Selasa, 16 Juli 2019 - 10:18 WIB

Plt Wali Kota Blitar Berangkatkan 192 CJH

Blitar.deliknews – Plt. Wali Kota Blitar, Santoso, memberangkatkan 192 Calon Jamaah Haji (CJH) asal Kota Blitar dengan kloter 29 dari gelombang Pertama. Secara resmi sebanyak 5 armada bus diberangkatkan langsung di halaman Kantor Wali Kota Blitar, Senin (15/7/2019) malam.

Sesuai jadwal menurut Santoso, CJH diberangkatkan dari Bandara Juanda menuju Madinah, Rabu (17/07/2019) pagi. Namun sebelum pemberangkatan CJH diadakan pengecekan akhir di Asrama Haji Sukolilo.

“Pengecekan akhir sebelum berangkat, dimaksutkan supaya bekal yang sudah diterima dijadikan pembekalan disaat manasik, sehingga seluruh kegiatan wajib, rukun maupun sunnah haji bisa dijalankan dengan baik,” jelasnya.

Mengingat suhu yang ada di Medinah ini sekarang mencapai 50 derajat lebih, Santoso juga berpesan agar para CJH menjaga kesehatan selama disana. Dimana ibadah Haji merupakan ibadah fisik, dan perlu kondisi kesehatan yang prima.

“Selain itu, perlu kesediaan obat – obatan dan semoga nanti disana bisa menjalankan ibadah haji sampai pulang ke rumah dengan mendapatkan predikat haji yang mabrur,” tambanya.

Dijelaskan pula, pada tiap-tiap kelompok CJH disiapkan tenaga kesehatan untuk memantau dan membantu calon jamaah haji, sehingga nanti jika terdapat keluhan-keluhan paling tidak bisa segera ditangani kesehatanya.

Lebih lanjut, Santoso mengatakan, bahwa pihaknya telah menyiapkan armada bus dari Pemkot Blitar untuk pemberangkatan hingga pemulangan. Tambah pula, pemerintah daerah juga memberikan seragam untuk CJH.

“Waktu pemberangkatan, tiap-tiap bus didampingi dan dipandu petugas dari Kemenag sampai ke Asrama Haji Sukolilo, lalu sesuai jadwal Rabu (17/07) pagi berangkat menuju Madinah, kemudian disana menjalankan Sholat Arba’in (40 rakaat) kurang lebih selama 10 hari, setelah itu menuju ke Makkah untuk melakukan Tawaf dan Sa’i,” tutup Santoso. (hms)

Artikel ini telah dibaca 226 kali

loading...
Baca Lainnya

Diklatpim IV Pemkot Blitar, Proyeksinya Bisa Ada Perubahan

Blitar.deliknews – Sebanyak 40 orang mengikuti Pendidikan dan Pelatihan Kepemimpinan (Diklatpim) tingkat IV yang diselenggarakan...

20 Agustus 2019, 19:31 WIB

Guna Meningkatkan Performa Calon Mahasiswa, POLTEK UBAYA Datangkan Motivator Tingkat Nasional

Surabaya – Guna meningkatkan mutu kualitas performa dan wawancara saat mencari kerja , Universitas UBAYA...

20 Agustus 2019, 15:35 WIB

Pemkab Blitar Kembangkan SDM Melalui Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial

Blitar.deliknews – Upaya untuk meningkatkan kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM) dan kesejahteraan masyarakat, Pemkab Blitar...

20 Agustus 2019, 15:01 WIB

Melongok Aksesoris Kulit Sepeda Kuno Ala Sumadi Seng

MAGETAN – Kerajinan tangan berbahan kulit sapi atau kambing yang dihasilkan para perajin Kabupaten Magetan...

19 Agustus 2019, 22:42 WIB

Launching tali bumi Ini kata Bupati Blitar

Blitar.deliknews – Bupati Blitar, Rijanto meresmikan kantor Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) Kecamatan...

19 Agustus 2019, 12:00 WIB

Layani Seks Threesome, Wanita Asal Jember Diciduk Unit PPA Polrestabes Surabaya

Surabaya – Jaringan prostitusi melalui online yang menawarkan layanan seks threesome kembali dibongkar oleb Unit...

17 Agustus 2019, 17:26 WIB