.

Usai Rakor, Rudy mengatakan kalau nantinya hampir seluruh rangkaian peringatan kemerdekaan berada di Kota Blitar. Maka dari itu perlu segera dibahas susunan panitia mengingat melibatkan dua unsur pemerintahan.

“Sesuai kesepakatan antara Plt Wali Kota Blitar dan Bupati Blitar, untuk penyelenggaraan peringatan HUT RI, setiap tahunnya akan dilaksanakan secara bergantian dan tahun ini diadakan di Kota Blitar,” jelas Rudy.

Rudy mencontohkan, jika tahun lalu bupati yang menjadi inspektur upacara, tahun ini Plt Walikota Blitar yang menjadi inspekturnya. Begitu juga para pelaksana kegiatan kini warga Kota Blitar, yang menjadi pelaku utamanya.

“Meskipun demikian dalam pelaksanaannya nanti tetap akan kita padukan. antara kabupaten dan kota, beberapa kegiatan dilaksanakan di kota juga kabupaten dilaksanakan bersama-sama, seperti pelaksanaan tasyakuran di kabupaten dan resepsinya digelar di kota,” ujarnya.

Alasan dilakukan kegiatan kebersamaan ini, “Supaya konteks Blitar Raya, diharapkan adanya semangat kebersamaan untuk mengangkat nama Blitar secara umum dikenal Kota Proklamator dan Bhumi Laya Ika Tantra Adi Raja yang apabila diartikan dengan bahasa kekinian merupakan tempat bersemayam raja-raja agung,” Pungkas Rudy.(hms).

Pos terkait

loading...