Jawa Timur

Senin, 8 Juli 2019 - 11:45 WIB

1 minggu yang lalu

logo

HUT Koperasi Ke-72, Pemkot Blitar Gelar Jalan Sehat ‘#Indenesia Bersatu’

Blitar.deliknews – Dalam rangka memeriahkan Hari Koperasi ke-72, Pemerintah Kota Blitar bersama Polres Blitar Kota menggelar jalan sehat dengan tema “#Indonesia Bersatu, Kita Semua Bersaudara”.

Jalan sehat ini diikuti ribuan orang dari warga Kota Blitar itu sendiri maupun dari unsur jajaran Forpimda, Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkot Blitar, Polisi, TNI dan pelajar.

Dipusatkan di halaman Kantor Pemerintah Kota Blitar, jalan Merdeka, Minggu (7/7/2019), peserta jalan sehat #Indonesia Bersatu di berangkatkan langsung Oleh Plt Walikota Blitar, Santoso bersama Forpimda Kota Blitar.

Dalam kesempatanya, Santoso mengatakan, Koperasi merupakan soko guru perekonomian Negara Republik Indonesia. Dan kita tahu, pada tahun 1998 bangsa Indonesia dilanda krisis perekonomian, maka yang tetap berdiri exsis tidak lain adalah koperasi.

“Untuk itu, Pemerintah Kota Blitar memberikan apresiasi yang baik kepada koperasi dibawah komando Dikonpinda beserta seluruh pengurusnya yang mampu menopang perekonomian Negara Republik Indonesia khususnya Pemerintah Kota Blitar yang kita cintai dan kita banggakan ini,” terang Plt Walikota Blitar, Santoso.

“Selain itu, jalan sehat ini merupakan dalam rangka menyambut HUT koperasi yang ke-72 dan HUT Bhayangkara ke-73 dan sengaja kita rangkum jadi satu, ini adalah bentuk sinergis antara Pemerintah Kota Blitar dengan pihak kepolisian, khususnya Polres Blitar Kota,” sambungnya.

Santoso juga mengakui, bahwa selama ini pihaknya dengan menjalin kerjasama yang sinergis antara Pemerintah Kota dengan aparat keamanan khususnya Polres Kota Blitar, para investor mau masuk ke Kota Blitar.

Dimana ini adalah suatu syarat bahwa investor Mau masuk ke Kota Blitar ini dengan kondisi keamanannya harus terjaga, kondisi keamanan harus tetap kondusif.

“Polres Kota Blitar sungguh sangat luar biasa dalam menjaga keamanan dan ketentraman di wilayah kota Blitar. Saya ucapkan terimakasih atas segala bentuk kerjasamanya,” pungkas Santoso.

Sebelum diberangkatkan, peserta jalan sehat diajak bersama – sama mengikuti pembacaan deklarasi ‘Kita Semua Bersaudara’ yang dibacakan oleh Plt Walikota Blitar bersama Kapolres Blitar Kota, AKBP Adewira Negara Siregar.(hms).

Artikel ini telah dibaca 133 kali

Baca Lainnya
loading…