Rabu, 17 Juli 2019 - 20:28 WIB

Jamban Sehat, Bagian Program TMMD 2019 Bagi Warga Kurang Mampu

Blitar – Tak terasa Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 105 Tahun Anggran 2019 sudah masuk hari ke tujuh. Bersama Satgas Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) kodim 0808/Blitar bersama masyarakat, melaksanakan pembangunan Jambanisasi untuk warga Desa Karangbendo Kecamatan Ponggok Kabupaten Blitar, Rabu (17/07/2019).

Sebagaimana diketahui jambanisasi ini merupakan bagian dari Program TMMD 2019 yang diperuntukkan bagi warga desa yang kurang mampu yang belum memiliki sanitasi sehat berupa jamban sehat keluarga supaya tidak BAB sembarang tempat.

“Kami ucapkan terimakasih kepada Komandan Kodim 0808/Blitar, Letkol Inf Kris Bianto beserta anggotanya, Pemerintah Kabupaten Blitar serta Pemeritah Desa Karangbendo atas bantuan berupa sanitasi jamban sehat yang selama ini saya akui kesulitan jika melakukan BAB dan ini memang yang kami butuhkan,” kata Rudianto Waga Desa Karangbendo, Kecamatan Ponggok, Kabupaten Blitar, kepada delinews.com di rumahnya.

“Selain itu, kami juga mengucapkan kepada bapak – bapak TNI dan masyarakat sekitar yang telah bergotong – royong ikut menyelesaikan pembangunan jamban ini dan kedepan kami sekeluarga tidak susah lagi saat BAB,” sambungnya.

Ditempat yang sama, Letkol Inf Kris Bianto SE, Dandim 0808/Blitar, mengatakan, “pembangunan jamban dalam program TMMD 2019 ini merupakan salah satu upaya untuk membantu meningkatkan kualitas kesehatan bagi masyarakat. Dengan melibatkan Anggota Satgas TMMD secara gotong royong bersama Masyarakat. Sehingga dengan adanya gotong royong dapat mempererat dan memantapkan kemanunggalan TNI dengan rakyat, ” tandasnya. (jun).

Artikel ini telah dibaca 194 kali

loading...
Baca Lainnya

Diklatpim IV Pemkot Blitar, Proyeksinya Bisa Ada Perubahan

Blitar.deliknews – Sebanyak 40 orang mengikuti Pendidikan dan Pelatihan Kepemimpinan (Diklatpim) tingkat IV yang diselenggarakan...

20 Agustus 2019, 19:31 WIB

Guna Meningkatkan Performa Calon Mahasiswa, POLTEK UBAYA Datangkan Motivator Tingkat Nasional

Surabaya – Guna meningkatkan mutu kualitas performa dan wawancara saat mencari kerja , Universitas UBAYA...

20 Agustus 2019, 15:35 WIB

Pemkab Blitar Kembangkan SDM Melalui Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial

Blitar.deliknews – Upaya untuk meningkatkan kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM) dan kesejahteraan masyarakat, Pemkab Blitar...

20 Agustus 2019, 15:01 WIB

Melongok Aksesoris Kulit Sepeda Kuno Ala Sumadi Seng

MAGETAN – Kerajinan tangan berbahan kulit sapi atau kambing yang dihasilkan para perajin Kabupaten Magetan...

19 Agustus 2019, 22:42 WIB

Launching tali bumi Ini kata Bupati Blitar

Blitar.deliknews – Bupati Blitar, Rijanto meresmikan kantor Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) Kecamatan...

19 Agustus 2019, 12:00 WIB

Layani Seks Threesome, Wanita Asal Jember Diciduk Unit PPA Polrestabes Surabaya

Surabaya – Jaringan prostitusi melalui online yang menawarkan layanan seks threesome kembali dibongkar oleb Unit...

17 Agustus 2019, 17:26 WIB