Selasa, 16 Juli 2019 - 10:18 WIB

Plt Wali Kota Blitar Berangkatkan 192 CJH

Blitar.deliknews – Plt. Wali Kota Blitar, Santoso, memberangkatkan 192 Calon Jamaah Haji (CJH) asal Kota Blitar dengan kloter 29 dari gelombang Pertama. Secara resmi sebanyak 5 armada bus diberangkatkan langsung di halaman Kantor Wali Kota Blitar, Senin (15/7/2019) malam.

Sesuai jadwal menurut Santoso, CJH diberangkatkan dari Bandara Juanda menuju Madinah, Rabu (17/07/2019) pagi. Namun sebelum pemberangkatan CJH diadakan pengecekan akhir di Asrama Haji Sukolilo.

“Pengecekan akhir sebelum berangkat, dimaksutkan supaya bekal yang sudah diterima dijadikan pembekalan disaat manasik, sehingga seluruh kegiatan wajib, rukun maupun sunnah haji bisa dijalankan dengan baik,” jelasnya.

Mengingat suhu yang ada di Medinah ini sekarang mencapai 50 derajat lebih, Santoso juga berpesan agar para CJH menjaga kesehatan selama disana. Dimana ibadah Haji merupakan ibadah fisik, dan perlu kondisi kesehatan yang prima.

“Selain itu, perlu kesediaan obat – obatan dan semoga nanti disana bisa menjalankan ibadah haji sampai pulang ke rumah dengan mendapatkan predikat haji yang mabrur,” tambanya.

Dijelaskan pula, pada tiap-tiap kelompok CJH disiapkan tenaga kesehatan untuk memantau dan membantu calon jamaah haji, sehingga nanti jika terdapat keluhan-keluhan paling tidak bisa segera ditangani kesehatanya.

Lebih lanjut, Santoso mengatakan, bahwa pihaknya telah menyiapkan armada bus dari Pemkot Blitar untuk pemberangkatan hingga pemulangan. Tambah pula, pemerintah daerah juga memberikan seragam untuk CJH.

“Waktu pemberangkatan, tiap-tiap bus didampingi dan dipandu petugas dari Kemenag sampai ke Asrama Haji Sukolilo, lalu sesuai jadwal Rabu (17/07) pagi berangkat menuju Madinah, kemudian disana menjalankan Sholat Arba’in (40 rakaat) kurang lebih selama 10 hari, setelah itu menuju ke Makkah untuk melakukan Tawaf dan Sa’i,” tutup Santoso. (hms)

Artikel ini telah dibaca 396 kali

loading...
Baca Lainnya

Melek Anggaran: FITRA Jatim Selenggarakan Sekolah Politik Anggaran

SURABAYA – Forum Indonesia Untuk Transparansi Anggaran (FITRA) Jawa Timur menyelenggarakan sekolah politik anggaran selama...

7 Desember 2019, 15:39 WIB

Pendiri Kabar Makassar Tidak Peduli Rating

TUBAN – Exxon Mobil bekerja sama dengan Tempo Institute menggelar acara Cangkruk Mathuk di Grand...

6 Desember 2019, 20:33 WIB

Setiajit Sidak Lokasi Proyek Kilang Minyak GRR Tuban

TUBAN – Untuk memastikan proyek kilang minyak Grass Root Refinery (GRR) Tuban berjalan lancar, Kepala...

6 Desember 2019, 19:13 WIB

Slogan “DJP Kuat Indonesia Maju” Jadi Pelopor Anti Korupsi

Tuban – Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Tuban memperingati hari Anti Korupsi Sedunia ( Hakorda...

6 Desember 2019, 13:05 WIB

Izin Lengkap, 8 Pengusaha Tempat Hiburan Karaoke Minta Buka Segel

Blitar – Demi kejelasan berusaha, delapan para pengelola tempat hiburan karaoke yang ada di Kota...

6 Desember 2019, 09:36 WIB

Bobol Kartu Kredit Milik Warga Asing, 18 Pemuda Diamankan Tim Siber Polda Jatim

SURABAYA – Kesigapan tim Siber Ditreskrimsus Polda Jatim Yang berhasil menangkap belasan pemuda dalam kasus...

4 Desember 2019, 16:51 WIB

loading...